sharitaAvatar border
TS
sharita
Aksi Patriotik Yohanes Panjat Tiang Bendera Dihadiahi ke Istana Negara





Aksi Patriotik Yohanes Panjat Tiang Bendera Dihadiahi ke Istana Negara

 18/08/2018, 06:45 WIB

Yohanes Gama Marchal Lau, siswa SMP yang memanjat tiang bendera untuk memastikan Merah Putih berkibar. (Istimewa)

JawaPos.com – Aksi patriotik bocah SMP, Yohanes Gama Marchal Lau yang memanjat tiang bendera demi mengibarkan Merah Putih di Kabupaten Belu, Atambua, NTT, menjadi viral. Para petinggi negara langsung memberikan perhatian. 

Pagi ini, Yohanes dan orang tuanya direncanakan terbang ke Jakarta untuk bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara.

Kabar itu disampaikan oleh Dandim 1605 Belu Letkol Putu Dwika, Jumat (17/8). Kepada Timor Ekspres (Jawa Pos Group), dikatakan kalau Yohanes dan orang tuanya sudah bertolak ke Kupang pada Jumat malam. 
Perjalanan sejauh 350 km itu akan berakhir dengan penerbangan Kupang-Jakarta.

’’Rombongan Johni (sapaan Yohanes) akan dijemput di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta oleh pengawal Istana Negara,’’ ujarnya.



Aksi Yohanes Gama Marchal Lau saat memanjat tiang untuk mengambil tali bendera yang putus (Reza Kelen for Timor Ekspress (Jawa Pos Group))

Setelah itu, Johni diagendakan langsung bertemu dengan Presiden Jokowi. Selain itu, Johni juga mendapat perhatian berupa bantuan dari beberapa kementrian. Seperti, Kemenpora, Kemendikbud, Kemenkominfo, dan beberapa BUMN termasuk PLN maupun Pertamina. Panglima TNI juga disebutnya memberikan perhatian khusus.


’’Dari Panglima TNI, kami siapkan beasiswa sampai perguruan tinggi,’’ terangnya.


Yohanes tidak hanya datang untuk mendapatkan apresiasi langsung dari petinggi negara. Kedatangan bocah 14 tahun ke Jakarta bertepatan dengan pembukaan Asian Games 2018. Maka, dia juga menjadi tamu untuk pembukaan pesta olahraga terbesar Asia itu.


’’Setelah bertemu Presiden Joko Widodo, Yohanes juga dijadwalkan menonton langsung pembukaan Asian Games di Jakarta,’’ imbuh Letkol Putu Dwika.


Seperti diberitakan sebelumnya, nama Yohanes Gama Marchal Lau menjadi pembicaraan setelah aksi patriotiknya viral. Dia memanjat tiang bendera tanpa alat profesional setelah tali yang mengikat Merah Putih putus. Tali yang nyangkut di ujung tiang diambil Yohanes. Setelah itu, bendera Merah Putih baru berhasil dikibarkan.

https://www.jawapos.com/jpg-today/18...-istana-negara


----------------------





Tahun lalu, ada pula sebuah postingan yang berisikan ungkapan seorang bocah INDONESIA yang cukup menyentuh, ketika dia membacakan sebuah Puisi Kemerdekaan dengan penuh perasaan dan emosional. Video itu kemudian di up-load lagi hari ini dalam rangka memperingati 17 Agustus 2018. 

MERDEKA!
0
3.3K
19
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan