Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

smartmouthAvatar border
TS
smartmouth
Anies Baswedan: Tidak Cukup Hanya Kerja Kerja Kerja


TEMPO.CO, Jakarta - Gubernur Anies Baswedan menyampaikan pentingnya sebuah gagasan dalam upaya membangun bangsa. Pesan itu ia sampaikan dalam Rapat Kerja Nasional Perkumpulan Ahli dan Dosen Republik Indonesia (ADRI) di Balai Kota DKI, Senin, 27 Agustus 2018.

"Ini yang jadi pesan dan saya percaya bapak-ibu sekalian, bahwa kita dalam bekerja enggak cukup hanya kerja kerja kerja saja. Harus ada gagasan dulu," kata Anies.

Anies menjelaskan, setelah ada gagasan, langkah selanjutnya adalah menerjemahkannya dalam kata-kata yang menggugah. Terakhir, gagasan itu dieksekusi melalui kerja tuntas.

Saat ini, kata Anies, banyak orang menganggap gagasan tidak penting. Menurut mantan rektor Universitas Paramadina ini, Indonesia sedang membutuhkan suntikan kepercayaan diri untuk menganggap gagasan itu penting.

"Ini semua tidak boleh dianggap simpel, tidak boleh dianggap tidak penting," katanya. Anies menambahkan, sebuah gagasan perlu dinarasikan agar bisa dipahami oleh orang lain.

Baca: Masa Depan Reklamasi, Anies Baswedan Akan Patuhi Perpres 52

Slogan 'Kerja Kerja Kerja' sering diucapkan oleh Presiden Joko Widodo. Bahkan kabinet bentukan Jokowi juga diberi nama Kabinet Kerja. Anies Baswedan pernah menjadi bagian dari kabinet itu sebagai Menteri Pendidikan dan Kebudayaan sebelum dia digantikan oleh Muhadjir Effendy.

https://metro.tempo.co/read/1121175/anies-baswedan-tidak-cukup-hanya-kerja-kerja-kerja/full?view=ok

0
2.8K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan