Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

veiilaAvatar border
TS
veiila
PKS Minta Jokowi Urus Bencana dan Tak Terlena Asian Games Aja
PKS Minta Jokowi Urus Bencana dan Tak Terlena Asian Games Aja
Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) segera menetapkan status bencana nasional di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) setelah sukses menggelar pembukaan Asian Games 2018 pada Sabtu (18/8) kemarin. Dia meminta supaya Presiden Jokowi tidak terlena dengan gempita pesta olahraga itu dan seolah melupakan penderitaan warga NTB.

"Jadi saya sangat setuju sesegera mungkin Pak Jokowi tidak hanya memikirkan Asian Games, beliau juga tidak lupa kondisi Lombok untuk segera menetapkan Lombok sebagai bencana nasional," ucap Hidayat yang ditemui di Gedung DPR, Senin (20/8).

Hidayat mengaku sering mengingatkan soal penetapan status bencana nasional terkait gempa yang terus terjadi di Lombok. Menurutnya dalam ukuran apa pun, pemerintah sudah sepatutnya menaikkan status kebencanaan di sana.

"Itu telah berkali-kali saya buatkan di Twitter bahwa sangat disayangkan kalau melihat eskalasi korban, banyaknya korban, luasnya daerah, dan kondisi masyarakat di sana, itu jelas memenuhi kriteria bencana nasional. Tapi aneh sekali bahkan sampai hari ini Pak Jokowi belum mengisyaratkan ke sana baru akan membuat Perpres untuk bantuan ke Lombok," ujar Hidayat.

Perpres, lanjut Hidayat, merupakan instrumen yang tak istimewa yang diambil Istana kala mengurus bencana. Status bencana nasional lebih penting lagi ketika gempa masih terus terjadi sampai sekarang.

Hingga saat ini penanganan korban gempa di Lombok masih berstatus tanggap darurat. Status itu tetap sama meski ratusan kali gempa terjadi sejak 29 Juli 2018. Gempa terbesar masih tercatat pada 5 Agustus 2018 yang berkekuatan 7 Skala Richter.

Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) per 15 Agustus dampak gempa 7 skala richter tersebut sudah memakan korban 460 orang meninggal dunia, 7 ribu lebih luka-luka, 400 ribu lebih warga yang mengungsi, dan kerugian materiil sekitar Rp7,45 triliun. Sementara dari gempa 6,9 skala richter yang terjadi pada Minggu (19/8), BNPB menyebut ada 12 korban meninggal.

Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengatakan penetapan status bencana nasional di Lombok dapat memengaruhi kunjungan wisata di pulau tersebut. Lombok yang menjadi kekuatan wisata baru Indonesia saat ini memang sedang naik daun.

Hidayat justru menilai pertimbangan pariwisata ini tak pantas. Baginya, alasan tersebut hanya untuk kepentingan asing belaka.

"Sangat tidak pantas dong, masa hanya untuk kepentingan pariwisata kemudian ribuan korban terluka, ratusan korban yang meninggal, kemudian puluhan ribu rumah yang rusak dan kemudian kondisi psikologis jutaan masyarakat bisa terganggu kemudian hanya dikorbankan untuk kepentingan pariwisata yang dalam tanda kutip itu kepentingan asing malah,"

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...na-asian-games


PKS Minta Jokowi Urus Bencana dan Tak Terlena Asian Games Aja
Kodok, Kodok, Kodok, Cebong Cebong Cebong
Disaat lombok sedang berduka lebih dari 400 Rakyat Tewas. Ini malah euvoria mewah-mewah. Benar benar tidak pantas. Boneka tetap akan menjadi boneka mami cebong.

saya benar benar malu. rakyat di bohongi dengan tontonan video padahal aslinya pakai stuntmam hanya untuk pencitraan. Kami sudah muak dan sudah tahu kebohongan itu.

Kami tidak sebodoh cebong cebong yg iq nya 400 satu kolam. yg bodoh ngak tahu kalau itu stuntman dan langsung memuja muja.

Mau ditaruh mana muka bangsa. dengan kebohongan seperti itu malu saya pada dunia pemimpin seperti itu.

Rakyat sudah muak dengan pencitraan.EKONOMI TERPURUK DOLAR NAIK, RAKYAT MENJERIT, DAYA BELI TURUN, . eh malah rakyat dikasih tontonan murahan seperti itu.

Kami umat islam tidak diajarkan untuk berbohong dari ulama2 kami. Tidak seperti kecebong.

PKS Minta Jokowi Urus Bencana dan Tak Terlena Asian Games Aja
Gerakan hati umat brantas cebong. Pemilih bodoh yg dipilih juga bodoh HUKUM ALAM ITU.

makin mantap
#2019GantiPresiden
#2019PAS
#2019IslamJaya
yg bener benar tegas dan keren tanpa PENCITRAAN
Diubah oleh veiila 20-08-2018 08:38
2
3.1K
57
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan