Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

funrise.1Avatar border
TS
funrise.1
Jokowi: Indonesia Merdeka Karena Pejuang Tidak Melihat SARA


TEMPO.CO, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan Indonesia bisa merdeka karena para pejuang mau membuang segala perbedaan yang ada di antara mereka. Bagi para pejuang ini, kata Jokowi, perbedaan suku dan agama bukan persoalan asalkan Indonesia merdeka.

"Saat itu, mereka menyingkirkan perbedaan politik, suku, agama atau golongan demi mewujudkan Indonesia Merdeka," kata Jokowi lewat akun Facebook resmi miliknya, Jumat, 17 Agustus 2018.

Jokowi menuturkan peringatan Hari Ulang Tahun Indonesia atau HUT RI ke-73 harus dijadikan momen untuk mengenang kembali semangat persatuan Indonesia. Semangat persatuan ini sudah dibuktikan oleh para pejuang bangsa.

Menurut Jokowi, dalam semangat persatuan ini para pejuang menemukan energi yang dahsyat guna menggerakkan seluruh tenaga, pikiran, dan keringat untuk kemerdekaan Indonesia. "Dalam persatuan Indonesia itulah, para pejuang kemerdekaan menemukan solidaritas, kepedulian, dan juga semangat berbagi antarsesama anak bangsa," ucapnya.

Jokowi menjelaskan jika masyarakat mau tetap bersatu, berbagi, dan peduli pada sesama, maka Indonesia akan disegani bangsa-bangsa lain di dunia. "Indonesia bukan lagi hanya sekadar nama, atau gambar sederetan pulau di peta dunia, melainkan Indonesia maju, yang menjadi sebuah kekuatan," kata dia.

Saat dijumpai jelang upacara peringatan HUT RI ke-73 di Istana Merdeka, Jokowi mengungkapkan harapannya di hari istimewa ini. Menurut dia, bangsa Indonesia harus optimistis dan mau membangun kerukunan serta persatuan antarsesama. "Kita harus memberikan porsi lebih banyak kepada kerukunan, kesatuan, persatuan, karena stabilitas politik, stabilitas keamanan adalah modal paling fundamental dalam membangun negara ini," ucapnya.


Sumber

Ane bersyukur sekali waktu Pak Jokowi ngumumin milih cawapresnya Pak MA, karena menurut pendapat ane pilihan ke Pak MA bakal mengurangi ujaran kebencian berbasis SARA baik di medsos maupun linimasa yang sudah sangat mengkawatirkan untuk kerukunan antar umat beragama di Indonesia.

Dan Alhamdulillah sekarang terbukti beranda facebook ane lebih adem dari ujaran kebencian berbasis sara termasuk di kaskus juga berkurang drastis.. emoticon-thumbsup
tien212700
tien212700 memberi reputasi
0
2.2K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan