skydaveeAvatar border
TS
skydavee
GINTING DAN SABETAN RAKETNYA

Bagi penggemar olahraga badminton, adegan yang terjadi semalam jauh lebih menyesakkan ketimbang drakor, yang katanya sering bikin emak-emak dan para remaja baper. Bagaimana tidak, jika drakor jelas disetting terlebih dahulu agar mampu membuat penikmatnya termehek-mehek dan larut dalam plot yang memang demikian dibuat, si Ginting justru tanpa skenario apapun. Tujuannya cuma satu. Mengharumkan nama Indonesia dikancah Internasional.

Turun pada tunggal pertama, Ginting memainkan ayunan raketnya dengan gemilang. Hal ini dibuktikan dengan mampunya sosok bernama lengkap Anthony Sinisuka Ginting memenangkan babak pertama. Pada set pertama, ia mampu mengimbangi permainan gesit dari Shi Yuqi, pemain andalan dari negeri tirai bambu dengan kedudukan 21-14.

Di gim kedua, meski raut kesakitan tak dapat ditutupi dari wajahnya, Ginting masih memberikan perlawanan keras yang membuat lawan menang meski terpaut dengan skors tipis 21-23. Dan pada akhirnya, drama tanpa skenario terjadi pada gim ketiga.

Tampil dengan paha terbebat oleh taping, Ginting tetap menyuguhkan permainan apik dan mampu membuat Shi Yuqi kerepotan.

Kendati telah mengalami kram pada kakinya, Ginting tetap ngotot untuk tetap tampil sebaik mungkin meski langkahnya sudah tertatih-tatih. Apa daya, kekuatan dan semangatnya tidak didukung lagi oleh kekuatan tubuhnya. Ia harus keluar ditandu dari lapangan. Skors akhir memang tidak berpihak padanya. Namun, semangat heroik tak mengenal kata lelah dari Ginting, membuat namanya harum dimata orang-orang yang "WARAS". Pemuda kelahiran tahun 1998 ini harus retired pada saat skor 20-21.

Sanjungan terhadap kegigihan yang dilakukan Ginting, tidak hanya didapat dari segenap insan di negeri gemah ripah loh jinawi ini. Pihak luar negeri pun tak kalah dalam memberikan puja dan puji atas semangat juang dari seorang bernama Anthony. Terbukti, namanya menjadi pemuncak trending topic salah satu medsos pagi ini. Sebuah respons luarbiasa dari seluruh pencinta olahraga.

Tak hanya Anthony, Shi Yuqi juga mendapat aplaus atas sikapnya terhadap Anthony dengan cara tidak melakukan selebrasi atas kemenangannya. Dan salah satu tindakannya yang mulia, Shi memberikan support dengan mendatangi Ginting yang sedang merebahkan tubuh akibat cidera yang dialaminya.

***
Dalam perhelatan olahraga, kemenangan adalah moment yang kerap diingat oleh semua orang. Kemenangan juga merupakan salah satu tujuan yang semua atlet ingin merengkuhnya. Sementara disisi lain, kekalahan akan membuat sang atlet jarang dikisahkan. Sangat jarang publik tertarik membahas sebuah kekalahan. Kekalahan juga merupakan indikasi atas ketidakmampuan memberikan perlawanan.

Namun, jika ada satu moment kekalahan, dan kekalahan itu mampu memberikan pelajaran berharga dan dikenang, maka hal tersebut adalah kekalahan yang manis. Konon lagi mampu menyedot perhatian dari luarnegeri sekaligus mengundang simpati. Dan Ginting bagian dari moment itu.

You lost the match, but you won our hearts.
Get well soon, Ginting....




©Skydavee 2018
Sumber gambar: google
Diubah oleh skydavee 23-08-2018 16:07
2
12.9K
122
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan