Papa.T.BobAvatar border
TS
Papa.T.Bob
Gimana Fasilitas yang Disediakan oleh Panitia Asian Games Sejauh Ini? Cekidot!
SELAMAT DATANG DI THREAD

Spoiler for epilepsy warning!:



Mukadimah


*sumber gambar
Sebagai orang awam tentu kita penasaran dong dengan apa saja yang ada di balik layar sebuah perhelatan besar seperti Asian Games. Apalagi sekarang perhelatan tersebut dipanitiai oleh warga kita sendiri, masyarakat Indonesia.
(kaskus.co.id | Papa.T.Bob)
Nah, di eventolahraga yang paling ditunggu adalah laporan skor real time langsung dari lapangan. Untuk mendapatkan laporan tersebut jurnalis harus selalu stand by dan update kejadian di lapangan, serta harus berpacu dengan waktu untuk melaporkan berita pada khalayak. Event Asian Games yang diikuti peserta dari banyak negara, membawa serta jurnalis perwakilan dari negara peserta untuk menyiarkan berita dari lapangan menjadi berita nasional di negara asal mereka masing-masing.
(kaskus.co.id | Papa.T.Bob)
Untuk menyokong kebutuhan para jurnalis, panitia tidak kalah repot. Relawan harus siap sedia membantu apapun kebutuhan jurnalis, yang berkaitan dengan berlangsungnya event. Panitia juga harus meng-cover jurnalis dengan segala sarana dan prasarana yang dibutuhkan selama perhelatan berlangsung, misalnya dengan menyediakan Media Center.
(kaskus.co.id | Papa.T.Bob)
Apa saja fasilitas di Media Center? dan sejauh ini bagaimana pelayanan yang diberikan oleh panitia?

(kaskus.co.id | Papa.T.Bob)


Sekilas tentang Fasilitas di Media Center



Terletak di Jakarta Convention Center, area Media Centerdidesain untuk menampung sebanyak 3000 orang.

(kaskus.co.id | Papa.T.Bob)


Media CenterMenyediakan Koneksi Internet Kencang



Panitia menyediakan koneksi internet yang kencang untuk memenuhi kebutuhan informasi para jurnalis.
(kaskus.co.id | Papa.T.Bob)


Namun, menurut Zhang Yao, seorang jurnalis Tiongkok, seperti dikutip oleh CNN Indonesia bahwa koneksi internet yang tersedia meski mencukupi tapi masih butuh peningkatan seiring dengan penggunaan kuota internet yang masif pada perhelatan akbar seperti saat ini.
(kaskus.co.id | Papa.T.Bob)


Media CenterMenyediakan Makanan



Untuk memenuhi kebutuhan logistik para jurnalis, serta memudahkan mobilitas mereka, panitia menyediakan makanan di area Media Center.
(kaskus.co.id | Papa.T.Bob)


Media CenterMenyediakan Layar yang Menyiarkan Pertandingan



Terdapat berbagai layar yang menyiarkan pertandingan dari cabang-cabang yang sedang dipertandingkan di event Asian Games. Tidak lain untuk memudahkan mobilitas jurnalis tamu.
(kaskus.co.id | Papa.T.Bob)


Media CenterMenyediakan Help Desk



Panitia menyediakan help desk, yaitu tempat jurnalis atau official tamu meminta bantuan pertolongan dan informasi dari relawan Asian Games.
(kaskus.co.id | Papa.T.Bob)

Spoiler for ciwi taiwan:


Sayang, seorang jurnalis ciwi asal Taiwan mengeluhkan soal informasi jadwal transportasi Asian Games yang tidak menentu. Dilansir oleh CNN Indonesia, jurnalis tersebut juga memberi saran agar relawan harus lebih proaktif karena ia sering melihat relawan yang hanya duduk-duduk saja.Mungkin si relawan bingung mau ngapain karena tidak di-briefing mengenai job desk-nya oleh panitia, tipikal anak muda belum berpengalaman emoticon-Big Grin
(kaskus.co.id | Papa.T.Bob)


Kendala Lain



Sementara itu di Palembang Wisma Atlet mengalami kendala lain, yaitu over capacityhingga mencapai lebih dari 500 orang. Hal ini membuat panitia harus menyediakan tempat lain untuk menginap. Terpaksa dipilihlah hotel yang berada di area tersebut untuk menampung atlet-atlet Indonesia yang harus mengalah, agar atlet dan official tamu dari luar negeri lebih leluasa.
(kaskus.co.id | Papa.T.Bob)


Atlet Indonesia yang dipindah antara lain dari cabang tenis dan sepak bola putri. Untung saja cabang tenis sering menginap di hotel ketika bertanding, sehingga tidak menemui masalah. Berbeda dengan cabang sepakbola putri yang menemui kendala kecil, yaitu kesulitan berkoordinasi karena lokasi kamar mereka yang terpisah menjadi 3 lantai.
(kaskus.co.id | Papa.T.Bob)


Panitia yang bertangungjawab atas hal ini menjelaskan bahwa over capacity disebabkan oleh kesalahan sistem dan perubahan standar kamar yang ditetapkan oleh OCA (Olympic Council of Asia).
(kaskus.co.id | Papa.T.Bob)


Semoga panitia dan relawan dapat meningkatkan layanan yang mereka berikan kepada semua orang selama perhelatan ini. Karena bagi sebagian orang, pelayanan adalah representasi dari tuan rumah tempat mereka bertamu.
(kaskus.co.id | Papa.T.Bob)


Sekian dari ane Bre & Sis.
Barangkali ada yang mau disampaikan? silakan tulis di kolom komen emoticon-Big Grin
Spoiler for epilepsy warning!:

Salam dan sampai jumpa di thread Cipt. Papa.T.Bobselanjutnya.

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Toast

*thread ini adalah saduran dari video berikutdan berikut


:terimakasih TAMBAHAN DARI KASKUSER :terimakasih

Spoiler for tambahan:

:goyang KOMEN NENDANK KASKUSER :goyang

Spoiler for komen nendank:
Diubah oleh Papa.T.Bob 22-08-2018 16:12
1
1.7K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan