rickyandriandraAvatar border
TS
rickyandriandra
Masih Jomblo? Facebook Punya Solusinya Gan!


Siapa diantara agan sista yang masih aktif bermain Facebook? Mungkin segelintir orang sudah mulai vacum "berkeliaran" di Facebook ya setelah muncul Instagram atau bahka sudah bertahun - tahun pensiun "ngalay" di Facebook ya gan.


Salah satu jejaring sosial yang sempat booming di era 2000-an ini pasti sudah tidak asing ditelinga masyarakat Indonesia.

Bagaimana tidak, sebanyak 130 juta akun Facebook berasal dari Indonesia Gan!


Hal ini membuat Indonesia menjadi negara keempat dengan pengguna Facebook terbanyak setelah India, Amerika dan Brazil menurut laporan yang dikeluarkan oleh We Are Social dan Hootsuite.

Sepertinya angka ini termasuk akun - akun agan yang ber-Part Part itu ya gan hihihi


Meskipun sempat tersandung kasus, Facebook selalu melakukan inovasi - inovasi baru setiap tahunnya agar Facebook tetap eksis di deretan Social Media terlaris didunia.

Mulai dari sekedar media untuk bersosialisasi hingga menjadi salah satu media terbaik untuk berbisnis melalui fitur Advertising.


Pada bulan Mei lalu, Facebook sempat memberikan info bahwa akan ada fitur baru yang akan menjadi solusi bagi agan sista yang masih jomblo.


Fitur ini diberi nama Facebook Dating. Sebuah fitur perjodohan yang akan dihadirkan di dalam aplikasi Facebook nantinya.

Meskipun belum diluncurkan ke publik, tetapi para perancang fitur tersebut sudah menguji secara internal fitur baru ini.


Seorang Peneliti aplikasi independen, Jane Manchun Wong, berhasil membocorkan tampilan dari fitur tersebut.




Desain fitur Facebook Dating memiliki kesan lebih dewasa, yang menunjukan bahwa fitur ini bertujuan untuk mencarikan pasangan serius kepada penggunanya. Tapi buat agan sista yang cuma sekedar mau cari temen chat atau curhat, boleh coba kok siapa tau jadi serius hihihi emoticon-Big Grin


Tapi jangan khawatir soal privasi gan,

Fitur ini sudah dibuat sedemikian mungkin untuk menjaga privasi agan sista.

Setelah agan sista mengaktifkan Facebook Dating, hanya pengguna lain yang juga mengaktifkan yang dapat melihatnya, dan nggak akan di-share ke News Feed.


Agan sista juga dapat memilih apakah teman dari teman di Facebook dapat melihatnya atau nggak.


Sistem kerja fitur ini yaitu menelusuri kecocokan potensial berdasarkan informasi yang diketahui Facebook tentang pengguna tersebut seperti lokasi, gender, ketertarikan gender, dan informasi agan sista lainnya yang sudah terekam di Facebook.


Setelah fitur ini bekerja, agan sista akan dipertemukan dengan orang lain sesuai informasi yang terekam di Facebook. Baru deh agan sista bisa memulai chatting dengan orang tersebut melalui Facebook Messenger atau via WhatsApp.


Gimana gan? Tertarik cari jodoh di Facebook?

Sabar gan, fitur ini belum resmi dirilis namun menurut kabar si burung 'katanya' fitur ini akan dirilis sebelum pergantian tahun.

Sabar - sabar aja ya, Mblo

emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwk

0
7.3K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan