Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tofa.melonAvatar border
TS
tofa.melon
Ada Penampakan Ar-Rayah di Areal Salat Idul Adha di Yogya


Yogyakarta - Terdapat kain besar berwarna hitam dengan tulisan kalimat tauhid, identik dengan bendera organisasi terlarang Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) dipasang di lokasi pelaksanaan salat idul adha di halaman parkir Stadion Mandala Krida, Yogyakarta. Apa kata penyelenggara?

"Sebenarnya kan itu bendera hitam bertuliskan 'Lailahaillallah Muhammadarrasulullah' kan bendera kaum muslimin," kata penasehat Komunitas Rindu Islam (Kori), Ahmad Sudrajat, Selasa (21/8/2018) pagi.

Kori, kata dia, merupakan komunitas di media sosial. Mereka dipersatukan karena persamaan pemikiran termasuk dalam penentuan tanggal 10 dzulhijjah 1439 H, lantas mereka bersama-sama melaksanakan salat idul adha pagi tadi.

Kain identik bendera HTI tersebut terpasang di pagar stadion, tepatnya di sebelah barat pelaksanaan salat idul adha. Bendera tersebut diakui memang dipasang oleh simpatisan Kori Yogyakarta.

"Karena itu adalah bendera atau panjinya Rasul SAW. Itu yang kita fahami. Jadi itu bukan milik organisasi tertentu atau yang mencirikan organisasi tertentu. Tidak begitu," ungkapnya.

"Yang saya tahu HTI tidak punya bendera khusus ya. Bahwa sering bawa (bendera bertuliskan kalimat tauhid) itu mungkin yang saya pahami adalah benderanya kaum muslimin, siapapun bisa membawanya," lanjutnya.

Sementara terpasangnya bendera hitam bertuliskan tauhid, lanjut Sudrajat, menandakan warga muslim rindu kejayaan Islam. Mereka ingin umat Islam kembali berjaya seperti dulu.


"Menginginkan berlangsungnya kehidupan yang sesuai dengan Islam. Harapan kita begitu dengan (pemasangan) bendera itu," jelasnya.

(silakan), saya pikir mangga saja (perbedaan bendera/panji di antara umat muslim). Karena semua sebenarnya ada dalilnya, hitam, putih ada dalilnya," pungkas dia.

Gorong-gorong

Saudi, Mesir, Kuwait, Yordania, Malaysia dll jarang / bahkan nggak pernah mengibarkan bendera ini. Termasuk negara kafir kah mereka? Khususon Saudi, pernahkah kita lihat di Makkah & Madinah ada bendera ini berkibar? Padahal, katanya Saudi negara Islam.  emoticon-Bingung


Diubah oleh tofa.melon 22-08-2018 02:23
-1
8.3K
60
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan