noqzaAvatar border
TS
noqza
Nama-Nama Karakter Video Game Yang Susah Diucapkan!
WELCOME TO MY THREAD

noqza


Buat agan yang hobi main video  game, pasti kenal dong sama karakter yang ada di dalam game tersebut.

Tentunya agan pasti pernah merasa heran dengan beberapa nama karakter yang ada di game,

atau bahkan sempat ngebatin "KOK BISA YA KEPIKIRAN BIKIN NAMA KARAKTER KAYAK GINI?"


Dan dalam beberapa video game, ada karakter yang namanya memang begitu sulit, atau sering salah ketika diucapkan, dan masih dalam perbincangan beberapa gamer di dunia.

Kalo gitu langsung aja


1.  Bob-Omb (Mario Bros. Series)

Karakter musuh yang berbentuk bom ini memang terlihat imut dengan gaya jalannya yang konyol, namun musuh ini cukup

kuat di beberapa game dari seri Mario Bros. Bentuk tubuhnya yang persis dengan bom bersumbu cukup selaras dengan namanya sendiri, “Bob-Omb”. Dibalik tampilannya yang imut, kekuatan ledaknya sangat besar, loh.

Banyak yang mengucapkan karakter ini dengan ‘bobom’, ‘babem’, atau ‘bab- aam’.
Pengucapan yang benar dari beberapa sumber yaitu ‘bebaam’.


2. Raiden (Mortal Kombat)


Jika kalian sudah bermain game Mortal Kombat sejak lama, pasti sudah tidak asing lagi dengan Raiden. Pendekar yang memiliki kekuatan petir ini sangat khas, dengan topi petani dari jerami. Karakter ini termasuk dari beberapa karakter yang dominan dalam garis besar storyline game. Raiden adalah salah satu dari karakter yang sudah bisa dimainkan sejak game pertama, hingga ke Mortal Kombat X. Raiden juga mempunyai penampilan spesial di game Injustice.

Ada sedikit kebingungan dalam pengucapan kata ‘Raiden’, karena nama ini diambil dari karakter game Metal Gear dengan nama yang sama, tapi pengucapan berbeda. Di MK, pengucapannya ‘rey-din’, sedangkan pada MG, pengucapannya ‘ra-i-den’.


3. KOS-MOS (Xenosaga)


Cewek cyborg pemusnah alien jahat yang cantik ini muncul pada game Xenosaga, game yang dulu menghiasi masa kecil kita dengan aksi pertarungan robot. Dengan warna rambutnya yang biru muda akrab, karakter ini adalah salah satu dari banyaknya karakter game yang sulit dilupakan, jika berhubungan dengan game-game lawas.

Meskipun nama KOS-MOS diambil dari kata ‘Cosmos’ atau ‘Kosmos’, pengucapannya bukan seperti ‘kas-mos’ seperti umumnya. Penyebutan nama KOS-MOS agak lain, tepatnya yaitu ‘kos-mos’ saja. Banyak pemain justru mengucap ‘kas-mos’.


4. Ratohnhaké:ton / Connor (Assassin’s Creed III)


Dari tampilan namanya saja, sudah bikin bingung ya, pengucapannya gimana.

Ratonhnhaké:ton, atau yang lebih dikenal dengan nama Connor di Assassin’s Creed 3, adalah seorang assassin yang besar di tanah Amerika. Assassin yang satu ini satu garis keturunan dengan Desmond Miles, dan juga seorang assassin yang sangat hebat dan terkenal.
Pengucapan yang benar dari nama ini yaitu ‘ra-ton-ha-keeh-ton’.
Banyak pemain yang mencoba menyebut nama ini dengan benar tapi hasilnya selalu salah.


5. Geralt (The Witcher)


Protagonis dari seri game The Witcher ini tidak disangka namanya yang sering salah diucapkan, baik dari streamer ataupun gamer lainnya. Di buku-buku, Geralt of Rivia adalah Witcher, nama yang bagus untuk seorang pembunuh monster. Witcher adalah pemburu yang sangat terlatih yang dimodifikasi secara genetis untuk menunjukkan kecakapan fisik dan mental yang jauh melampaui kemampuan manusia normal.

Banyak yang menganggap karena nama Geralt mirip dengan nama Gerald, pengucapannya jadi ‘jer-eld’ atau ‘jer-alt’. Ada juga yang mengucapkan ‘jir-alt’. Di beberapa cutscene, nama Geralt diucapkan ‘ger-alt’ oleh karakter lain.


6. Quetzalcoatl (Final Fantasy)


Pernah ada yang mengucapkan nama ini dengan ‘kuetsalkoatel’ dengan bahasa Indonesia. Sebenarnya bisa juga, tapi jika menyangkut pengucapan dengan bahasa Inggris, tentu pengucapan tadi salah.

Quetzalcoatl adalah makhluk mitologi suku Aztec yang banyak diangkat di film-film, game, ataupun acara TV. Tapi di game Final Fantasy, Quetzalcoatl muncul di game FF VIII, FF XV, dan FF XII : Revenant Wings. Tampilannya sebagai gabungan burung-naga memang cukup mengintimidasi, tapi Quetzalcoatl bisa juga disummon untuk membantu mengalahkan musuh di game.
Di beberapa channel Twitch atau YouTube, banyak pemain yang menyebut ‘kuetzakadel’, ‘ketzakuadel’, atau ‘ketzakadel’. Agak lucu dan rumit, dan dari beberapa sumber, penyebutan nama ini sering jadi bahan perdebatan. Dalam bahasa Jepang, Quetzalcoatl dibaca “Ketsarukoatoru/ケツァルコアトル”, tapi dalam bahasa Inggris, diucapkan ‘ket-za-koh-del’.


7. Dr. Bosconovitch (Tekken)


Dr. Bosconovitch, sang kakek legend (bukan kakek Sugiono ya) dari seri game Tekken ini berperan banyak dalam pembentukan jalan cerita dari game ini.
Kakek ini pernah menyelamatkan Yoshimitsu dari bahaya, dan imbalannya, Yoshimitsu menjadi sahabat dan pelindung dekat dari kakek yang kerap disebut Dr. B ini. Dr. B juga yang membuat Brian Fury hidup dengan membuatnya jadi cyborg. Namun tak lama, Bryan berkhianat dan membunuh beberapa anggota klan dari Yoshimitsu, dan membuatnya murka.
Dr. B juga menciptakan karakter binatang ikonik, yaitu Roger si kanguru dan Alex si dinosaurus yang bisa bertarung. Dr. B juga terlibat dalam pembuatan robot Jack, dari waktu ke waktu. Dr. B yang kehilangan putri kesayangannya, Alisa, membuat dirinya untuk merakit tubuh baru, yang kemudian Alisa muncul sebagai karakter yang bisa dimainkan.


Karena namanya yang panjang dan mencakup 6 suku kata, banyak variasi kesalahan dari pengucapan kakek ini. Diantara rentang game Tekken juga, kadang pengucapan Dr. Bosconovitch memiliki sedikit perubahan. Ada yang menyebut ‘bas-ka-na-vic’, ‘bos-ko-no-vic’, ‘bes-ka-na-vic’, ‘bas-ka-ne-vic’, dan bahkan tidak bisa menyebutkan sama sekali karena kerumitan namanya. Di game Tekken 7, pengucapan nama kakek ini ‘dak-ter  bas-ke-noh-vic’. Agak tidak jauh berbeda dengan tebakan pemain, ya?



Ok, mungkin cukup sekian dulu dari ane gan. Sampai jumpa di thread ane yang lainnya.

emoticon-Hai



sumur

3
14.3K
87
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan