Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anvanvAvatar border
TS
anvanv
Ternyata Masih Banyak Orang Baik Di Dunia Ini, Mengharukan.

Mungkin banyak dari kita menyerah kalau ada masalah, kecewa saat harapan kita tidak terealisasi, stress mendatangi kita, kesedihan dan lainnya, semua itu wajar sebagai manusia. Tapi tahukah anda, sebagai makhluk sosial sebenarnya kita membutuhkan bantuan dan kebaikan orang lain. Percaya tidak percaya kebaikan itu akan datang dengan sendirinya.
Tapi tahukah anda, bahwa kegagalan dan kekecewaan yang anda rasakan sekarang mungkin akan berubah jika anda membaca apa yang ada di bawah ini. Tuhan selalu mengirimkan bantuan dalam bentuk apapun untuk anda menghadapi masalah yang ada.




Orang ini mempunyai Down Syndrome dan kehilangan koleksi film yang sangat ia sayangi saat kebakaran.

Orang ini bernama Mark Orsillo, berumur 34 tahun dan tinggal bersama dengan kedua orangtuanya di California. Hal yang paling berharga baginya adalah 300 film tahun 90an yang adalah koleksinya. Naas baginya, koleksi tersebut harus hangus terbakar saat rumahnya mengalami kebakaran hebat. Tahu bagaimana sedihnya Mark yang mengalami down syndrome ini ?
Mark menceritakan hal tersebut kepada saudara perempuannya Daniella bahwa betapa berharganya barang tersebut. Hingga akhrinya Daniella memposting hal tersebut ke Facebook dan meminta donasi. Terakhir Mark mendapatkan kembali seluruh koleksi film dari donasi tersebut.


Perempuan ini meminta bantuan di internet untuk mencarikan Mainan yang tidak diproduksi lagi karena saudaranya yang cacat sangat ingin mainan tersebut saat Natal.

Wanita bernama Cathrine berumur 25 tahun ini memiliki seorang saudara kandung bernama Max yang mempunyai cacat mental sejak umur 5 tahun.  Hal yang sangat ia inginakan untuk natal adalah mainan truk polisi yang diproduksi terakhir kali tahun 2000. Cathrine membelikannya mainan yang menyerupai mainan yang diinginkan Max, tetapi Max menyadari itu dan bersedih.
Cathrine pun putus asa dan akhrinya menanyakan mainan tersebut via internet, dan akhrinya ribuan orang membantunya mencarikan mainan tersebut. Bahkan salah satu dari netizen menghubungi perusahaan yang memproduksi mainan tersebut dulu. Akhirnya Perusahaan ini berjanji akan melakukan pengecekan di seluruh gudang mereka dan mengirimkan mainan tersebut sebanyak yang mereka temukan.


Pengguna Internet mengumpulkan lebih dari 350 ribu dollar untuk kakek penjual es krim.

Joel Macias dari Chicago melihat seorang kakek berjalan mendorong jualannya. Ia lantas merasa iba terhadap kakek ini, Joel akhirnya membeli 20 bungkus es krim. Tidak hanya itu, Joel bahkan membuat sebuah komunitas untuk mengumpulkan donasi dan memuat  cerita tentang kakek tua tersebut. Hanya berselang 4 hari sejak ia membuat komunitas online tersebut, Joel sudah mengumpulkan sekitar 350 ribu dollar.
Istri kakek ini ternyata sedang sakit keras, dan anak perempuan mereka sudah meninggal. Jadi ia yang menjaga istri dan cucunya sekarang. Dengan mendapatkan uang sebanyak itu, ia memilih untuk menjaga dan selalu berada disisi istri dan cucunya hingga nafas menjemputnya, sisa uang tersebut akan ia sumbangkan untuk orang yang membutuhkan.


Orang ini menolong dan memberikan Kaki palsu untuk seekor anjing yang terperangkap perangkat beruang.

Anjing ini bernama Forest sedang berjalan menyusuri hutan dan terperangkap di perangkap beruang. Semakin ia bergerak, semakin kuat ikatan perangkap tersebut. Sedihnya Forest menghabiskan waktu 2 minggu terperangkap di perangkap tersebut. Untuk tetap hidup, ia memakan kulit pohon, tunas tumbuhan yang tumbuh di sekitarnya dan menjilati salju ketika haus.
Forest malang ini sekarat ketika ditemukan. Satu kaki depan dan satu kaki belakangnya harus diamputasi. Akhirnya banyak bantuan yang datang saat mendengar cerita tentang anjing yang malang ini, dan akhirnya Forest dapat melakukan operasinya serta mendapatkan kaki palsu untuknya berlari ceria kembali. Thanks Hooman. Woof woof !


Pria tuli dan bisu ini meminta bantuan orang dari berbagai negara membantunya saat ia hendak melamar pacarnya.

Wanita yang berasal dari Ukraina bernama Anna Davidenko ini terkejut saat mengunjungi Bangkok. Ada seorang pria mendekatinya lalu menunjukan tulisan dari telepon genggamnya, bertuliskan bahwa ia tuli dan bisu dan menanyakan darimana Anna berasal. Lalu pria ini mengetik bahwa ia ingin melamar pacarnya secara langsung akan tetap ia bisu. Ternyata pria bisu ini telah mengumpulkan 5 orang lainnya dari berbagai negara untuk membantunya, Anna adalah orang ke 6.
Singkat cerita saat pacar pria ini sampai, mereka ber-6 mengatakan apa yang telah diketik oleh pria Thailand tersebut untuk pacarnya dalam 6 bahasa. Jawaban dari pacarnya, yes.




Apa yang bisa kita dapatkan dari beberapa cerita diatas adalah masih banyak kebaikan yang ada didunia ini, sebenarnya kita manusia tidak bisa hidup sendiri, kita tetap membutuhkan bantuan dari manusia-manusia lain dan pastinya tanpa memandang sebuah perbedaan dan sebuah kekurangan. Kita semua itu sama. TS percaya manusia tetap memiliki sisi baiknya walau seberapa buruk yang telah ia lakukan di dunia ini. Keep doing good guys ! Be good and do good !...

- ANV -

Spoiler for Sumber penulisan:













1
10.3K
87
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan