dishwalaAvatar border
TS
dishwala
Fadli-Fahri Temui Habib Rizieq, Ijtimak Ulama II Tetap Digelar

GNPF

Jakarta - Ijtimak Ulama II akan tetap berlangsung meski Habib Rizieq sudah bertemu dengan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon dan politikus Fahri Hamzah di Mekah. Fadli dan Fahri bertemu Rizieq di sela kegiatan pemantauan haji mereka.

"Ijtimak II adalah gagasan yang sudah disepakati antara GNPF dengan Habib Rizieq. Ijtimak bisa berlangsung meski sudah ada pertemuan-pertemuan dengan siapa pun. Meski kemarin Habib bertemu degan Pak Fadli, kita juga kemarin bertemu dengan Pak Prabowo," kata Ketua GNPF-U Yusuf Martak, saat dihubungi detikcom, Jumat (17/8/2019).

Ijtimak Ulama II kemungkinan akan digelar pada September 2018. Di sana, akan dilaporkan perkembangan politik yang gagal memposisikan Salim Segaf Aljufri maupun Ustaz Abdul Somad Batubara sebagai cawapres Prabowo Subianto--hasil Ijtimak Ulama.

Baca juga: Fadli Zon-Fahri Temui Habib Rizieq di Mekah, Ngobrol Hingga Subuh

"Maka dikembalikan kepada ijtimak agar para ulama bisa sampaikan keputsan yang berikutnya," ucap Yusuf.

GNPF-U pun tidak akan mengusulkan nama capres yang akan diusung dalam Ijtimak Ulama II. Mereka membebaskan ulama untuk menentukan sikapnya sendiri dan bermusyawarah.

"Kita cuma melaporkan hasil ijtimak yang pertama dan apa yang terjadi dan apa yang sudah dilakukan. Ini hasilnya, kita kembalikan ke Ijtimak Ulama II," kata Yusuf.

GNPF maupun Habib Rizieq belum mendeklarasikan dukungan terhadap salah satu capres yang ada. Selain Prabowo, petahana Presiden RI Joko Widodo juga akan bertarung di Pilpres 2019.

Baca juga: Habib Rizieq-Fadli Zon Bahas Haji Juga Pilpres 2019

"Belum pernah. Sampai hari ini Habib Rizieq maupun GNPF belum bersikap sejauh apa, keputusannya apa dan dukungan sebesar apa," kata Yusuf.

Namun, ada kecenderungan Ijtimak Ulama II tidak akan mendukung capres Joko Widodo. Hal ini berdasarkan semangat awal yang dibangun dalam Ijtimak Ulama.

"Kalau ijtimak itu semangat pergantian Presiden 2019. Kalau adanya dua calon, yang satu akan digantikan dan satu menggantikan, ya begitu," ucap Yusuf.

https://news.detik.com/berita/d-4171597/fadli-fahri-temui-habib-rizieq-ijtimak-ulama-ii-tetap-digelar

ISLAM GARIS KERAS PASTI DUKUNG PRABOWO
NTAR PAKEK ACARA BANGKE GAK DISOLATIN LAGI
0
7.3K
80
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan