blood.for.mercyAvatar border
TS
blood.for.mercy
Masih Keinget Mantan Terus? Simak Tips Ini Gansis!!!

emoticon-Toastemoticon-Toast emoticon-Toast






Quote:





1. Jangan Hanya Fokus Pada Kenangan Indah Doang Gansis!



Semua hubungan pasti memiliki kenangan baik dan buruk. Kalau kamu putus dari mantan, artinya kenangan buruk jauh lebih banyak daripada yang baik. Ketika kamu hanya mengingat-ingat kenangan indahnya saja, kamu pasti membangun ekspektasi yang tidak realistis tentang mantan. Cobalah ingat-ingat lagi alasan sebenarnya kalian putus. Mungkin dia sering berkata kasar sama agan/sista, dia terlalu cuek, kamu diselingkuhi, dan lain sebagainya sebagai tamparan bahwa hubungan kalian memang sudah tidak bisa diperbaiki lagi.





2. Cari Tahu Alasan Kenapa Kalo Agansista Masih Merindukan Mantan




Saat kamu melihat sesuatu yang membuatmu teringat pada mantan, bisakah kamu mengingat hal lain yang bikin kamu ilfeel dengan mantan? Misalnya, kamu ingat mantan orangnya sering bikin kamu tertawa, tetapi kamu juga bisa mengingat lagi mantan ternyata sering menertawakan kamu dengan leluconnya yang menyakiti perasaanmu.






3. Buatlah Daftar Perbandingan Sebagai Cara Melupakan Mantan




Membuat daftar perbandingan sangatlah berguna untuk jadi solusi kegalauanmu. Siapkan secarik kertas dan pulpen, lalu tulislah hal-hal positif yang kamu rasakan bersama mantan. Setelah itu, tuliskan lagi hal-hal negatif yang kamu rasakan juga bersamanya.

Ketika kamu melihat kedua daftar tersebut, kamu akan mendapat pencerahan dan alasan bagus kenapa kamu harus move on dan melupakan dia. Simpan daftar tersebut agar kamu tetap bisa bersikap realistis terhadap masalah mantan.






4. Berhentilah Membandingkan Pasangan Baru Dengan Mantan




Mencari pasangan baru setelah putus bisa sangat sulit. Namun, patut diingat bahwa pasangan baru kamu bukanlah mantan, terlepas dari beberapa persamaan maupun perbedaan yang mereka miliki.

Jika dipikirkan secara realistis, mantan kamu pun tidak akan bisa menyamai pasangan baru kamu. Membanding-bandingkan orang sangatlah tidak sehat, karena setiap hubungan membawa rasa yang unik dan tidak tergantikan. Terus teringat mantan akan membuat kamu kehilangan hal-hal lebih baik yang menantimu di masa depan.






5. Minta Teman Teman Agan/Sista Untuk Mengingatkan Seberapa Parah Hubunganmu Dengan Mantan Dulu





Teman atau keluarga selalu bisa menjadi pengingat objektif yang akan menamparmu ketika kamu mulai terbayang-bayang mantan lagi. Mereka bisa dengan mudah memberitahu kejadian apa saja yang menyakiti kamu saat bersama mantan dulu. Tidak ada salahnya kamu curhat ke teman dan meminta nasehat mereka. Mereka pasti dengan sigap memberitahu kamu banyak alasan kamu harus melupakan mantan.





6. Ingat Lagi Saat-Saat Gansis Menderita Ketika Masih Bersama Mantan Dulu





Setelah putus dari mantan, kemungkinan besar kamu akan mempertanyakan diri sendiri kenapa kamu selama ini masih bertahan dengan mantan. Ingat-ingat lagi saat kamu merasa terpuruk, stres, dan putus asa setiap kali kamu bertengkar dengan mantan.

Kamu terus terbayang dengan mantan karena kamu lupa akan kejadian buruk yang terjadi pada kamu. Kalau kamu masih bingung kenapa kamu tidak bisa juga melupakan dia, ingat-ingat lagi penderitaan kamu dulu.






7. Ingat, Kamu Putus Dari Mantan Karena Ada Alasannya





Kalau hubungan kamu memang seindah khayalan kamu, kalian pasti masih jadian, bukannya putus. Jadi, pasti ada alasan khusus yang membuat hubungan kalian gagal. Sekeras apapun kamu berusaha memelintir kenyataan itu agar sesuai ekspektasimu, kamu tidak akan bisa mengubah kenyataan pahit yang kamu alami bersama mantan. Sekali pun kalian balikan, kemungkinan terbesarnya kalian akan mengulangi lagi kesalahan yang sama.



Spoiler for Sumber:



Quote:

nona212
nona212 memberi reputasi
4
10.1K
97
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan