putriceriwisAvatar border
TS
putriceriwis
Nadine Chandrawinata Terancam Kena Hukuman Gara-gara Foto dengan Bendera Robek

Nadine Chandrawinata memposting foto dirinya mengibarkan bendera merah putih yang robek (Instagram @nadinelist)


Masih dalam nuansa merayakan Hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia. Setelah Cinta Laura, kini malah Nadine Chandrawinata Gan yang kena protes.

Protes keras ditujukan ke Nadine Chandrawinata. Hujatan dan protes menyerbu Nadine gara-gara fotonya sambil memagang bendera Merah Putih. Bukan tanpa seban Gan, Nadine Chandrawinata kena hujatan gara-gara bendera Merah Putih yang dia kibarkan robek-robek.

Kalau belum tahu, sebenarnya ada undang-undang yang mengatur tentang pengibaran bendera Merah Putih. Jadi nggak boleh sembarangan lho!


Nadine Chandrawinata memang terkenal dengan hobi traveling (Instagram @nadinelist)


Ada aturan yang tertulis dalam Undang-Undang Nomor 24 tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan. Pada Pasal 24 UU tersebut, diatur soal apa yang dilarang terhadap bendera Merah Putih, salah satunya mengibarkan bendera negara yang rusak, robek, luntur, kusut, atau kusam. Sanksi yang tertuang dalam Pasal 67 adalah Dipidana dengan penjara paling lama satu tahun atau denda paling banyak RP 100 juta.

Nah kan, jadi jangan sembarangan ya!

Pemandangan dalam foto yang diposting oleh Nadine Chandrawinata di Instagramnya itu memang menunjukkan keindahan alam yang sangat bagus dan memukau. Dari panorama laut dan perbukitannya seperti berada di Indonesia bagian timur.


Padahal Nadine Chandrawinata baru saja bahagia setelah menikah dengan Dimas Anggara (Instagram @nadinelist)


Dapat banyak hujatan dan peringatan, Nadine Chandrawinata ketahuan menghapus postingan itu. Padahal postingan itu adalah menujukkan kebahagiaan Nadine Chandrawinata merayakan HUT ke-73 RI.

Nggak cuma Nadine Chandrawinata, ternyata selebgram Anya Geraldine juga memposting foto dengan bendera merah putih yang robek-robek. Anya Geraldine terlihat bergaya seksi sambil memegang tian bendera yang tertancap di tepi laut.


Anya Geraldine juga berpose dengan bendera robek-robek (Instagram @anyageraldine)


Aduh, semoga ini jadid pelajaran ya buat kita semua dan Agan Agan sekalian. Jangan sembarangan menggunakan bahasa, bendera, dan lambang negara! Inget lho ya....emoticon-cystgemoticon-cystg

0
1.6K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan