hidayatsmvAvatar border
TS
hidayatsmv
#IniIndonesiaku 5 Prestasi Merah Putih pada Juni - Juli 2018 di Kancah Dunia


Merdeka, merdeka dan merdeka. Salam hangat dan salam merdeka buat saudaraku sebangsa dan setanah di manapun kalian berada



Quote:


Setelah Timnas Indonesia berhasil menjuarai piala AFF U-16 pada sabtu malam kemaren tanggal 11 Agustus 2018, maka semakin memperkaya prestasi-prestasi Indonesia di kancah Internasional pada tahun 2018 ini. Tentu ini merupakan sebuah kebanggaan bagi bangsa Indonesia dan pastinya juga menjadi kado terindah buat perayaan moment ulang tahunnya yang ke 73 ini.

2018 memang benar-benar menjadi tahun yang luar biasa buat Indonesia dalam setiap partisipasi kompetisi yang diikutinya di level Internasional, khususnya pada bulan Juni dan Juli 2018. Tak hanya berprestasi dalam bidang olahraga saja, melainkan juga berhasil meraih predikat terbaik di beberapa bidang kompetisi yang diikutinya, misalnya dari bidang seni, akademis bahkan geografis.

Untuk lebih lengkapnya apa saja sih 5 prestasi yang diraih Indonesia pada bulan Juni - Juli 2018, silakan cekidot di bawah ini :


Gitaris Indonesia Juara di Japan International Ensemble Guitar Festival atau JIEGF
24 Juni 2018



Pada ajang Japan International Ensemble Guitar Festival yang ke 30 ini, Duo Rocky mampu meraih juara pertama sekaligus menjadi The Best Duo di ajang tersebut.

Duo Rocky beranggotakan oleh Aji Batara dan Yosua Julian Dwi Cahyo, yang mana 2 gitaris hebat kepunyaan Indonesia ini berasal dari Yogyakarta. Wihh mantap, memang nggak di sangsikan lagi deh, kalau Yogyakarta salah satu daerah yang banyak melahirkan seniman-seniman sadis terutama buat perkembangan musik Indonesia.



Paduan Suara Universitas Hasanudin Makassar Juara di World Choir Game Tshwane 2018
7 Juli 2018



Pada ajang World Choir Game Tshwane 2018 yang di selenggarakan di Pretoria, Afrika Selatan ini, PSM Universitas Hasanudin Makassar mampu meraih juara dan mengalahkan salah satu paduan suara terbaik di Afrika Selatan untuk Kategori C27 Scenic Folklore dengan nilai 80,50.

Selain dengan menampilkan aksi vokal yang luar biasa, PSM Universitas Hasanudin juga menampilkan fashion tradisional mereka dengan pernik yang menggambarkan layaknya suasana pengantin adat Bugis dan upacara Magrara Tongkonan di Toraja.



Atlet Lalu Muhammad Zohri Raih Medali Emas di Ajang Kejuaraan Atletik Dunia U-20
11 Juli 2018



Prestasi yang di raih oleh putra asal Nusa Tenggara Barat ini kemaren sudah sangat viral baik di media massa ataupun di media sosial dengan sejumlah fakta dan issue yang mengiringi kemenangannya. Zohri meraih hasil yang tercepat pada ajang ini setelah dia mampu mengalahkan dua pelari unggulan Amerika Serikat, Anthony Schwart dan Eric Harrison dengan catatan waktu 10, 18 detik.

Berkat raihannya tersebut maka bendera kebanggaan Republik Indonesia berkibar di Tampare, Finlandia yang merupakan tempat berlangsungnya ajang tersebut.



Meraih 6 Medali di Ajang Olimpiade Matematika Internasional
14 Juli 2018



Tidak tanggung-tanggung, pada bulan Juli kemaren adik-adik palajar kita yang mewakili Indonesia pada ajang International Mathematical Olympiad (IMO) ke-59 di Cluj-Napoca, Rumania. Membawa pulang 6 medali, di antaranya 1 medali emas dan 5 medali perak.

Namun tak hanya sekedar meraih medali, Ternyata tim Olimpiade Matematika Indonesia juga berhasil masuk dalam rangking 10 besar dari 106 negara yang ikut berpartisipasi. Bahkan tim Indonesia mampu mengungguli negara-negara yang di anggap unggulan dalam olimpiade Matematika tersebut, misalnya seperti Australia yang berada di peringkat 11, Inggris yang berada di peringkat 12 dan Jepang di peringkat 13.

Gian Cordana Sanjaya, siswa dari SMAK Petra 1 Surabaya adalah siswa yang meraih gelar medali emas untuk Indonesia pada ajang yang bergengsi ini. Kemudian 5 medali perak lainnya di raih oleh Alfian Edgar Tjandra [SMA Kharisma Bangsa], Kinanta Arya Bagaspati [SMA Taruna Nusantara], Farras Mohhamad Hibban Faddila [SMA Kharisma Bangsa], Valentino Dante [SMAK Petra 1 Surabaya] dan Otto Alexander Sutianto [Penabur Gading Serpom].

Mereka itulah anak-anak Indonesia yang layak menjadi viral di negeri ini, supaya bisa menginspirasi anak bangsa dan generasi penerusnya.



Pulau Terbaik Dunia di Raih oleh Jawa

10 Juli 2018



Kalau sebelumnya tadi adalah prestasi Indonesia pada cabang Olahraga, Seni dan Akademis, maka yang terkahir ini TS lengkapi dengan prestasi Indonesia di bidang geografis.

Dari 4 daftar kategori Penghargaan yang di umumkan Majalah Travel and Leisure pada tahun 2018 ini di antaranya adalah Hotel terbaik, Destinasi terbaik, Kota terbaik dan Pulau terbaik. Dan untuk kategori pulau terbaik, Jawa dipilih oleh majalah Travel and Leisure sebagai pulau terbaik di dunia pada tahun 2018. Dari 15 pulau yang masuk dalam nominasinya, Indonesia menempati posisi teratas. Waww luar biasa !

Sehingga pada tahun 2018 khususnya pada bulan Juni - Juli, Indonesia tak hanya berprestasi pada aspek SDM nya saja, melainkan juga berprestasi pada SDA nya di kancah dunia.
Ini baru Indonesiaku, Indonesia yang kaya akan alamnya, Indonesia yang hebat akan manusianya.

Itulah sejumlah prestasi Indonesia ku di bulan Juni - Juli 2018 yang bisa TS bagikan, semoga bermanfaat untuk anak negeri dan semoga thread ini terkontaminasi dengan prestasi-prestasi mereka.

Bye...bye...




Spoiler for sumur:
Diubah oleh hidayatsmv 13-08-2018 22:26
5
5.9K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan