mazernakAvatar border
TS
mazernak
Tidak Pengaruhi Klasemen, Clash Royale Sumbang Medali E-Sport Pertama Indonesia


Pada ASIAN GAMES 2018 ini kita ketahui bahwa ada cabang olahraga e-sport untuk pertama kalinya dipertandingkan. Ada beberapa nomor yang dipertandingkan pada cabang olahraga ini, yaitu Arena of Valor, Hearthstone, League of Legend, Clash Royale, Starcraft 2, dan Pro Evolution Soccer 2018. Pada tanggal 27 Agustus 2018, nomor Clash Royaledipertandingkan. Wakil Indonesia pada pertandingan ini adalah Ridel Yesaya Sumarandak a.k.a BenZer Ridel. Ridel yang masih berusia 16 tahun dan bersekolah di SMAN 3 Tondano menjadi pemain e-sport Indonesia pertama yang mendapatkan medali emas dalam acara ASIAN GAMES.



(Sumber Gambar: esports.id)


Pada pertandingan pertama, Indonesia bertanding melawan wakil dari China,Lciop. Indonesia sendiri pada pertandingan perdana ini menang dengan skor 3-1 sehingga dapat melanjutkan pada pertandingan selanjutnya di 2nd Round Winner's Bracket. Pertandingan kedua, Indonesia harus melawan Hongkong, Aaron, yang sebelumnya bertanding melawan wakil dari Laos. Pada pertandingan kedua ini, wakil dari Hongkong harus bertekuk lutut melawan Ridel. Indonesia di babak kedua ini menang dengan skor yang sama dengan sebelumnya 3-1. Pada 3rd Round Winner's Bracket, Indonesia harus bertanding melawan Vietnam. Pertandingan kali ini cukup menyulitkan wakil dari Indonesia. Sempat kalah terlebih dahulu dengan skor 1-2, akhirnya Indonesia dapat memenangkan pertandingan dengan skor akhir 3-2 sehingga dapat lolos ke babak final. Pada partai final, Ridel kembali harus melawan Lciop, wakil dari China. Sempat memenangkan pada 1st Round, Ridel juga membawa pulang medali emas di putaran final.



Walaupun Indonesia mendapatkan medali emas, akan tetapi perolehan medali ini tidak mempengaruhi klasemen ASIAN GAMES 2018. Hal ini dikarenakan cabang olahraga e-sport ini hanya menjadi percobaan dan belum mendapatkan izin resmi dariDewan Olimpiade Asia atau Olympic Council of Asia (OCA). Pertandingan ini menjadi percobaan untuk ASIAN GAMES 2022 sehingga pada ASIAN GAMES selanjutnya itu, cabang olahraga e-sport bisa menjadi cabang olahraga resmi.



Jayalah Indonesia


emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

Jangan Lupa

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star

emoticon-Toastemoticon-Toastemoticon-Toast



Spoiler for Sumber:




Diubah oleh azhuramasda 29-08-2018 02:51
1
10.5K
85
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan