aldysadiAvatar border
TS
aldysadi 
Pengalaman Ekstensi Bulu Mata By Aldys, ini Plus Minusnya, Sis!



Hello, Sis....

I am Aldys, and You? emoticon-Kiss (S)



Sudah jadi sifat kebanyakan cewek untuk selalu tampil cantik. Tak terkecuali TS! Sebagai cewek sejati, TS kadang coba-coba ikutan tren kecantikanemoticon-Embarrassment.

Baru-baru ini, TS ikutan tren eyelash extensionalias sambung bulu mata. Gimana kesan pesannya? Yuk, baca di bawah ini biar tau plus minusnya sebelum Sista ikutan masang juga....





Sista pasti udah tahu dong sama tren kecantikan yang satu ini, Eyelash extensionatau sambung bulu mata. Ini bukan lah tren baru karena sudah ada sejak lama. Akan tetapi, masih sangat banyak peminatnya.

Quote:



Quote:



Pengalamanku Memasang Eyelash Extension


Sekitar 3 Minggu yang Lalu....

TS dan adik TS berkesempatan mencoba Eyelash Extensiondi sebuah studio di Palembang. Eyelash Extension ini TS dapatkan secara cuma-cuma alias gratis, hehe. Soalnya ditraktir.

Studio tersebut kami pilih berdasarkan rekomendasi teman-teman adikku yang sudah mencoba memasang eyelash extension lebih dulu disana dan hasilnya bagus.

Tiba di studionya, si mbaknya (karyawati yang bertugas memasang bulu mata) memeriksa kondisi bulu mata TS.

(Jadi, sebelum memasang Eyelash Extension, kondisi bulu matanya akan dilihat dulu, apakah memungkinkan untuk dipasang atau tidak. Jika terlalu tipis maka tidak bisa.)

Quote:

Setelah itu, TS diminta untuk masuk ke dalam ruangan yang ternyata telah dipenuhi oleh cewek-cewek lain yang juga ingin tampil cantik.

(Sepanjang proses pemasangan, cewek-cewek datang dan pergi. Untung TS gak antri karena TS datang di jam makan siang. Selain itu, karyawatinya ada banyak sekitar belasan jadi sangat membantu mengurangi antrian pelanggan.)


Memilih Jenis dan Ukuran Bulu Mata

Spoiler for Ilustrasi:


Pertama-tama, TS diminta untuk memilih salah satu dari 3 jenis bulu mata yang diinginkan, yaitu natural, volume dan cat eyes.

TS juga diminta untuk menentukan ukuran panjang bulu mata yang berbeda-beda, mulai dari 9mm hingga 15mm.

TS sempet galau. Sumpah, Gaes. Itu menjadi momen terberat dalam hidup TS, takut salah memilih emoticon-Ngakak (S).

Akhirnya, TS memilih jenis natural lashes dengan ukuran 13mm. Itu lumayan panjang sih tapi tetep natural dan bulunya super lentik.


Proses Pemasangan Dimulai

TS diminta berbaring diatas bed, rambut TS ditutup shower capbiar gak ganggu proses dan disuruh mejemin mata.

Setelah itu, kertas double tape dan eye pads mulai ditempel-tempelin ke kelopak dan bawah mata TS.

Spoiler for ilustrasi:


Berhubung mata TS tertutup, TS jadi gak begitu ngeuhapa aja yang dilakukan ke bulu mata TS, tapi yang pasti, satu persatu, bulu mata palsunya direkatkan perhelai ke bulu mata asli dengan menggunakan dua pinset.

Kira-kira, seperti ini ilustrasinya...

Spoiler for Ilustrasi:

Lihat foto ke-2 baris 1 diatas. Seperti itu lah bentuk bulu mata palsu yang dipasang ke bulu mata TS. Bentuknya helaian tunggal. Jadi, itu bukan foto bulu mata rontok ya.


Mata Sempet Perih Banget karena Lem Bulu Mata

Spoiler for ilustrasi:


Sewaktu si mbaknya hampir selesai di mata sebelah kanan, TS sempet ngerasain perih banget di mata, sepertinya karena lem bulu matanya.

Air mata TS bercucuran, seperti lagi abis kalah kuis Kaskus, wkwkw. Terus, si mbaknya langsung ngasih benda yang mirip kipas mini yang dia sebut mini air blower.

Benda tersebut TS arahkan ke mata, mata siapa? Mata TS dong masa mata mbaknya. Benar saja, perih di mata TS agak redaan.

Mbaknya lanjut ke bagian bulu mata sebelah kiri. Herannya, mata sebelah kiri gak seberapa perihnya.

Proses Eyelash ExtensionSelesai

Sekitar 1,5 jam, proses Eyelash Extension selesai. Mata TS ditetesin obat tetes mata. Gak tau buat apa, yang pasti mata TS jadi sejuk banget dan gak pedih lagi.

Setelah itu, si mbaknya minta foto eyelash TS, katanya buat dipajang di sosmed mereka.

Sebelum pulang, TS dikasih sikat bulu mata yang kyuuut warna pink. Katanya, itu free untuk pelangganemoticon-Embarrassment.

Spoiler for ilustrasi:

Bentuk sikatnya kek diatas, warna pink, dikasihnya satu, mayan, hehe.



Hasil Eyelash Extension

Hasilnya, Bulu mata lebih tebal, super lentik dan gak kaku, mirip bulu mata asli. Selain itu, tetep ringan di mata karena ini jenis natural, beda halnya jika Sista memilih jenis yang lebih tebal dan ukuran yang lebih panjang pasti akan terasa agak berat.

3 Minggu Semenjak Eyelash Extension

Hari ini, saat TS menulis thread ini, sudah 3 minggu semenjak TS memasang Eyelash Extension. Bagaimana hasilnya...??? jeng...jeng...jeng....

Yup, lumayan banyak bulu mata palsu yang rontok. Maklum, TS sering basuh muka, baik ketika mandi maupun berwudhu, sedangkan bulu mata asli rontoknya masih normal-normal saja.

Meskipun begitu, bentuk eyelashnya masih tetep oke, walaupun gak secetar pas masih baru-baru. Selain itu, alhamdulillah, TS tidak mengalami masalah dengan kesehatan mata.

Apakah TS Ingin Retouch?

Maybe, Yes!. Soalnya, memang mempercantik mata. Akan tetapi, sebelum lanjut retouchatau nyobain jenis dan ukuran baru, TS berniat untuk ngasih bed rest dulu buat si bulu metes alias bulu mata. Kasian kalau dibebanin terus sama Eyelash Extension.


Plus Minus Pasang Eyelash Extension


Plus:

- Proses pemasangan tidak menyakitkan dan hanya memakan waktu 1,5 hingga 2 jam. Worth itbanget sih menurut TS ketimbang pakai bulu mata palsu yang super repot belum lagi bagi yang belum begitu jago pakai bulu mata palsu bakal makan waktu.

- Bentuk mata jadi lebih tegas. Mata jadi lebih segar dan lebih hidup. Terutama, buat Sista yang matanya sipit maupun yang bentuk kelopak matanya seperti orang yang mengantuk.

Spoiler for Ilustrasi:

Lihat perbedaannya, sebelum dan setelah Eyelash Extension. Lebih segar yang mana? emoticon-Wowcantik.


- Hemat waktu dan hemat pengeluaran karena Sista gak perlu beli atau pakai maskara lagi. Gak perlu kerepotan membersihkan riasan mata di malam hari yang melelahkan.

- Well prepared, every time and every daykarena sekalipun buru-buru, hanya dengan mengusapkan perona bibir dan merapikan alis, penampilan Sista langsung segar dan oke.


Minus :

- Kadang bulu matanyasuka nyolok mata sendiri. Ngeselin ih emoticon-Frown. Memang jarang, tapi pas kecolok kan sakitemoticon-Mad.

- Semakin panjang ukuran bulu mata, semakin besar resikonya buat berantakan, terutama pas bangun bobok dan kena angin sepoi-sepoi. Jadi, jangan lupa buat selalu rapihin. Cukup atur ulang dengan ujung jari.

- Butuh ekstra kesabaran untuk menjaga Eyelash Extension agar berumur panjang. Mulai dari cara mencuci muka yang harus hati-hati, mata tidak boleh asal kucek, tidur tidak boleh menghadap bantal dan pantangan menggunakan produk make up yang mengandung minyak dan kandungan waterproof.

- Pakai skincare di malam hari jadi lebih ribet karena takut kena bulu mata.


Quote:



Quote:


Demikianlah pembahasan TS Eyelash Extension. GanSis punya pengalaman baik / buruk dengan Eyelash Extension? atau pengen nyoba masang? Monggo komentarnya ya.


EITTSS...JANGAN LUPA GAES!!!
RATE 5 emoticon-Rate 5 Star
SHARE emoticon-pencet
KOMEN emoticon-nulisah
CENDOL emoticon-Cendol Gan
ADD FRIEND emoticon-Shakehand2


Quote:
Diubah oleh aldysadi 26-08-2018 08:52
swiitdebby
swiitdebby memberi reputasi
4
13.3K
92
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan