- Beranda
- Komunitas
- Automotive
- Otomotif
Laku Banyak, Toyota-Daihatsu Super Pelit Ganti Model Avanza


TS
lontongsayur18
Laku Banyak, Toyota-Daihatsu Super Pelit Ganti Model Avanza
Laku Banyak, Toyota-Daihatsu Super Pelit Ganti Model Avanza
Di Indonesia Segmen MPV terutama yang low (1.500cc) paling memang paling diminati, apalagi didukung dengan aturan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) di Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 41 Tahun 2013 cuma 10 persen.
Sementara sedan dengan ukuran mesin sama 1.500cc mencapai 30 persen.
Langusng saja gan, pelopornya dan yang paling laris juga di segmen ini sih Avanza-Xenia yang lahir 2003-2004 lalu, di mana usianya sekarang kurang lebih 16 tahun. Makin tua gan!
Bukan juga tua, dengan selama itu total jualannya sampai saat ini dari data asosiasi mobil Gaikindo sampai semester I/2018 mencapai 2,3 juta unit (AVanza-Xenia). Karena kalau bicara Avanza tak bisa lepas dari Xenia begitu juga sebaliknya Maklum yang dapat tugas produksi Daihatsu, anak perusahaan Toyota.

Foto Tribunnews
Dengan skala produksi segitu gede, untungnya bisa lebih dari 50 persen bahkan lebih! Kalau mau hitung-hitungan liar gan, misalnya saja untuk satu mobil Avanza-Xenia untung bersih Rp 50 juta trus dikali dengan 2,3 juta, hasilnya sampe Rp 115.000.000.000.000. Gila gan nolnya banyak bener!
Bayangin lagi gaes kalau dengan economies of scale (skala ekonomi) yang sudah sebegitu besar, bisa aja untungnya 100 persen! gokil. Sedikit berbagi gan, jadi kalau skala ekonomi sudah besar dilihat dari jumlah volume produksinya, ongkos produksi jadi semakin kecil, jadi keuntunggannya bisa makin banyak! Hitung sendiri deh.
Apalagi sekarang agan-agan tau sendiri, harga mobilnya aja sekarang di Rp 200 jutaan. Makin gede untungnya.
Namun, sekarang sudah banyak pilihan gan, jadi kita enggak terpaku sama Avanza-Xenia saja. Ada Xpander, yang sudah kekinian, kemudian cari murah dan kualitas ga jauh beda ada merek China Wuling.
Jadi, Meski untungnya sudah banyak banget, gemes banget dua merek itu masih merit-mirit duit buat pengembangan generasi ketiga Avanza-Xenia. Memang sih urusan bisnis, ada statemen kalau “gue masih laku jual model begini, ngapain keluarin duit lagi buat bikin baru”.
Terserah sih ya, jika memang statemennya kaya gitu, berarti lebih baik kita enggak beli Avanza dulu kali ya, biar mereka sadar buat ganti model baru yang lebih keren?
Kuy viralkan gan. Monggo buat pecinta Avanza-Xenia mungkin ada masukan.

Foto Otomart.id
Di Indonesia Segmen MPV terutama yang low (1.500cc) paling memang paling diminati, apalagi didukung dengan aturan Pajak Penjualan atas Barang Mewah (PPnBM) di Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 41 Tahun 2013 cuma 10 persen.
Sementara sedan dengan ukuran mesin sama 1.500cc mencapai 30 persen.
Langusng saja gan, pelopornya dan yang paling laris juga di segmen ini sih Avanza-Xenia yang lahir 2003-2004 lalu, di mana usianya sekarang kurang lebih 16 tahun. Makin tua gan!
Bukan juga tua, dengan selama itu total jualannya sampai saat ini dari data asosiasi mobil Gaikindo sampai semester I/2018 mencapai 2,3 juta unit (AVanza-Xenia). Karena kalau bicara Avanza tak bisa lepas dari Xenia begitu juga sebaliknya Maklum yang dapat tugas produksi Daihatsu, anak perusahaan Toyota.

Foto Tribunnews
Dengan skala produksi segitu gede, untungnya bisa lebih dari 50 persen bahkan lebih! Kalau mau hitung-hitungan liar gan, misalnya saja untuk satu mobil Avanza-Xenia untung bersih Rp 50 juta trus dikali dengan 2,3 juta, hasilnya sampe Rp 115.000.000.000.000. Gila gan nolnya banyak bener!
Bayangin lagi gaes kalau dengan economies of scale (skala ekonomi) yang sudah sebegitu besar, bisa aja untungnya 100 persen! gokil. Sedikit berbagi gan, jadi kalau skala ekonomi sudah besar dilihat dari jumlah volume produksinya, ongkos produksi jadi semakin kecil, jadi keuntunggannya bisa makin banyak! Hitung sendiri deh.
Apalagi sekarang agan-agan tau sendiri, harga mobilnya aja sekarang di Rp 200 jutaan. Makin gede untungnya.
Namun, sekarang sudah banyak pilihan gan, jadi kita enggak terpaku sama Avanza-Xenia saja. Ada Xpander, yang sudah kekinian, kemudian cari murah dan kualitas ga jauh beda ada merek China Wuling.
Jadi, Meski untungnya sudah banyak banget, gemes banget dua merek itu masih merit-mirit duit buat pengembangan generasi ketiga Avanza-Xenia. Memang sih urusan bisnis, ada statemen kalau “gue masih laku jual model begini, ngapain keluarin duit lagi buat bikin baru”.
Terserah sih ya, jika memang statemennya kaya gitu, berarti lebih baik kita enggak beli Avanza dulu kali ya, biar mereka sadar buat ganti model baru yang lebih keren?
Kuy viralkan gan. Monggo buat pecinta Avanza-Xenia mungkin ada masukan.

Foto Otomart.id
Diubah oleh lontongsayur18 11-08-2018 10:24
0
1.3K
6


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan