cebongjayaAvatar border
TS
cebongjaya
Kader Demokrat di Daerah Tidak Solid Dukung Prabowo
TEMPO.COJakarta - Kader Demokrat di daerah belum solid seratus persen mendukung partai ini berkoalisi dengan Prabowo Subianto. Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat Ferdinand Hutahaean mengatakan ada 30 persen pengurus daerah yang menginginkan partai menggandeng Jokowi. Beberapa waktu lalu, Demokrat meminta kader daerah menggelar survei internal soal arah dukungan.

"Ini suara sementara ya yang sudah masuk dari seluruh DPD," kata Ferdinand melalui pesan WhatsApp, Rabu, 25 Juli 2018. Data itu dikumpulkan pada 24 Juli 2018. Sementara itu, ada 70 persen yang mendukung koalisi Prabowo.
Salah satu yang mendukung koalisi Prabowo adalah DPD Demokrat Jakarta. Keputusan dukungan tersebut tertuang dalam sebuah surat rekomendasi hasil Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD Partai Demokrat DKI Jakarta yang digelar di Jakarta pada Senin, 23 Juli 2018. Bahkan, DPD Demokrat Jakarta meminta pimpinan pusat memperjuangkan AHY maju sebagai cawapres.

Partai Demokrat memang belum menyatakan resmi bakal mendukung Prabowo. Pasca pertemuan SBY - Prabowo, banyak pihak yang memastikan kedua partai ini akan bergabung dalam Pilpres 2019. Namun, SBY dan Prabowo memastikan masih ada beberapa hal teknis yang akan mereka selesaikan.

Menurut Ferdinand, Demokrat dan Gerindra sudah sepakat untuk berkoalisi dalam Pilpres 2019 meski belum diumumkan. "Makanya dibentuk tim kecil untuk mematangkan rangka kerja 5 tahun ke depan, masa depan Indonesia," kata dia.


alasan inikah yang menyebabkan mesin PD ga bisa langsam...?













sumur bor
Diubah oleh cebongjaya 10-08-2018 04:23
4
1.8K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan