winnerlifeAvatar border
TS
winnerlife
Langit Senja
Spoiler for COVER:


Spoiler for PERINGATAN:



Nama gue, Andrea Putra Hernandi,
Sekarang gue lagi duduk disamping jendela kereta api, perjalanan yang cukup jauh sekitar 8 - 10 jam membuat gue membayangkan banyak hal yang udah terjadi. Gue pikir semuanya akan indah dan segalanya akan cerah, tapi, kenyataan emang selalu bisa dengan mudah menghancurkan harapan itu.

Gue heran sama orang yang bisa punya tujuan hidupnya, sedangkan gue masih terus mencarinya sampai sekarang, tapi, satu hal yang gue tahu bahwa hidup ini selalu memaksa kita untuk berjalan maju. Kesepian? Setelah apa yang kita lakukan seharian, kenapa, kita selalu merasa hidup ini terasa begitu membosankan dengan semua yang terjadi saat itu juga

"Turun dimana, Mas?" ucap orang tua, yang duduk tepat didepan gue

"Kebumen, Jawa Tengah, Pak" ucap gue

"Kenapa? Kamu ada masalah?" ucapnya, tersenyum simpul

Gue langsung tersenyum, terus memalingkan wajah kearah jendela.

"Banyak yang udah terjadi, Pak" ucap gue, sambil melihat pemandangan diluar sana.

"Perjalanan hidup kamu masih panjang, dan semuanya itu bergerak sesuai waktunya masing - masing, bersabarlah" ucapnya

"Bapak, turun dimana?" ucap gue, mencoba mengalihkan pikiran

Langit sore yang bentar lagi gelap, pemandangan yang membuat gue gak akan pernah bosen melihatnya, disana tiba - tiba muncul kembali bayangannya yang tersenyum terus pergi menjauh. Sampai semuanya gelap, gue gak lagi bisa melihat pemandangan diluar sana, persis sama hidup gue yang tinggal kenangan.

*********


Kota kembang, cocok banget sama sebutannya karena banyak cewek cantik yang ada dikampus, walaupun begitu gue gak terlalu tertarik melihatnya. Disini berbeda sama kota gue yang sedikit panas, sepanjang malem gue terus kedinginan semenjak turun dari kereta, apalagi bertambah dingin waktu sampai dikotanya.

Gue duduk diwarung dideket kampus, minum teh tawar hangat sambil sekedar istirahat soalnya gue semalem beres - beres kamar.

"Mahasiswa baru?" ucap Penjual

"Iya, Pak" ucap gue, tersenyum tipis

"Asalnya darimana?" ucap Penjual

"Purworejo, jawa tengah, Pak" ucap gue

"Gimana, disini peuyeumpuannya?" ucap Penjual, tersenyum simpul

Orientasi dikampus sama sekali gak berkesan, banyak kakak tingkat yang pencitraan didepan mahasiswa baru, dan gue cuman ngikutin apa yang disuruh. Gue gak mau hidup gue bermasalah, semenjak lulus gue harus meninggalkan karakter yang menyusahkan orang tua, dan juga gue mau memaafkan semuanya yang udah terjadi terlebih masa lalu.

Seleai kegiatan kampus, gue jalan pulang menuju kosan, dan pengen banget rasanya tidur seharian. Gue buka pintu gerbang, terus jalan melewati rumah pemilik kos yang tempatnya bersampingan, sampai didepan kamar, gue langsung melepas sepatu dan dari kejauhan gue bisa melihat cewek cantik nutup gerbang

*********


"Kamu, penghuni baru?" ucapnya, saat berpapasan didepan kamar

"Iya, kemarin baru pindah" ucap gue

"Kenalin, aku, Safira" ucapnya, tersenyum manis

Gue sama dia berjabat tangan, "Andrea. Kamu, baru pindah juga?" ucap gue

"Aku anak yang punya kos" ucapnya, tersenyum simpul

"Aku kira, kamu penghuni baru juga" ucap gue

Gue benci dengan semua yang ada dikehidupan ini, tiba - tiba semuanya memudar dengan pasti sampai akhirnya gue terbangun ditengah malam, dan disana gue bisa mengingat kembali masa lalu tentangnya dengan jelas sampai semua warnanya berubah menjadi hitam pekat

Dikursi panjang yang ada dibalkon, gue main gitar sambil melihat permukiman sekitar, semuanya gelap cuman lampu - lampu putih sama kuning sejauh mata memandang. Gue gak bisa tidur malem ini, sampai akhirnya tahu tempat diatas kamar buat menjemur pakaian ternyata menarik perhatian, lagipula tempatnya sepi daripada dibawah banyak orang yang lagi tidur dengan tenang.

"Kamu, ngapain disini?" ucap Safira, tersenyum heran

Dia duduk disamping gue, sambil tersenyum manis. Maksudku. Tengah malem begini, kenapa dia masih belum tidur juga? Seharusnya, dia sudah bermimpi sekarang ini, dan juga dia gak akan melihat gue yang duduk dibalkon.

"Maaf. Aku ganggu kamu" ucap gue

"Kamu, kenapa?" ucap Safira

"Aku gak bisa tidur" ucap gue, tersenyum tipis

"Aku juga sama" ucap Safira

"Gitarku gak berisik, kan?" ucap gue

"Aku suka petikanmu" ucap Safira

Dia tersenyum tanpa alasan yang jelas, darisana gue bisa tahu kalau dia saat itu menyembunyikan perasaannya, dan juga gue belum pernah melihat orang dengan tatapan tegar sepertinya. Gue sedikit benci, kenapa juga dia masih bisa tersenyum setelah senua apa yang terjadi, dan apa arti sebenarnya dari senyumannya itu.

Gue pikir senyuman adalah sebuah penghinaan dari semuanya, mereka yang dengan mudahnya bisa tersenyum selalu menderita didalam hidupnya, dan itu semua benar adanya. Mereka semua membohongi dirinya sendiri, dan berusaha membuktikan bahwa hanya dengan senyuman bisa mengubah kenyataan yang telah terjadi, kenapa, mereka bisa berdiri diatas kepedihannya.

Andrea Permata Samudra,
Gue pernah bilang, kalau gue sama sekali gak tertarik sama cewek cantik yang ada dikota ini, mungkin itu adalah salah satu kebohongan besar yang udah gue lakukan. Gue melihat lo beda dari yang lainnya, dan gue sendiri juga gak tahu kenapa, tapi, lagi dan lagi gue selalu bisa membohongi diri sendiri.

Lo cewek tercantik yang pernah gue temui, tapi, gue bodoh saat itu belum bisa mengakuinya, dan sampai sekarang gue masih mencoba memaafkan diri sendiri. Dimana lagi? Gue bisa ketemu sama cewek kayak lo lagi, apa dunia begitu sempit sampai gue gak bisa nemuin orang yang bisa tersenyum semudah itu.

Malam itu, kita berdua sama gak bisa tidur, tapi, kenapa lo bohong tentang semuanya itu? lo gak pernah menceritakannya, dan gue juga tahu kalau lo tiap malem selalu menangis. Gue harusnya menyesal, karena gue gak bisa menghibur lo yang lagi sedih, tapi gue gak bisa melakukannya, maafin atas semua kesalahan gue gak bisa buat lo tersenyum malam itu. Halaman 1, Langit Senja, Safira Aldira Airin



Spoiler for INDEX CEUNAH:
Diubah oleh winnerlife 21-11-2020 15:40
nona212
pulaukapok
saputra030090
saputra030090 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
16.7K
110
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan