Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mendoan76Avatar border
TS
mendoan76
Indonesia, Tim Tertajam Di Asian Games 2018
Indonesia, Tim Tertajam Di Asian Games 2018 https://buc.kim/d/5VOs1j1nlSH4

Football5star 21 Agu. 2018 22:30

Football5star.com, Indonesia – Indonesia sukses mengulangi catatan empat tahun silam kala berhasil melaju hingga babak 16 besar cabang olahraga sepak bola Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan. Kali ini tim nasional yang ditangani oleh taktisi asal Spanyol, Luis Milla tersebut juga berhasil lolos dari babak grup.

Keberhasilan Indonesia dari fase grup terasa paripurna usai mengalahkan Hong Kong di laga terakhir. Kemenangan 3-1 atas tim besutan Kar Lok Kenneth Kwok membuat Merah Putih sukses lolos sebagai juara grup A.

Tak hanya itu, tiga gol ke gawang Hong Kong membuat Indonesia sejauh ini menjadi tim terproduktif di cabang olahraga sepak bola Asian Games 2018. Dari empat pertandingan yang telah dimainkan, Evan Dimas dkk total telah mencetak 11 gol.

Sejatinya angka tersebut juga disamai oleh Tiongkok yang juga mengoleksi 11 gol meski hanya dari tiga pertandingan yang telah dilalui. Perbedannya dengan juara grup C tersebut adalah jumlah kebobolan mereka yang hanya satu gol sedangkan Indonesia sebanyak tiga kali.

Bisa dibilang catatan tersebut membuat Indonesia patut berbangga diri di Asian Games 2018. Bayangkan saja torehan 11 gol itu jauh lebih baik ketimbang Korea Selatan yang diperkuat oleh Bintang Tottenham Hotspur, Heung Min Son.

Penyerang Indonesia yang Lebih Baik Dari Heung Min Son

Memang, Hwang-Ui Jo justru merupakan pemain Korea Selatan yang menjadi sorotan karena sejauh ini jadi top skorer sementara di Asian Games 2018 dengan empat gol. Akan tetapi jumlah tersebut hanya unggul satu gol dari dua lini depan Merah Putih yaitu Alberto Goncalves dan Stefano Lilipaly.

Selain kedua nama tersebut ada juga Irfan Jaya yang masuk dalam daftar ketiga pencetak gol terbanyak di Asian Games 2018. Mungkin penyerang Persebaya Surabaya tersebut patut berbangga diri karena dua golnya justru lebih banyak dari Heung Min Son.

Selanjutnya Evan Dimas dkk akan berjumpa dengan Uni Emirat Arab di babak 16 besar. Produktifitas dan ketajaman Pasukan Luis Milla bisa menjadi andalan untuk menang menuntaskan misi lolos ke babak semifinal Asian Games 2018.
++++
Indonesia VS UAE: Adu Skema Jitu Kedua Tim, Siapa Yang Menang?
Original 22 Aug. 2018 00:00

muhe
Author
DIIKUTI
Liputan6.com / Zona Lima

Timnas Indonesia akan menantang Uni Emirat Arab (UAE) pada babak 16 besar dalam lanjutan Asian Games di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada Jumat, 24 Agustus 2018. Kedua tim sama-sama bertekad lolos ke partai selanjutnya.

Bagi Uni Emirat Arab, lolos ke babak selanjutnya merupakan suatu keberuntungan. Bagaimana tidak, mereka hanya hampu lolos dengan predikat peringkat tiga terbaik.

Dilansir dari Flashscore.co.id (22/08/2018), UAE hanya mampu bermain sekali menang dan dua kali kekalahan. Hasilnya, mereka mengoleksi tiga poin dan berada di peringkat ketiga.

Meski begitu, menghadapi Indonesia mereka tetap dalam kepercayaan yang cukup matang. Mengandalkan formasi (4-1-3-2), UAE siap merepotkan pertahanan Timnas Indonesia. Terlebih duet striker mereka yakni Alyahyaee dan Alameri Zayed. Di mana sejauh ini, pemilik nomor punggung 27 itu telah mengoleksi dua gol.

Sementara itu bagi Indonesia, lolos ke babak selanjutnya dengan status juara Grup A merupakan modal bagus. Hanya menelan sekali kekalahan di babak penyisihan, membuat Stefano Lilipaly dkk memiliki kerpecayaan yang tinggi.

Menghadapi UAE, pelatih Garuda Muda Luis Milla, nampaknya masih akan memasang skema (4-3-2-1). Skema tersebut yang diterapkan saat menundukkan perlawanan Hong Kong dengan skor (3-1) di babak penyisihan Grup A.

Sebagai target man, Beto nampaknya masih akan menjadi tumpuan di lini depan. Kemudian di bantu oleh Irfan Jaya dan Febri Haryadi di sisi sayap lapangan.

Ditambahn duet Evan Dimas dan Stefano Lilipay yang tepat berada di belakang Beto. Serta Zulfiandi yang sedikit ditarik ke belakang sebagai gelandang bertahan. Bertugas memotong alur serangan lawan..

Siapa kita? Indonesia🇮🇩⚽️👊🦅...Indonesia, Tim Tertajam Di Asian Games 2018Indonesia, Tim Tertajam Di Asian Games 2018Indonesia, Tim Tertajam Di Asian Games 2018Indonesia, Tim Tertajam Di Asian Games 2018
0
1.7K
16
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan