stomsaAvatar border
TS
stomsa
Merokok ditempat Umum = Brengsek


emoticon-Nyepiemoticon-Nyepiemoticon-Nyepi

Haloha! Selamat pagi, siang, sore dan juga malam para kaskuser sekalian. Kembali lagi dengan TS "stomsa" di thread yang sederhana ini.


Beberapa waktu lalu TS pernah lihat thread yang paku mati pengangguran = malas. Nah di thread kali ini ane juga pengen membahas orang yang ngerorok di tempat umum= brengsek. Harap dipahami kata yang dibold dan italic yaitu ditempat umum. 

Kalau TS pribadi tidak ada masalah dengan yang namanya perokok asal sesuai dengan tempatnya. Yang jadi masalah adalah jika merokok ditempat yang tidak seharusnya.


Sejak awal kemunculannya, merokok merupakan tindakan yang kontroversial yang tidak disukai karena sifat adiktifnya. Merokok disebut "kebiasaan keji dan busuk yang berbahaya bagi paru-paru". Itu bukan ane yang bilang tapi King James I dalam sebuah buklet yang ditulis sambil menyerang tembakau yang setelah diperkenalkan di Inggris. 

Oke back to topic. Kenapa ane katakan orang yang merokok ditempat publik adalah orang yang brengsek. Pertama pahami dulu arti kata dari brengsek. Brengsekmerupakan kata yang dipakai untuk merujuk kepada orang-orang yang kurang ajar. Dengan demikian dapat pula disimpulkan bahwa orang yang merokok ditempat umum = kurang ajar.



Ada banyak alasan mengapa merokok ditempat umum itu harus dilarang  diantaranya adalah menimbulkan masalah kesehatan bagi masyarakat. Gansis sekalian pasti sudah sering dengar yang namanya perokok pasif. Perokok pasif adalah orang yang menghirup asap yang dikeluarkan dari mulut para perokok. 


Dampak dari asap roko tersebut bukan main-main. Asap rokok tersebut bisa menyebabkan penyakit serius hingga berujung pada kematian. Yang lucunya asap rokok tersebut lebih berbahaya bagi orang yang menghirup asap rokok kedua alias perokok pasif. Dengan kata lain lebih membahayakan orang lain daripada siperokok itu sendiri. Hal ini bukan asal-asalan ane tulis tapi ada penelitiannya juga.

Ross Brownson, Ph.D., seorang profesor epidemiologi di St. Louis University School of Public health mengatakan, “Asap tembakau lingkungan jelas merupakan penyebab kanker paru-paru pada bukan perokok.


Merokok merupakan penyebab 95% penyakit bronkitis kronis. Asap tangan kedua meningkatkan resiko bronkitis dan kanker paru-paru. Menurut Dr. Peters Golden, pernapasan asap tangan kedua (perokok pasif) dapat meningkatkan kemungkinan bronkitis akut karena bahkan satu paparanasap rokok meracuni silis pada paru-paru orang. 

Masikah para perokok harus merokok ditempat umum? Kenikmatan yang kalian peroleh tidak sebanding dengan gangguan kesehatan yang diperoleh oleh orang lain. Karena sudah terbukti menyebabkan masalah kesehatan bagi orang lain, maka mengurangi merokok ditempat umum adalah tindakan yang sangat tepat untuk mengurangi tingkat penyakit pada populasi non-perokok. 


Itu dari segi kesehatannya. Sekarang kita tinjau dari segi kerusakan sosial. Orang yang merokok ditempat umum tentu akan dilihat oleh orang lain terutama anak-anak. Hal tersebut membuat anak akan cenderung meniru perbuatan para perokok. 


Sebaiknya para perokok bertanggung jawab yakni tidak menggangu kesehatan orang lain dan tidak mempengaruhi perilaku anak. Disisi lain rokok merupakan gerbang untuk menjadi pecandu narkoba. Selain itu rokok selalu mengotori tanah karena puntung rokok sering dibuang secara sembarangan dan membuat pemandangan yang tidak sedap. 

Merokok merupakan bencana bagi masyarakat yang perlu di hilangkan atau paling tidak diminalkan. Perlu TS tekankan kalau TS tidak ada masalah dengan perokok jika dilakukan ditempat yang benar. Setelah memabca thread ini para perokok masih merokok ditempat umum alias banyak orang, maka dapat disimpulkan itu orang yang brengsek alias kurang ajar. Jika memang ingin merokok ditempat umum maka asapnya silahkan ditelan sendiri jangan bagi-bagi keorang-orang. Karena tidak semuanya yang dibagi itu baik. 

Merokoklah ditempat yang seharusnya tanpa mengganggu kenyamanan orang lain!!


Sekian dulu thread ane kali ini. Jika ada yang tidak suka timpukin ane bata juga ane rela dan silahkan hina ane dikolom  komentar. Jika ada yang baik hatinya silahkan kasih ane cendol emoticon-Blue Guy Cendol (L).


Ide + Tulisan : TS

Gambar : Google

satu dan dua

5
5.3K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan