Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nawatipuAvatar border
TS
nawatipu
Jokowi Optimis Target 16 Medali Emas Terlampaui


Target perolehan medali emas bagi atlet Indonesia yang mengikuti ajang Asian Games 2018 diyakini akan tercapai. Apalagi, kini Indonesia sudah mengantongi 14 emas.

Presiden Joko Widodo bahkan mengaku yakin target Indonesia akan memperoleh 16 medali emas akan terlampaui. Terlebih, Indonesia punya banyak peluang untuk itu.

"Banyak lah banyak. Saya kira masih banyak peluang di beberapa cabang olahraga," tegas Jokowi di Paviliun Kartika, Rumah Sakit Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin (27/8).

Selain pencak silat yang baru saja menyumbang 2 emas, Jokowi juga yakin cabang olahraga lain bisa berkontribusi pada medali emas sehingga target 16 emas tercapai.

"Tidak hanya silat saja ya. Di bulu tangkis, karate masih ada peluang. Jet ski, panjat tebing, kano masih. Artinya, menurut saya, target 16 emas yang sudah kita tentukan ini insyaallah terlampaui. Optimis," tekan Jokowi.



Jokowi pun berencana untuk menonton salah satu pertandingan dalam ajang empat tahunan itu, khususnya perebutan medali di cabang pencak silat.

"(Nonton) pencak silat mungkin," pungkasnya.

Beberapa saat lalu, atlet pencak silat putri, Puspa Arumsari melalui kategori tunggal putri meraih satu medali emas. Puspa meraih poin tertinggi sebesar 467, melampaui para pesaingnya.

Pencak silat kembali menambah emas melalui nomor seni ganda putra. Pesilat Yola Primadina Jampil dan Hendy berhasil menjuarai nomor tersebut setelah meraih poin 580.

Kedua pria yang masih berusia 26 tahun itu berhasil mengungguli pasangan Vietnam dan Malaysia yang masing-masing meraih perak dan perunggu.

Dengan tambahan ini, Indonesia semakin kokoh di urutan kelima dengan 14 emas, 13 perak, dan 25 perunggu. [ian]

Janji2 manis dan optimisme palsu emoticon-Mad



tien212700
tien212700 memberi reputasi
-2
1.7K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan