CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Proses Penukaran Koin Kreator Ada Perubahan Cek Infonya di Sini Gan!
Home / FORUM / All / Young on Top KASKUS Community (YOTKC) /
Silahkan Tanya Apa Saja #ASKBILLYBOEN
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b744690dc06bd77638b4567/silahkan-tanya-apa-saja-askbillyboen

Silahkan Tanya Apa Saja #ASKBILLYBOEN

Untuk yg mau nanya ke saya, apa aja.. silahkan ya. Saya akan coba jawab semuanya. Tapi mohon bersabar, kalau memang yg nanya banyak. Jari saya 10, tangan saya 2, otak 1, dan cuma ada 24 jam per hari. he he he

Biar ada gambaran, saya itu siapa: 

Passion saya: Brand Management, Youth Development, dan Technology
Purpose saya: Untuk lebih banyak berbagi. 

Lulus S1: Management dari Utah State University, Amerika Serikat (2 tahun 8 bulan)
Lulus S2: Brand Management dari West Georgia State University, Amerika Serikat (1 tahun, cum laude)

Karir: 
2001 - 2005 Marketing Manager untuk Nike, Umbro, dan League (PT Berca Sportindo)
2005 - 2008 General Manager Oakley Indonesia (GM Oakley termuda di dunia)
2009 - 2010 Head of F&B Division, MRA Group

Bisnis: 
2006 s/d sekarang: Cofounder JIM Models
2009 s/d sekarang: Founder komunitas Young On Top
2012 s/d sekarang: Founder PT YOT Nusantara (Holding)
2014 s/d sekarang: Founder & CEO GDILab.com
2015 s/d sekarang: Cofounder topkarir.com
2015 s/d sekarang: Founder & CEO PT YOT Inspirasi Nusantara

Silahkan ya, anything.. terutama tentang: branding, entrepreneurship, berkarir di korporasi, youth development, teknologi/startup, investment. Monggo.

See you ON TOP!
Billy Boen

twitter: @billyboen | IG: billyboenyot | fb fan page: billyboenyot
profile-picture
no.er memberi reputasi
Halaman 1 dari 2
Nunggu komen bawah ane emoticon-Keep Posting Gan
Diubah oleh anamozaik
wah mantap nih
ane mantau dlu aja deh, sambil serap ilmu emoticon-Shakehand2

Agan Billy, ane seakrang lagi merintis karir di perusahaan konsultan IT gimana ya cara bangun brand. Supaya calon client yang cari-cari kita.
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Balasan post danasan
Quote:


Ngga ada jalan pintas. Kalau masih baru, ya mau ngga mau harus cold calls (cari leads/database sebanyak2nya), perkenalkan diri ke mereka satu per satu. It will take time. Once dapet klien, kasih service terbaik. Through time, kalau service kita memuaskan, kita mulai dapetin kredibilitas. NO INSTANT, butuh proses dalam membuild brand.

Gudlak!
BB
Om Billy mau nanya, gimana cara membangkitkan keperkasaan brand yang awalnya sudah besar namun setelah belasan tahun berdiri redup.? emoticon-Cendol Gan
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Balasan post iwakendog
Quote:


Hi, mungkin terdengar klise: INOVASI. Seharusnya sebelum tahap redup, sudah dipikirkan untuk terus berinovasi. Tahap sebelum redup itu = maturity stage; di masa ini inovasi sudah harus diluncurkan. Bahkan dengan era tekonologi seperti sekarang, inovasi itu harus terus menerut dilakukan, bahkan di tahap sebuah brand masih sedang dibuild alias masih di tahap brand awareness. Justru di tahap ini penting untuk brand kita dikenal sebagai brand yang terus berinovasi.

Kalo sudah terlanjut redup, BERINOVASILAH dan ulang lagi dari tahapan awal ketika bangun brand: sampaikan ke publik bahwa brand kamu sudah punya inovasi baru yang keren. 360 Degree Integrated Marketing Campaign; gunakan semua hal: ATL, BTL (termasuk digital).

Good luck!
BB
Quote:


Makasih Om Billy sarannya mantap, sukses selalu buat Agan emoticon-Cendol Ganemoticon-Big Kiss
Waw, ada om Bil,
Duh, banyak banget ini yg mau ditanya, ga mau bikin kumpul2 aj kah? Heheee..

Tanya donk..
Bagaimana dengan pendapatnya tentang pengusaha yang hanya sanggup menggaji karyawannya di bawah UMR?
Apakah lebih baik tidak usah buka usaha jika tidak sanggup menggaji karyawannya minimal sama dengan UMR?
Atau mungkin ada cara lain?


Thx
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
Balasan post Inverse1
Quote:


Kan udah selalu bikin acara YOT-nya, terakhir di Sabtu 25 Agustus, YOT National Conference yg dibuka sama Pak Jokowi. emoticon-Smilie

Anyway, sebisa mungkin memang jangan membayar karyawan di bawah UMR. Di perusahaan saya, semuanya di atas UMR, office boy pun bukan di UMR, tapi di atas UMR.

TAPI,.. seringkali memang masih ada pengusaha yg belum mampu membayar karyawannya sesuai UMR DAN banyak orang yang sangat membutuhkan pekerjaan, dan buat mereka lebih baik dibayar di bawah UMR dibandingkan tidak bekerja. Karena bagi mereka, UMR adalah standar perhitungan minimum kehidupan yang layak secara rata-rata yang dihitung oleh Pemerintah setempat; namun bukan berarti ini adalah ukuran yang absolut maupun pas karena kebutuhan setiap orang berbeda-beda. Jadi, banyak orang yang dibayar dibawah UMR pun mau karena menurut mereka sudah cukup atau masih lebih baik daripada menganggur.

Jangan salah artikan pembahasan saya bahwa saya meng-OKE-kan pemberian dibawah UMR loh ya. Karena kalo saya punya pemikiran: Kalau bisa menggaji orang di atas UMR, kenapa harus menggaji mereka pas di UMR atau bahkan di bawah UMR?

Semoga bermanfaat.

See you ON TOP!
BB
mantab gan, jadi kira-kira bagaimana keadaan masa depan gen milenial indonesia di tahun 2045 yg katanya itu puncak bonus demografi... nuhun gan.
Diubah oleh RifanX
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 5 balasan

Branding diri

Halo Mas Billy, Saya mau tanya, bagaimana cara memulai yang baik dalam membranding diri melalui social media, sedangkan saya orang yang tidak terbiasa post atau main sosial media? emoticon-Smilie))) emoticon-Smilie emoticon-Smilie emoticon-Smilie
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 3 balasan
Saya mau bertanya permasalahan hidup bisa ? emoticon-Sorry

Saya mahasiswa S1 Akuntansi PTS Jakarta... saya sudah telat lulus kuliah 3 tahun dan juga saya sekarang sedang mengalami sakit GERD, gastritis erosiva & dipepsia

Saya sekarang sedang down karena cemas dan takut saya telat lulus kuliah 3 tahun, takut tidak dapat kerja... takut jadi manusia yang tidak berguna dimasa depan & menyusahkan orang tua... emoticon-Frown

mohon & tolong sarannya om BillyBoen agar saya bangkit dari keterpurukan saya dan juga sembuh dari sakit saya

terima kasih emoticon-Shakehand2
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 2 balasan
saya mau tanya, masnya udah makan belum?

emoticon-Ngacir
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
emoticon-Salam Kenal Nice thread nih om...
Salam kenal om Billy Boen, senang ikuti kiprah om di berbagai platform, sayang belum sempat kalau live. Saya banyak dapat inspirasi dari tulisan2 dan konten yg om buat...Mantabs emoticon-2 Jempol

Saya sedang mulai membangun sebuah bisnis yang berhubungan dengan jasa dan konsultasi, saya mendapatkan banyak ilmu dan terapan ketika bekerja sebagai karyawan sehingga merasa cukup mempunyai bekal untuk membagi ilmu yang diperoleh...

Saya mendapatkan tantangan dari klien untuk membuka 'nilai' terhadap konsultasi (secara lisan) yang saya berikan...

Pertanyaannya apakah ada standard utk nilai/tarif dari konsultasi secara lisan? Apa aja batasannya?

Pertanyaan tambahannya, bgaimana cara mendapatkan segmen pasar yang tepat dengan dana minimal?

emoticon-I Love Kaskus emoticon-Jempol emoticon-Matabelo
pernah ga seorang billieboen terpuruk sangat dalam ??

gimana tuh cara bangkitnya??
gan mau nanya dong apa yang dilakukan waktu punya ide usaha banyak tapi terkendala sama modal dan gatau gimana memulainya, gatau memulai dengan kondisi gaada modal juga mungkin...
Nanya ah serius santai nih agan TS,
saya suka mempelajari banyak hal yang bisa dijadikan ladang usaha sampai mendetail,bahkan menjadi hobi sewaktu.
Tapi saat sudah tahu mungkin saya akan meninggalkan hobi tersebut tanpa mendapatkan keuntungan selain ilmu bertambah dan dan kesenangan.
Kemudian mencari hal baru dan mempelajarinya seperti sebelumnya.
nah pertanyaannya adalah apakah hal itu bersifat baik ?
(jika berkenan bolehlah kasih penjabaran dan saran terbaik)
Terima kasih agan TS emoticon-Salaman
Diubah oleh TuanLi
Tai .... Tai. ..... Tai ..... Tai ....
agan2 sekalian rata2 pernah nemuin aau ngeti cheat di PUBG misalnya wallhack, auto aim, instant healling, dll
beberapa waktu lalu ane and squad ketemu ama tim pro player asia namae CP9
pastinya squad ane d sandwich lah
tp ada yg aneh banget dari salah satu anggota squad CP9, saat ane tonton dan kebetulan ane record al:
1. bisa loncat tinggi banget sampe ke atas jeep
2. pakek 2 senjata keduanya sniper (AWM an Mk14)
3. kalo pakek AWM selalu miss tembakannya
4. selalu kill sebanyak 14 pakek Mk14
PALING ANEH
5. KALO PAKEK MK14 SEKALI SHOOT PELURU BERKURANG 14 BIJI

yg nomer 5 ini cheat apaan ya
mohon pencerahanya
berikut cuplikan gameplay nya

Halaman 1 dari 2


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di