Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dybala.maskAvatar border
TS
dybala.mask
Mahfud Md Tetap Bicara 3 Kelebihan Jokowi
Jakarta - Mahfud Md tetap memuji Jokowi meski batal jadi cawapres. Mahfud menyebut 3 kelebihan Jokowi soal kinerja dan track record.

"Saya katakan secara personal Pak Jokowi sangat baik karena 4 hal. Satu, semua lawan-lawan politik mencari titik lemah korupsinya nggak ada sampai sekarang. Kalau ada korupsinya (sudah ) kena. Keluarganya ndak ikut-ikut, anaknya ndak, dia (Jokowi) sendiri bersih," ujar Mahfud Md dalam program Indonesia Lawyers Club tvOne seperti dikutip detikcom, Rabu (15/8/2018). Meski mengatakan ada 4 hal, Mahfud akhirnya bicara 3 poin.

Kedua, Jokowi disebut Mahfud Md sosok tegas. Mahfud mencontohkan soal gugatan UU No 2/2018 tentang MD3 mengenai kewenangan DPR memanggil paksa seseorang atau kelompok yang kemudian pasal tersebut dibatalkan MK.

Baca juga: Pilpres 2019, Harta Jokowi Tercatat Rp 50 Miliar


Soal UU MD3, Jokowi disebut Mahfud mengajak bicara sejumlah ahli hukum tata negara di antaranya Harjono dan Maruarar Siahaan. Jokowi disebut menolak lobi politik seperti disarankan Mahfud Md terkait UU MD3.

"Pak Jokowi bilang Pak Mahfud untuk apa lobi? Itu kan sudah benar hukumnya, kalau saya ambil keputusan ini, hukumnya sudah benar kan? Karena itu untuk apa saya lobi, biar DPR protes kalau hukum sudah benar saya jalan saja," sambung Mahfud.

Ketiga, Jokowi disebut Mahfud sangat responsif dengan masukan. Mahfud mencontohkan soal perlawanan M Irfan Bahri terhadap begal di Bekasi yang malah membuat Irfan berstatus tersangka.

"Saya bersama Bu Yenti Garnasih ketemu presiden, 'Pak ini nggak bener nih. Menurut kitab UU hukum pidana orang bela diri ada alasan pemaaaf, alasan pembenar, kok tiba-tiba tersangka? Pak Presiden, 'oh betul, Pak, ada aturan itu?' ada," kata Mahfud menceritakan isi pertemuannya dengan Jokowi membahas kasus pemotor melawan begal.

Baca juga: Cerita Mahfud Md soal Kemeja dan Batal Bonceng Motor Jokowi

"Saya biasanya peristiwa ini nggak dengar, saya catat saya selesaikan," ujar Mahfud bicara soal janji Jokowi. "Besoknya anak ini bukan hanya dibebaskan, tapi diberi penghargaan oleh polisi. Artinya apa? Presiden responsif," sambungnya.

Di luar apresiasi itu, Mahfud menegaskan tetap membantu Jokowi di Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Tapi Mahfud tak ingin ikut campur dalam urusan politik.

Baca juga: Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto: Pak Mahfud Kecewa Itu Manusiawi

"Saya ikut Pak Jokowi dalam kenegaaraan, dalam politik ada timnya sendiri. Kalau saya harus ikut ke politik tentu saya di BPIP harus mundur karena ini ideologi, sehingga saya di sini saja membantu Pak Jokowi juga di dalam pemerintahannya, bukan di dalam politik pilpresnya," papar Mahfud.

https://news.detik.com/berita/416727...lebihan-jokowi

Tenang ajalah, ntar jadi menhumkam.. asal masuk timses JAMIN seperti anis, jgn kayak dulu merapat ke sebelah, kalah dehh emoticon-Big Grin
Diubah oleh dybala.mask 15-08-2018 07:02
2
2.2K
32
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan