Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

junleonAvatar border
TS
junleon
Cerita Lucu di Balik Fenomena "Tambal Ban Sistem Komputer"
Hello, what news everybody? Selamat datang, dan selamat membacaemoticon-Blue Guy Peace

Cerita Lucu di Balik Fenomena "Tambal Ban Sistem Komputer"

Mungkin Agan pernah mendengar atau bahkan mengetahui viralnya tukang tambal ban yang menambal dengan sistem komputer? Hebat bukan? Nah, ternyata ada cerita unik dibalik semua itu. Apakah itu? Eits tunggu dulu, sebelum masuk masuk ke cerita, TS mau jelasin bahwa cerita ini adalah cerita yang dibagikan oleh netizen bernama Hasyim Ludfi, jadi bukan murni cerita TS ya. Dimohon baca dari awal-habis biar jelas. Oke langsung cus ke ceritanya!

Alkisah..

Waktu itu sepeda motor kesayangan yang saya naiki tiba-tiba saja ban belakangnya gembos/kempos, tak tau apa penyebabnya, barang kali kena paku atau terkena batu tajam, maka saya kemudian langsung menuju ke tempat tukang tambal ban terdekat di sekitar. Saya enak-enak lagi nunggu, eh ternyata tukang tambalnya masih ngopi cantik di warung sebelah.

Dalam penantian lamaku, tiba-tiba saja mata tertuju pada sebuah tulisan di dinding reparasi tambal ban tersebut. "Wahhh.." seketika saja di otak saya timbul tanda tanya besar dan agak tercengang. "Hmm mungkin ini dampak dari adanya kemajuan teknologi jaman sekarang kali ya" pikirku. Saya pun menjadi penasaran, bagaimana tidak? Tulisan tersebut adalah "TAMBAL BAN SISTEM KOMPUTER".

Saya jadi serius menyikapi tulisan tersebut serta ada perasaan sedikit kagum, dan sedikit perasaan kepo. Selang beberapa menit kemudian, datanglah saya ketempat bapak tukang tambal tersebut. Orangnya masih muda,jadi langsung saja saya memberi tahu jika ingin tambal ban. Maka, dialihkanlah sepeda saya ke tempat untuk melakukan penambalan ban.

Nah karena rasa penasaran saya yang tinggi tadi, saya pupn bertanya kepada orang tersebut. Saya bertanya mengenai sekolahnya, dia bilang "sudah lulus STM" atau biasa dikenal SMK kejuruan teknik. Saat itu juga orang tersebut menangani proses awal untuk mengerjakan penambalan, di mulai dari bongkar ban lalu mengeluarkan ban dalamnya, dan memompanya kembali, dan seterusnya.

Dari proses awal yang orang tersebut kerjakan, sampai menjelang proses akhir saya berfikir, "eh.. bagaimana kaitannya dengan komputer seperti yang dimaksud dari tulisan yang ada di dinding tembok tersebut ya". Tak lama kemudian, selesailah proses penambalan ban sepeda motor saya, alias sudah kembali sehat, ban sudah terisi angin dan juga siap untuk dinaiki.

Belum selesai sampai disini, karena saya penasaran dengan adanya tulisan "TAMBAL BAN SISTEM KOMPUTER" tadi, maka sambil saya membayar ongkos tambal, saya pun bertanya mengenai maksud tulisan tersebut. Orang tambalnya malah cengar-cengir dan seketika menjawab "Itu maksudnya tambal ban dengan sistem KOMPUTER, iya komputer.. DIKOM LALU DIPUTER-PUTER".

Sambil menerima kembalian uang, dalam hati saya berkata "Semprul kamu, pinter juga bikin iklan" saya jadi sedikit tertawa. Dan ternyata, komputer yang dimaksud adalah "DIKOM LALU DIPUTER-PUTER". Maksudnya yakni, ban yang akan ditambal, sesudah dipompa kemudian dimasukkan kedalam bak air atau "dikom" itu tadi, terus di putar-putar untuk mengetahui titik bocornya.

Cerita Lucu di Balik Fenomena "Tambal Ban Sistem Komputer"

Terima Kasih dan Sampai Jumpa!

Sumur : Otak Pintar TS dan Penulis Cerita Asli
Refrensi Lain : 1
Handmade © Leon's

Cerita Lucu di Balik Fenomena "Tambal Ban Sistem Komputer"

Rekomendasi Thread Lain :
Berbagai Keunikan Ada di Sini, Karena #IniIndonesiaku
Cerita Lucu di Balik Fenomena "Tambal Ban Sistem Komputer"
Diubah oleh junleon 21-02-2022 08:01
0
2.2K
16
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan