Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sabil.haqAvatar border
TS
sabil.haq
Suriah kacau akibat hastag, singgung #2019gantipresiden
Merdeka.com - Wakil Ketua Koalisi Indonesia Kerja, Abdul Kadir Karding menuding gerakan #2019GantiPresiden merupakan hasil impor dari Suriah. Menurutnya, gerakan serupa membuat kacau Suriah sejak 2011 sampai sekarang.

"Terjadi di Syria tahun 2011, dan kenapa Syria kacau karena salah satu faktornya karena hastag ini dikapitalisasi," kata Sekretaris Jenderal PKB itu di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (28/8).

Karding juga menyebut bahwa kelompok pendukung khilafah ikut membonceng gerakan itu. "Kemudian kelompok yang ingin mendirikan khilafah mengkapitalisasi itu, sehingga terjadi seperti Syria hari ini," imbuhnya.

Dengan alasan demikian kubu pendukung Jokowi enggan mengikuti cara yang sama. Karding merasa tak perlu bereaksi terhadap manuver pasangan calon lain.

"Kita punya cara sendiri memenangkan Pak Jokowi, saya rasa tidak perlu bereaksi terhadap paslon lain, yang kita lakukan mana yang strategis, mana yang mendidik, mana yang berkeadaban," kata dia.

Hal itu menurut Karding tak bakal mempengaruhi suara dukungan kepada Jokowi. Karena, kontestasi utama terjun ke masyarakat langsung, bukan di media sosial. "Yang milih kan bukan medsos, yang milih rakyat," imbuhnya.

https://merdeka.com/politik/singgung-2019gantipresiden-kubu-jokowi-sebut-suriah-kacau-akibat-hastag.html



Terlalu mahal dampaknya, terlalu banyak kerugiannya daripada manfaatnya
Diubah oleh sabil.haq 29-08-2018 02:54
4
12.9K
168
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan