junleonAvatar border
TS
junleon
5 Virus Komputer Nyeleneh yang Sempat Heboh di Dunia
Hello, what news everybody? Selamat datang, dan selamat membacaemoticon-Blue Guy Peace



Virus komputer memang sering menyerang dan menghebongkan dunia seperti wabah penyakit. Virus komputer biasanya menyerang sistem tertentu yang bisa sangat merugikan. Hal tersebut biasanya meliputi pencurian file bahkan akses secara ilegal. Namun, ada pula virus tertentu yang tak mengakibatkan kedua hal tersebut terjadi. Virus tersebut hanya melakukan hal nyeleneh yang tak begitu merugikan. Dapat dikatakan pembuat virusnya cuma iseng, dan tidak memberikan dampak merusak komputer. Apa sajakah itu? Cekidot :



Ika-Tako Virus

Pertama yakni virus bernama Ika-Tako, virus ini menyebar pertama kali sekitar tahun 2010 di salah satu website sharing di Negara Jepang. Berdasarkan situs Asahi.com, Ika-Tako Virus sudah menginfeksi sebanyak 20.000-50.000 komputer. Komputer yang terkena virus tersebut akan membuat semua icon program berubah jadi sebuah gambar gurita. Seorang bernama Masato Nakatsuji, ia menjadi dalang dari virus ini. Ia sudah ditangkap oleh kepolisian jepang. Masato mengaku bawasannya, alasan dia menciptakan virus tersebut adalah cuma menguji seberapa jauh perkembangan kemampuan pemograman miliknya.



Stoned Virus

The Stoned Virus muncul dan menyebar sekitar tahun 1987 memakai disket. Sama halnya seperti Ika Tako Virus, virus ini juga tak memberikan kerusakan pada komputer yang terjangkit. Stoned Virus cuma memunculkan sebuah pop up paksa dengan pesan bertuliskan "Your PC is now Stoned!". Atau artinya adalah "PC Anda sekarang dirajam".



HAPPY99 VIRUS

THE HAPPY99 VIRUS menyebar sekitar bulan januari pada tahun 1999 melalui media email. Saat THE HAPPY99 VIRUS ini menginfeksi komputer, virus tersebut akan menyusup ke lampiran file ketika akan mengirim sebuah email. Hal tersebut tentu mengakibatkan penyebaran virus berubah jadi lebih luas. Walaupun begitu, HAPPY99 VIRUS cuma menampilkan sebuah animasi kembang api yang disertai dengan sound effect saja.



Creeper Virus

Virus bernama Creeper ini diciptakan pada tahun 1971 silam, virus ini dikenal sebagai virus komputer pertama yang ada di dunia. Virus creeper akan menampilkan sebuah pesan berisi "I'm the creeper, catch me if you can!". Sepertinya, pencipta dari virus ini kurang begitu diperhatikan di kehidupan sehari-harinya.



Implant Virus

Untuk virus yang satu ini, nampak tak merugikan para kaum adam, tau sendiri lah yaaa. The Implant Virus ini diciptakan oleh seorang bernama Griyo, ia merupakan salah satu anggota dari 29A. Untuk Agan yang belum mengetahui 29A itu apa, 29A merupakan grup penyebar virus yang populer pada tahun 90-an yang dikenal juga dengan virus-virusnya yang unik. Implant Virus akan memunculkan sebuah foto wanita seksi pada komputer yang saat itu sedang memakai sistem operasi DOS.



Referensi : 1



Diubah oleh junleon 17-03-2022 08:46
al.aziz99
al.aziz99 memberi reputasi
4
13K
87
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan