the..chefAvatar border
TS
the..chef
Serang Ma’ruf Amin, Ratna Sarumpaet: Sudah Uzur Sakit Pula, di Politik Mau Apa?
Aktivis Ratna Sarumpaet mencurahkan pendapatnya terkait KH Ma’ruf Amin yang terpilih menjadi cawapres Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019.

Ratna menilai Ma’ruf sudah tidak produktif untuk posisi tersebut.

Awalnya dia menuliskan kegelisahannya lewat akun Twitter-nya, @RatnaSpaet. Ada tiga pernyataan mengenai Jokowi dan Ma’ruf Amin yang dia tuliskan. Salah satunya soal ‘Menolak Lupa Fatwa MUI’ yang juga ramai dibahas netizen.

“Politik boleh apa saja. Boleh lupa, boleh bohong, boleh munafik, bahkan boleh secara sadar menyakiti rakyat yang seharusnya ia lindungi,” cuit Ratna dengan menyertakan foto Ma’ruf Amin dan tangkapan layar artikel soal Fatwa MUI tak boleh pilih pemimpin ingkar janji.



Selain itu, Ratna juga mengunggah foto Jokowi dan Ma’ruf Amin tengah bergandeng tangan.

“Kasihan sekali bangsa ini,” tulis Ratna sebagai keterangan foto, Kamis (9/8/2018) malam.



Tak hanya itu, Ratna kembali mengunggah foto Jokowi dan Ma’ruf Amin yang sedang bergandengan tangan tersebut, namun dengan keterangan berbeda.

“Gak sampai hati rasanya menyaksikan ulama digadang-gadang seperti ini, ditunggangi semata demi ambisi kekuasaan,” tulis Ratna pada unggahannya tersebut.



https://jurnalindonesia.co.id/serang-maruf-amin-ratna-sarumpaet-sudah-uzur-sakit-pula-di-politik-mau-apa/amp/


Saya heran tulisan dulu fatwanya Pak Ma’ruf kan mengatakan orang kayak Jokowi nggak boleh dipilih lagi. Kenapa sih dia sudah tua begitu mau jadi wakil,” ujar Ratna.
0
3.5K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan