Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

koreksi.ya.cuyAvatar border
TS
koreksi.ya.cuy
Pilih Sandiaga Uno , Habib Rizieq Tetap Dukung Prabowo
Riau24 . c om - JAKARTA - Aktivis 212 , Eggi Sudjana , mengatakan , keputusan Prabowo menggandeng Sandiaga Uno sebagai Calon Wakil Presiden , tidak akan mempengaruhi suara Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF -Ulama ) . Tak Hanya itu , Habib Rizieq Syihab , yang menjadi pembina Presidium Alumni 212 , merestui Prabowo bergandengan dengan Sandi untuk bertarung di Pilpres 2019 .


Seperti dilansir dari detik. com , Eggi menuturkan , Habib Rizieq tidak kecewa meski Prabowo akhirnya tidak memilih ulama sebagai cawapresnya . Rizieq tetap mendukung Prabowo .

" Insya Allah Habib kan sudah memilih Prabowo . Presiden (hasil) Ijtimak (ulama ) kan Prabowo . Masa gara -gara ( pilihan ) wapres (Sandiaga Uno ) marah," ujar Eggi , Jumat 10 Agustus 2018 .

Dengan demikian , Eggi yakin umat Islam di Tanah Air tetap akan memilih Prabowo dalam Pilpres 2019 mendatang . Sebab , menurutnya , umat Islam mendengarkan suara Habib Rizieq sebagai ulamanya .

" Habib Rizieq kan pimpinan dari semuanya itu . PA 212 pembinanya Habib Rizieq , GNPF pembinanya Habib Rizieq . Semua mengacu ke Habib Rizieq , " tegas Eggi .

Meski demikian , Eggi mengaku belum berkomunikasi langsung dengan Habib Rizieq soal keputusan Prabowo itu . Namun dia mengaku sempat ada ketegangan di GNPF karena keputusan Prabowo yang akhirnya memilih Sandi itu .

" Kalau omongan kemarin bersitegang , ada yang bilang tidak dukung . (Tetapi) bukan dari Habib Rizieq , tapi dari beberapa orang . Kalau sekarang Insya Allah tidaklah , " tambahnya lagi .

Eggi memperkirakan Habib Rizieq sudah mengetahui soal pilihan politik Prabowo itu dari Ketua Dewan Kehormatan PAN , Amien Rais . " Kemungkinan sudah (tahu ) . Di kita itu , Amien Rais berkomunikasi dengan Habib Rizieq ," paparnya .

Ketika ditanya soal sikap Persatuan Alumni ( PA) 212 atas keputusan Prabowo itu , Eggi mengatakan pihaknya belum mengadakan rapat kembali .

" Tapi sebagai penasihat ( PA 212 ) , saya setuju , " ujarnya lagi . ***
R 24 /wan



SUMBER :



https://m.riau24.com/berita/baca/93719-pilih-sandiaga-uno-habib-rizieq-tetap-dukung-prabowo/

0
1.6K
17
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan