Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kangmontir78Avatar border
TS
kangmontir78
Rahasia Nih...! Bocoran dari Sales untuk Dapat Diskon Besar saat Beli Mobil
Rahasia Nih...! Bocoran dari Sales untuk Dapat Diskon Besar saat Beli Mobil

Kalau Agan dapat diskon besar dari sales jangan langsung sumringah. Ane dah coba tips dari temen sales nih dan hasilnya lumayan besar diskon yang ane dapet Gan.

Sebelum beli Agan sebaiknya cari info dulu soal diskon mobil yang mau dibeli. Misal, rata-rata setiap dealer kasih diskon Rp 10 juta, trus Agan mulai deh gerilya.



Datengin dealer deket rumah tawar ampe mentok dengan patokan info diskon tadi. Kalau dia gak bisa kasih lebih santai aja Gan. Cari diler lain yang bisa kasih diskon lebih dan pakai sedikit politik adu domba.

"Diler sana bisa kasih saya diskon segini, masa di sini kasih diskon sama, mending saya ambil di sana karena deket rumah." Itu contoh kalimat jitu Gan.

Untuk Agan ketahui, harga diskon yang disampaikan awal transaksi oleh sales adalah diskon dari dealer. Nah ini dia nih rahasianya, setiap sales itu pegang 3 jenis insentif, dari dealer, asuransi dan leasing.

Jadi gak heran ada yang berani kasih diskon lebih besar, yang artinya mereka mengecilkan margin atau keuntungan dari 3 sumber insentif itu Gan.

Coba bayangin. misal mereka dapat insentif Rp 3 juta dari tiap sumber, berarti sales bisa mengantungi Rp 9 juta dari transaksi yang berhasil. Kalau dia masih bisa kasih Agan tambahan diskon Rp 5 juta lagi, sales itu masih punya laba Rp 4 juta Gan.



Biasanya mereka bilang diskon tambahan itu sebagai cash back supaya sales atau dealer nggak kena penalty. Manfaatin kata-kata "Kalau bapak serius saya akan bicara sama manager untuk minta diskon tambahan sebagai csh back."

Kalimat itu menandakan bahwa mereka mau berbagi insentif ama Agan. Jangan kasih kendor kalau sudah seperti itu.

Jadi jangan cepat puas dengan diskon awal yang dikasih sama sales ya Gan. Oiya kalau ada tips lain boleh share di komen biar kita sama-sama tahu.

Selamat berburu Gan...
0
10.8K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan