Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

imcrazy111Avatar border
TS
imcrazy111
7 Makanan Termahal di Dunia, Pernah Nyicip Gan?
7 Makanan Termahal di Dunia, Pernah Nyicip Gan?
Harga menjadi salah satu pertimbangan dalam membeli makanan. Harga murah sudah bisa dipastikan mengundang banyak pembeli, apalagi jika makanannya lezat. Lalu, bagaimana dengan makanan mahal? Apakah orang akan berpikir dua kali untuk mendapatkannya?
Laman Food Beast memberikan daftar makanan dengan harga paling fantastis. Harga mahal ini bukan tanpa alasan karena beberapa makanan di antaranya agak sulit untuk didapatkan lantaran langka.
1. Kaviar Almas
Kaviar atau telur ikan emas adalah bahan makanan yang terbilang elite. Namun, kaviar yang satu ini berasal dari ikan beluga Iran. Harganya bisa mencapai US$35 ribu atau sekitar Rp511 juta. Harga ini cukup pantas karena ikan albino langka ini harus berusia cukup tua, sekitar 60 hingga 100 tahun untuk bisa mengumpulkan kaviar.

2. Semangka Densuke
7 Makanan Termahal di Dunia, Pernah Nyicip Gan?
Foto: robb report.

Sekilas, semangka Densuke asal Jepang ini terlihat biasa. Namun, tak bisa disamakan dengan semangka biasa, karena terjual nyaris Rp3 juta per buah dalam sebuah lelang. Yang lebih fantastis lagi, suatu waktu, semangka satu ini pernah tembus hingga harga Rp87 juta. Hanya tumbuh di wilayah Hokkaido, di mana setiap panen, cuman menghasilkan buah tidak banyak. 

3. Golden Opulence Sundae

Sundae atau es krim dengan sirup kerap disajikan sebagai hidangan penutup. Harga satu sundae pada umumnya dipastikan jauh berada di bawah dari yang dijajakan di Serendipity 3, sebuah restoran di New York, Amerika Serikat.

Di restoran ini, Golden Opulence Sundae dihargai sekitar Rp14,6 juta. Menjadi sundae termahal di dunia, memecahkan rekor Guiness World Book of Record.
Apa sih yang membuat es krim ini mahal? Ternyata, sajian es krim ini diberi sentuhan daun berbahan emas dan kaviar manis yang disajikan dalam piala kristal. Tak cuma itu, konsumen juga bakal menikmati suap demi suap es krim dengan sendok emas 18 karat.

4. La Madeline au Truffle
7 Makanan Termahal di Dunia, Pernah Nyicip Gan?
Jamur truffle perigord yang langka. Foto: depositphotos

La Madeline au Truffle adalah cokelat termahal di dunia. Satu ons cokelat dibanderol US$250 atau sekitar Rp3,6 juta. Diracik oleh Fritz Knipschildt, seorang koki dan pengrajin cokelat dari Denmark.

Tingginya harga cokelat ini disebabkan oleh penggunaan jamur truffle jenis perigord yang langka. Cokelat handmade ini kemudian ditempatkan pada sebuah kotak dengan gula-gula berbentuk mutiara.

5. Truffle Alba Putih

Harga mahal rata-rata disebabkan oleh kelangkaan makanan yang disajikan. Hal itu juga berlaku untuk jamur truffle, khususnya jenis alba putih yang hanya ditemukan di Italia utara. Jamur ini pernah laku terjual seharga US$330 ribu atau sekitar Rp4,8 miliar untuk 1,5 kilogram jamur.





6. Kopi Luwak

Secangkir kopi luwak seduh dibanderol dengan harga Rp500ribu hingga Rp1,1 juta. Sementara dalam bentuk biji, kopi luwak dijual dari harga Rp1,4 juta hingga Rp8,7 juta per 0,45 kilogram.



7. Jamur Matsutake

Jika Italia punya truffle, maka di Jepang ada jamur matsusake yang merupakan bahan makanan kelas elite. Saat permulaan musim, pengumpul jamur bisa menjualnya dengan harga sekitar US$1000 atau Rp14 juta per kilogram.

Jamur matsutake memiliki wangi yang khas dan kuat. Jamur biasa dinikmati dengan dipanggang, ditanak bersama beras menjadi nasi matsutake, dan campuran dobinmushi atau sup dalam teko.
Bagaimana menurut Trubus Mania?

sumber : trubus.id
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
1.1K
7
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan