Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

the.commandosAvatar border
TS
the.commandos
Pencak Silat Borong Medali Emas, Warganet Terharu dan Sanjung Prabowo
Kemenangan dua pesilat Indonesia, Sarah Monita dan Abdul Malik, kembali menambah pundi-pundi medali emasnya di ajang Asian Games 2018 hari ini, Senin (27/8). Sehingga posisi sementara Indonesia di urutan keempat setelah China, Jepang, dan Korea Selatan dalam ajang olahraga tingakat Asia itu. Dengan dua kemenangan ini, maka pencak silat Indonesia dengan induk olahraga Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) yang dipimpin Prabowo Subianto, juga telah menyumbangkan delapan medali emas. Perolehan ini melebihi target peraihan medali emas di cabang ini, yang sebelumnya hanya lima emas. Netizen atau warganet pun terharu dengan perolehan emas ini. Mereka memuji-muji calon Presiden Prabowo yang akan maju pada Pilpres 2019. Bagaimana komentar mereka?


1. Netizen terharu dengan perolehan delapan emas dari cabang pencak silat yang dipimpin Prabowo 
Pujian dan rasa haru itu disampaikan pemilik akun Twitter @dulatips. Menurut dia, Prabowo yang baru memimpin PB IPSI saja sudah menorehkan prestasi. Karena itu, dia yakin Indonesia bakal borong emas jika Prabowo jadi presiden. "Ya Allah.. Pak Prabowo baru jd ketum pencak silat aja bs nyumbang 8 emas utk Indonesia. Klo jd Presiden keknya bakal borong semua emas yg ada di Asian Games. au terharu ," kicau dia, Senin (27/8). Komentar lain juga disampikan dari pemilik akun @negativisme, yang menilai Prabowo cocok menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), karena telah berhasil menorehkan prestasi di Asian Games 2018. "Pak Prabowo membawa pengaruh positif bagi pencak silat, sepertinya beliau cocok jadi ketua umum atau Menpora agar prestasi Indonesia juga makin baik," kicau dia. Ada juga warganet yang mempertanyakan kepada siapa ucapan terima kasih sebaiknya disampaikan, apakah kepada Presiden Joko 'Jokowi' Widodo atau Prabowo? "Ketua Ikatan pencak silat itu prabowo ya? Indonesia byk mendukang emas dr pencak silat. Ini terimakasihnya ke prabowo atau jokowi ya? #Eaaa," tulis pemilik akun @Umar_Hasibuan_. Ucapan terima kasih juga datang dari pemilik akun @ferizandra kepada Prabowo, yang sudah memimpin PB IPSI hingga menymbang meadil emas terbanyak di cabang pencak silat. "Kereeen... Pencak Silat mulai panen emas di Asian Games 2018... siapa dulu, donk, Ketua Umum IPSI...?!?! @prabowo gitu loh... ?," kicau dia. 


2. Prabowo Subianto jadi ketua umum IPSI (2016-2020)

Selain pernah menjabat sebagai Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) dan ketua Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI), Prabowo juga menjabat sebagai ketua umum Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) dan Presiden Persekutuan Pencak Silat Antarabangsa (Persilat).  Seperti dikutip dalam laman prabowosubianto.info, Senin (28/8), kecintaannya pada seni bela diri pencak silat dimulai sejak Prabowo masuk Akademi Militer (Akmil). Saat menjabat sebagai Komandan Kopassus, seluruh pasukannya diwajibkan berlatih silat.  Selama menjadi ketua umum IPSI, tim nasional pencak silat Indonesia selalu juara umum dalam ajang internasional seperti Sea Games dan ASEAN Games. Salah satu cita-cita Prabowo adalah menjadikan pencak silat salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di Olimpiade. 

https://www.idntimes.com/news/indonesia/rochmanudin-wijaya/pencak-silat-borong-medali-emas-warganet-terharu-dan-sanjung-prabowo

Terharu bre
1
4.7K
74
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan