- Beranda
- Komunitas
- News
- Berita dan Politik
Asian Games Peluang Bagi UMKM untuk Menembus Pasar Ekspor


TS
rinaldikarza
Asian Games Peluang Bagi UMKM untuk Menembus Pasar Ekspor

Direktur Utama (Dirut) Lembaga Layanan Pemasaran (LLP) UMKM, Emilia Suhaimi dan Vice Director Revenue Inasgoc, Mochtar Sarman dalam acara Forum Group Discussion yang mengangkat tema “UKM Menangkap Peluang Asian Games 2018” di Gedung Smesco Indonesia, Jakarta, Rabu (15/8).(Foto: Kemenkop dan UKM)
Jakarta – Direktur Utama (Dirut) Lembaga Layanan Pemasaran (LLP) UMKM, Emilia Suhaimi mengatakan, ajang Asian Games 2018 membuka peluang bagi para pelaku UMKM di Tanah Air untuk memasarkan produk-produknya. Bahkan, bisa dijadikan momen untuk menembus pasar ekspor.
“Momentum Asian Games akan menjadi kesempatan terbaik bagi produk UMKM agar bisa dikenal pasar yang lebih luas. Bahkan bisa dijadikan sebagai ajang untuk tembus pasar ekspor,” ungkap Emilia dalam acara Forum Group Discussion yang mengangkat tema “UKM Menangkap Peluang Asian Games 2018” di Gedung Smesco Indonesia, Jakarta, Rabu (15/8).
Menurutnya, Smesco Indonesia sendiri akan menjadi salah satu destinasi wisata belanja dalam rangkaian acara Asian Games 2018. Selama ajang tersebut, kata Emilia, Smesco Indonesia akan didatangi kontingen, official, dan atlet yang akan berkunjung dengan menggunakan 6 bus tingkat dan 4 bus reguler setiap jam perhari selama pelaksanaan Asian Games tersebut.
“Kami sangat berharap ini bisa berimbas ke penjualan produk UKM di Indonesia,” kata Emilia.
Selain Peluang Menembus Pasar Ekspor, Tapi Juga Kesempatan UMKM Belajar Tren
Disamping itu, Vice Director Revenue Inasgoc, Mochtar Sarman mengatakan, event Asian Games 2018 akan melibatkan sebanyak 23 perusahaan. Tujuh diantaranya merupakan perusahaan UMKM sebagai pemasok merchandise resmi Asian Games 2018.
“Produk yang diperlukan banyak sekali. Mulai dari sepatu, pakaian, souvenir, boneka, makanan dan minuman. Ini semua perlu diperhatikan dari berbagai sisi. Termasuk kualitas karena ini sebuah kesempatan kita untuk bisa mengekspor produk,” ujarnya.
Selain itu, kata Sarman, Asian Games juga bisa menjadi kesempatan bagi UMKM untuk belajar banyak hal, termasuk soal tren.
“Kami memberikan masukan-masukan soal tren, karena target kami kan milenial. Jadi kami harus membuat produk yang instagramable. Sebab sosial media itu juga berperan penting,” tuturnya.
Sarman berharap, para pelaku UMKM mau belajar untuk memperhatikan kualitas dan kontinuitas produknya, khususnya untuk event Asian Games 2018. Dengan target pasar milenial yang menyukai produk-produk yang trendi.
“Ini event terbesar kedua setelah olimpiade, kalau dihitung dari jumlah peserta justru lebih besar,” paparnya.
Sumber
0
504
2


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan