CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mau Merdeka dalam Berhobi? Suarakan Aspirasi Lo!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b716e79d675d4e3368b4568/mau-merdeka-dalam-berhobi-suarakan-aspirasi-lo

Mau Merdeka dalam Berhobi? Suarakan Aspirasi Lo!

Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 15
Diubah oleh manusia_sampah
Wahhh jejak dulu gan, ben rakeri emoticon-I Love Indonesiaemoticon-Hansip
Ane tandai dolo min emoticon-Paw
Diubah oleh minigui

Gw suka banget yang namanya olahraga, terutama olahraga yang mempunyai tantangan. Dan hobby gw adalah balap motor khususnya road race, hobby ini udah gw lakuin semenjak masih SMA hingga sampai saat ini walaupun belum pernah meraih prestasi yang pantas untuk dibanggakan.

Yang terpenting bagi gw adalah bisa memacu andrenalin dan merasa terhibur saat aksi meliuk-liuk dalam berbelok melibas tikungan dengan kecepatan tinggi untuk mengalahkan lawan dan berusaha menjadi yang terdepan. Tentunya semua itu harus mengutamakan keselamatan dengan sebaik-baiknya mulai dari kesiapan motor hingga perlengkapan lainnya.



Yang jadi masalah bagi gw yaitu sirkuit balapan yang memadai di kota ane yang sampai saat ini belum ada, dan harus keluar kota untuk ngelakuin hobi gw ini dengan maksimal dari pada maksain diri ngikutin balap liar malah bisa membahayakan diri gw sendiri dan orang lain. Selain itu even road race saat ini juga sangat sepi dibanding drag race.

Adapun cara yang bisa gw lakuin jika tidak bisa keluar kota untuk kegiatan hobi gw adalah dengan berlatih di sirkuit dadakan yang berada di area persawahan dan perkebunan. Area tersebut memang sangat sepi dan jarang sekali digunakan untuk lalu lintas masyarakat.



Harapan gw adalah semoga pemerintah memberi dukungan disetiap kegiatan balapan motor, seperti menyediakan tempat latihan yang layak dan mengadakan even-even kejuaraan sehingga para pecinta balap motor lebih semarak lagi.



emoticon-I Love Indonesia (S) Dirgahayu Republik Indonesia ke - 73 emoticon-I Love Indonesia (S)

Generasi muda sehat berolahraga bebas dari Narkoba

Merdeka!!!

emoticon-I Love Indonesia



Diubah oleh afdolhitler
Siap min emoticon-Stick Out Tongueencet

Merdeka Lewat Karya, Dengan Tulisan Saatnya Guncangkan Dunia

Hobi ane sendiri adalam menulis, jadi ane mengekspresikan kemerdekaan ini lewat tulisan. Hidup di masa kini tentunya serba bebas termasuk dalam membuat tulisan. Sebuah ide tak pernah berarti bila kita tak bisa dituangkan dalam sebuah karya, kebebasan berekspresi dan juga kebebasan berpendapat lewat tulisan membuatku merasa merdeka, lewat karya tulislah bukan hanya sekedar tulisan biasa, namun juga tulisan bisa berbagi semangat dan bahagia serta dengan tulisan bukan tak mungkin bisa mempengaruhi dan mengubah dunia.

Mau Merdeka dalam Berhobi? Suarakan Aspirasi Lo!


Harapannya semoga negeri ini menghasilkan banyak penulis-penulis handal di masa depan dan mampu bersaing di kancah dunia. Semoga pemerintah kedepannya bisa memfasilitasi terutama para generasi muda untuk menyemangati dan mendorong mereka untuk membuat tulisan-tulisan karya yang bukan hanya kreatif namun juga berbobot. Karena setiap tulisan tak bisa diremehkan, setiap tulisan yang dibuat pastinya memiliki makna tersendiri yang bisa mempengaruhi banyak orang

Merdeka indonesiaku emoticon-Merdeka
Dirgahayu RI ke 73 emoticon-Tepuk Tangan
Ikutang ah siapa tahu bisa nih emoticon-Big Grin
emoticon-Merdeka
Quote:


Ane malu Gan... emoticon-Embarrassment
tinggalkan sendal emoticon-Ngacir
pertama pertama dulu deh hobi ane sebenernya tuh kerjain barang2 kerajinan dari kayu min ane selalu pengen hasil karya ane tu bisa global cuma aja ane ga tau caranya harus mulai dr mana . . . ane suka kayak buat wooden letter wooden wall art pokoknya yg berhubungan sama seni tapi bukan seni pahat juga ane lebih suka buat dekorasi2 yang unik sangat bagus buat di pajang di cafe rumah shop dll bagus juga buat online shop dkk tp karena mgkn kurangnya ilmu pngetahuan ane plus kurangnya skill gw juga jd agak stuck pas mau start jualan hasil karya ane sebenernya yang paling ane pengen itu bisa

buat hasil hasil karya ane tu bisa terkenal sampai kemana mana bahkan luar negeri cuma ane minatnya buat 1 product buat 1 orang jd limited gitu ga di produksi masal

nah ane kepengenya kalo dah cukup modal ntar buka satu studio khusus buat kerajinan kayu jenis modern yg bisa di mix dengan budaya indonesia juga contoh aja finishingnya ane mix antara solid colour dengan batik itu bisa keren bangett
di tambah ane bisa nambah lapangan kerja juga buat orang2 yang membutuhkan

ya semoga ane bisa nerusin aspirasi ane ini sampai di kelas global deh . . .

intinya sih ane pengen hasil karya ane bisa terkenal sampai ke luar negeri dan juga ane bisa hidup dr hobi ane ini

gw jg berharap kedepanya banyak platihan seperti bagaimana cara mengexpor barang dengan baik dan benar walaupun hanya satu barang misalnya tanpa di peribet ini dan itu dengan begitu kita pngusaha ataupun pengrajin lokal bisa semakin gencar mencoba untuk expor barang keluar siapa yang tahu kalau barang2 lokal buatan kita sebenarnya banyak peminat di luar negeri

kita sendiri kan sadar banyak cara untuk menawarkan hasil karya kita keluar negeri jelas lewat internet hanya kendalanya untuk mengirim ke pemesan di luar negeri itu biasanya agak sulit

ini bisa membuat harum nama bangsa kita kalau hasil karya kita anak bangsa bisa sampai ke luar negeri . . . .
jangan cuma kita aja yang kagumin hasil karya negara luar kita juga harus BISA!


kita harus bisa membuat produk2 lokal berkualitas biar mampu di ekspor kluar , biar kita ga di jajah sama barang impor melulu .ini akan menambah arti kemerdekaan buat negara kita
biar dolar ga naik melulu yang membuat mata uang kita semakin ga terlihat


makasih dah di ijinin curhat di sini gan
selamat hari merdeka indonesiaku
Diubah oleh manusia93
lum punya ide, mikir dulu emoticon-cystg
Ane dulu pnya hobi maen game gan emoticon-Big Grin terutama dota emoticon-Big Grin ane berharap dgn meningkatnya industri game dan e-sport bakal ada tempat2 pelatihan utk mereka2 yg berminat jadi atlit esport profesional emoticon-thumbsup jga ada kompetisi reguler bergengsi mulai tingkat lokal sampe nasional biar makin banyak atlit2 esport bermunculan yg bisa berkontribusi besar mengharumkan nama bangsa di kancah internasional emoticon-thumbsup emoticon-thumbsup
Pantau dulu bosque!
emoticon-I Love Indonesia

Hobi ane adalah travelling, hampir setiap sebulan sekali ane selalu berpergian untuk berwisata bersama saudara atau teman-teman ane. Objek Wisata yang ane kunjungi adalah objek wisata alam seperti air terjun, laut, danau, perkebunan ataupun gunung. Karena di tempat itulah ane bisa melepas penat ataupun stress.

Indonesia adalah surganya wisata, banyak sekali tempat wisata yang belum terekspos ke masyarakat luas. Padahal tempat-tempat tersebut sangat indah dan alami belum terjamah tangan-tangan jahil. Bisa ane contohkan beberapa tempat wisata pantai di kabupaten malang dimana tempat ane tinggal seperti : Pantai Asmoro, Pantai Tiga Warna, Pantai Ngudel dan banyak lagi pantai di Kabupaten Malang bagian selatan.

Spoiler for Pantai Ngeliyep:


Spoiler for Pantai Teluk Asmoro:


emoticon-Matabelo

Namun untuk menikmati keindahan pantai-pantai yang bersih dan menakjubkan tersebut diperlukan perjuangan yang ekstra, karena akses jalan dan transportasi masih belum memadai seperti jalan yang masih terbuat dari bebatuan dan tanah sehingga kendaraan tidak bisa lewat ataupun tidak adanya alat transportasi umum ke tempat tujuan. Belum lagi pengelolaan yang masih minim fasiltas ditempat-tempat wisata tersebut. Itulah yang menjadi kendala utama saat melakukan travelling ke tempat-tempat wisata tersebut.

Harapan ane yaitu, pemerintah daerah ataupun dinas terkait bisa mengatasi dan memperbaiki akses jalan dan transportasi agar banyak wisatawan yang datang berkunjung ke tempat tersebut sehingga membantu meningkatkan kegiatan ekonomi masyarakat sekitar dan tidak kalah penting yaitu pengelolaan tempat-tempat wisata harus dilakukan secara sungguh-sungguh dan profesional agar tetap bersih, indah, terawat dan aman.

Dirgahayu Republik Indonesia

Mau Merdeka dalam Berhobi? Suarakan Aspirasi Lo!
Diubah oleh berzan
pengen Merdeka dari misscall pacar saat main game mobile/pc emoticon-Games emoticon-Ngakak
We travel not to escape life, But for life not to escape us

Its all about aspiration right ? Mungkin ini moment yang tepat.
Hidup ini begitu indah, indah untuk kita nikmati. Keindahan alam yang begitu memikat, rasa penasaran yang sangat besar untuk mengetahui apa yang ada di belahan dunia ini. Tandasku dalam hati.

Mungkin saya bukan terlahir sebagai orang yang serba berada, bisa melakukan perjalanan seenaknya kapanpun saya mau.

Tapi dengan sebuah usaha dan sebuah tekad memberikan saya kesempatan untuk traveling ke berbagai negara lain dan kota nan indah di Indonesia.

Spoiler for keep calm and travel more:

Jangan pernah takut untuk pergi berwisata ke tempat-tempat yang anda inginkan. Its all about passion. Follow ur dream. My dream is traveling all around the world, and now i will make it happen...

Dan apakah kalian tahu ? Bahwa Indonesia memiliki keindahan alam yang tak dimiliki negara lain. Tapi mengapa kita sebagai orang Indonesia lebih memilih keluar ? Sangat disayangkan..

Spoiler for Indah Indonesia:

Harapan dan doa ke depan semoga Negeri saya tercinta, Indonesia, dapat mengelolah fasilitas dan tempat wisata menakjubkan. Yang akan diakui mata dunia dan dinikmati anak cucu kita kelak.
Orang-orang dari luar akan mengenal Betapa indahnya Indonesiaku ini.

Oh ya kita sebagai warga negara yang baik, jangan buang sampah sembarangan ya ! Jaga Alam Nusantara, Jaga martabat anak Indonesia !

Mau Merdeka dalam Berhobi? Suarakan Aspirasi Lo!


- ANV -
Quote:


Mantap.
Jgn lupa obstacle macam bangs and half pipe juga emoticon-Big Grin
Merdeka.!!
Diubah oleh eggnostick

Merdeka dari Stereotip Gender

Beberapa tahun terakhir ini gue emang hobi nonton bola, bermula dari bokap dan adek cowo gue yang selalu ngikutin dan nonton bola di rumah jadi otomatis gue juga ikutan dan gue lama kelamaan jadi suka dan makin ngikutin ya walaupun mungkin ga seperti cowo yang sangat menggila-gilakan bola, intinya sih gue suka dan senang aja nontonnya. Teman-teman gue yang cowo waktu tau kalau gue ngikutin bola seringkali merasa aneh kenapa gue jadi suka bola, beberapa nganggep gue jadi suka nonton bola karena lagi ngecengin cowo biar gue nyambung ngomong sama cowo tersebut, beberapa nganggep gue cari perhatian aja biar dibilang anti mainstream dan beberapa tebakan-tebakan lain yang intinya seolah-olah berkata "apaan sih nih cewe kenapa ikutan suka nonton bola". Hey tapi ga semua temen cowo gue kayak gitu, beberapa juga nyambung banget dan welcome ke hobi gue, mereka ngajarin gue dan berbagi informasi terkait bola mulai dari pemain, club bahkan jadwal pertandingan. Nah sekarang gue mau bahas tentang temen cewe gue, beberapa dari mereka juga terlihat merasa aneh kalau gue bahas tentang bola tapi gue bersyukur ada sebagian kecil temen cewe gue yang juga suka nonton bola jadi kalau bahas tentang bola nyambung dan asik banget.

Mumpung belum basi-basi banget, kan Juni-Juli kemarin masa-masa piala dunia tuh, gue ngikutin banget dari awal sampai final, begadang sampai paginya di kantor ngantuk parah emoticon-Big Grin Jadi biasanya gue sering nge-story-in gol-gol yang menurut gue menarik dan ngupload di media sosial beberapa kali gue juga ikutan jadi komentator, menurut gue hal itu adalah suatu kesenangan sendiri. Beberapa temen cowo gue akan ngereply dan itu akan menimbulkan topik yang sangat menarik, terkadang jadi saling ngejek ataupun sebaliknya, ya intinya seru aja. Beberapa juga ngereply mengatakan seolah-olah gue sedang mencari perhatian seorang cowo, gue ga paham banget dengan pemikiran orang-orang yang seperti ini. Ditambah lagi di musim piala dunia kemarin gue ngeliat tweet seorang adik tingkat gue yang isinya "Maafkan jika terkesan patriarkis, tapi ngeliat para kaum hawa ramai berkomentar mengenai Piala Dunia di media sosial agak agak gimana gitu......." otomatis gue kepancing banget tuh emoticon-Nohope gue akui gue emang ga ngikutin semua pertandingan bola yang ada, mungkin gue juga sangat bersemangat nonton kemarin karena euforia piala dunia, wajar kan, banyak kok yang kayak gitu baik cowo ataupun cewe. Terkait tweet yang tadi gue bales gini dong "kalau kaum adam yang sebelumnya juga jarang banget nonton atau bahas tentang bola lalu komentar tentang piala dunia di media sosial gimana? just curious bout your opinion of it" dan dibales lagi dengan "Masih agak ok dikit soalnya kayaknya "yaudah biarkan dia mencoba menjadi laki-laki", masih menganggap banget bahwa cocoknya emang konsumsi laki laki" you see? NONTON BOLA = KONSUMSI LAKI-LAKI? jadi lu sebagai cewe merasa udah merdeka belum kalau begini? entah kenapa gue merasa hal itu sangat sangat tidak berkolerasi emoticon-Amazed Tolong jelaskan apa korelasinya? Liga wanita juga ada kok, Mia Hamm, Zhao Lina, Hope Solo salah satunya ya cuma less well known aja. Ya memang penggemar sepakbola mayoritas laki-laki tapi bukan berarti perempuan gak boleh menikmatinya kan? Dan btw kita yang perempuan juga gak pernah ribut tuh dengan banyaknya MUA atau fashion designer sukses laki-laki? Kevyn Aucoin, YSL, Karl Lagerfeld, di Indonesia ada Oscar Lawalata, Ryan Ogilvy dll yang bakalan banyak banget kalau disebutin satu persatu. Gue rasa pandangan masyarakat terhadap identitas gender perlu banget dibenarin, beberapa orang masih melihat dalam bentuk kasat mata seperti laki-laki harus suka bola atau perempuan harus suka make up. Kenapa sepakbola dibataskan hanya untuk laki-laki saja? bahkan menurut gue lebih baik kan kalau diperluas pasar konsumsinya, membantu funding pelaksanaan sepakbolanya juga kan, ga ada ruginya loh. Semakin banyak yang suka, semakin baik pelaksanaannya, jadi gak ada ruginya kalau cewe ikutan suka nonton bola. Harapan gue semoga kita semua bisa merdeka dengan hobi atau minat kita, khususnya untuk wanita yang hobi nonton bola, please jangan dikata-katain! gue rasa gue belum merdeka dengan pandangan dan pemikiran orang-orang yang menganggap sepakbola itu olahraga khusus laki-laki saja. Padahal perempuan juga bisa main bola dan ada kompetisinya juga loh. Tau kan ada yang namanya UEFA Women's Euro? cek disini emoticon-Angkat Beer Mereka mainnya ga kalah tuh sama cowo-cowo, bodynya juga strong banget emoticon-Wowcantik

Oke, dari sekian panjang curhatan gue tersebut, intinya semoga kita semua bisa merasakan kemerdekaan dalam berbagai aspek kehidupan kita, bisa merdeka dari segala stereotip gender yang mungkin masih melekat di mayoritas masyarakat sekitar kita, kita bisa bebas dan tidak takut dihujat hanya karena stereotip gender dalam melakukan hobi ataupun minat kita. Selamat memerdekakan diri dan memerdekakan orang lain pula!
Selamat memperingati 73 tahun Indonesia merdeka emoticon-I Love Indonesia (S)
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 0 dari 1 balasan
skip, no badge emoticon-Traveller
Halaman 3 dari 15


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di