Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

q4billAvatar border
TS
q4bill
(YOUTUBE) Gus Dur : Prabowo Pemimpin yang Paling Ikhlas Pada Rakyat Indonesia
Gus Dur : Prabowo Pemimpin yang Paling Ikhlas Pada Rakyat Indonesia



Pesan Gus Dur:
Prabowo Jadi Pemimpin Masuki Usia Tua
Jumat, 27 Juni 2014 13:33 WIB

(YOUTUBE) Gus Dur : Prabowo Pemimpin yang Paling Ikhlas Pada Rakyat Indonesia

TRIBUNNEWS.COM, CIREBON - Presiden Abdurrahman Wahid atau akrab disapa Gus Dur satu hari pernah memberi pesan kepada Prabowo Subianto. Pesan Gus Dur itu terkait kepemimpinan yang akan dipegang Prabowo satu hari nanti.

"Kira-kira Gus Dur bilang begini, 'Anda masih muda. Nanti akan jadi pemimpin ketika memasuki masa tua.' Gus Dur bilang begitu," ujar KH Said Aqil Siradj saat menerima kunjungan Prabowo ke Pesantren Kempek, Cirebon, Jumat (27/6/2014).

Kiai Said lalu bercerita bahwa Prabowo dan Gus Dur dulu sering bertemu. Prabowo menemui Gus Dur 
di rumahnya di Ciganjur, Jakarta Selatan. Ia menilai, ucapan Gus Dur bisa saja menjadi kenyataan bahwa Prabowo akan menjadi pemimpin mendatang. 

Apalagi, sambung Kiai Said, saat ini Prabowo sedang bertarung dalam Pilpres. Pasalnya, Gus Dur juga pernah menyampaikan pesan kepada Kapolri Jenderal Sutarman yang dikatakannya akan menjadi Kapolda lalu naik menjadi Kapolri.

"Gus Dur kalau ngomong biasanya tepat. Dulu juga pernah bilang 'Pak Sutarman, sampean nanti akan jadi Kapolda Metro Jaya dan kemudian Kapolri'. Betul terwujud kan," terang pria yang pernah jadi Wakil Ketua Tim Pencari Fakta kerusuhan Mei 1998.

Fakta ucapan Gus Dur yang menjadi kenyataan, juga dirasakan sendiri Kiai Said. Dirinya juga pernah diprediksi menjadi Ketu Umum PBNU oleh suami dari Sinta Nuriyah tersebut.

"Gus Dur ngomong ke saya, sampean nanti kalau sudah umur 56 tahun jadi Ketua Umum PBNU. Betul juga, setelah usia saya 56 tahun jadi Ketum PBNU," papar Kiai Said.

http://www.tribunnews.com/pemilu-2014/2014/06/27/pesan-gus-dur-prabowo-jadi-pemimpin-masuki-usia-tua






Said Aqil: Gus Dur Pernah Meramal Prabowo Jadi Presiden
Jumat 27 Juni 2014, 15:06 WIB


(YOUTUBE) Gus Dur : Prabowo Pemimpin yang Paling Ikhlas Pada Rakyat Indonesia
KH Aqil Siradj, Ketua PBNU

Jakarta - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama Said Aqil Siradj memiliki kisah unik soal ramalan. Suatu ketika menurut dia, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur pernah meramalkan Prabowo bakal menjadi presiden. 

Percayakah Said Aqil atas ramalan Gus Dur tersebut?

"Gus Dur kalau ngomong tepat. Dulu Kapolri Sutarman itu kan diramal jadi Kapolda Metro dan Kapolri. Itu benar jadi kenyataan," kata Said Aqil kepada wartawan di Lapangan Desa Kempek, Kabupaten Cirebon Jawa Barat Jumat (27/6/2014). Dia pun yakin bahwa semua yang diramalkan Gus Dur akan menjadi kenyataan. 

Said Aqil memberi contoh lain, yakni ketika dia diramalkan suatu saat nanti mendapat kesempatan menjadi Ketua Umum PBNU. Menurut dia, saat itu Gus Dur meramal dirinya menjadi Ketua PBNU di usia 56.

"Beliau ngomong sama saya kalau sampeyan berumur 56 tahun jadi Ketua PBNU. Nah itu jadi kenyataan lagi. Saya beneran jadi Ketum PBNU di usia 56," katanya.

Dia menceritakan, Gus Dur meramal Prabowo bisa menjadi presiden saat di usia yang sudah matang seperti sekarang.

"Gus Dur bilang Anda masih muda, sabar dulu, nanti setelah memasuki masa tua akan jadi pemimpin. Mudah-mudahan saat ini," kata Said. 

https://news.detik.com/berita/262134...-jadi-presiden

--------------------------------


Kalo sampeyan warga NU, mestinya percoyoo apa jarene' Gus Dur, bukan?
Apalagi ucapan Gus Dur tentang Prabowo itu disaksikan sendiri oleh KH Aqil Sirodj (Ketua PBNU). 


Dan, seorang Habib 'nyleneh' yang diyakini oleh sebagian warga kita sebagai "Waliyullah", yaitu Wan Sehan, juga mengisyaratkan bahwa Prabowo adalah figur berikutnya untuk menggantikan Jokowi sebagai Presiden. 

Hanya saja yang kita tidak tahu itu, Prabowo itu akan menggantikan Jokowi itu setelah 1 periode (2019 ini) ataukan setelah 2 periode (tahun 2024 kelak). Ataukah tidak sama sekali. Hanya Allah yang mengetahuinya.

emoticon-Takut:

Diubah oleh q4bill 11-08-2018 12:52
0
4.8K
18
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan