Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anvanvAvatar border
TS
anvanv
Dedikasi Dari Mereka Ini Yang Patut Anda Jadikan Inspirasi Hidup !
Mereka mengeluarkanmu dari tim, kamu melakukan latihan 100 kali lebih keras tanpa mengetahui kalau kamu akan menjadi seorang pemain basket yang terkenal, kamu menghabiskan 2 bulan di kursi roda di rumah sakit untuk mendalami peran dalam film, kamu menciptakan lagu sampai jari-jari anda luka karena senar gitar walaupun kamu mempunyai uang untuk membeli lagu yang sudah ada.

Tapi biasanya orang-orang hanya melihat dari 1 sisi : Kontrak jutaan Dollar, tour dunia, fans yang banya. Tapi tahukan kalian ? Dedikasi dari mereka untuk pekerjaan mereka ?



Daniel Day-Lewis 6 bulan hidup di hutan untuk mendalami karakter dalam filmnya dan ia memenangkan OSCAR !




Nominasi Oscar adalah aktor aktris yang selalu belajar dan mendalami karakter yang akan ia perankan. Contohnya dia, menghabiskan 6 bulan hidup di alam untuk perannya dalam film The Last of the Mohicans. Dia belajar untuk membangun rumah dan perangkap hewan agar lebih mengerti karakter untuk filmnya.
Untuk perannya dalam Gangs of New York, Daniel bahkan bekerja sebagai pemotong daging dan harus terkena pneumonia karena menolak menggunakan pakaian yang lebih hangat sesuai filmnya.
Dia menghabiskan 8 minggu di rumah sakit bersama orang yang lumpuh, ia bahkan duduk di kursi roda selama itu dan makan dengan disuapi oleh staff. Dan lainnya iya mempersiapkan dalam 18 bulan untuk latihan bertinju agar melancarkan perannya dalam film The Boxer.




Aleksandra Bilgic memperlihatkan bagaimana hidup seorang Balerina.




Aleksandra adalah seorang penari ballet dan penari perut. Seni tari adalah segalanya bagi dia. Aleksandra kemudian berkata tentang kesulitan dan kesenangannya dalam menari. Seperti misalnya bagaimana kondisi kakinya setelah seharian menari.
Sergei Polunin, penari ballet lainnya mengatakan bahwa hidup setiap penari balet harus memperhatikan kondisi fisik kaki mereka. Banyak latihan yang harus dilakukan untuk menguatkan otot kaki, diet ketat, rasa sakit yang sangat ketika anda sekali saja tidak latihan, minuman penghilang rasa sakit sebelum dan sesuai tampil dan banyak lagi.




Taylor Phinney mengalami cedera parah, sembuh dalam 1 tahun dan kembali lagi bermain.




Taylor adalah juara dunia balap sepeda profesional. Cedera, patah tulang, keselo adalah bagian dari setiap atlit. Taylor sangat menentang penggunaan doping, ia bahkan tidak menggunakan analgesik yang diperbolehkan oleh dokter dan peraturan, padahal kakinya sedang cedera. Menurutnya rasa nyeri adalah hal penting dalam olahraga.
Tahun 2014, Taylor mengalami putus tibia dan fibula pada kaki kirinya saat balap. Hasrat yang kuat dibantu bantuan medis, membuat Taylor kembali lagi setelah 1 tahun rehat.




Joaquin Phoenix membawa pedang kemana-mana, belajar memainkan gitar, dan hampir gila karena mendalami perannya.




Aktor ini selalu mempersiapkan setiap peran yang ia dapatkan. Ketika Russel Crowe terlalu sibuk untuk fit dalam film Gladiator, Joaquin memberikan perhatian yang berbeda. Ia belajar bagaimana seni beladiri dengan pedang bahkan membawa pedang kemana-mana untuk terbiasa dengan beratnya. 
Di FIlm Walk The Line, ia belajar bernyanyi dan bermain gitar. Pengalaman ini bahkan memberikan inspirasi yang besar terhadap Joaquin. Ia berencana berhenti akting dan menjadi penyanyi hip-hop. Ada-ada saja.




Michael Jordan dikeluarkan dari beberapa tim basket karena dia tidak pandai melompat.




Untuk meningkatkan kemampuan fisiknya, Michael Jordan menghabiskan banyak waktu dan usaha. Di sekolah, Michael dikeluarkan dari banyak tim dan ketika ia sudah lolos ke NBA, lompatannya bahkan tidak menyamai standar tingkat profesional. Lalu ia berlatih melempar dan melompat hingga ratusan kali setiap hari untuk meningkatkan kemampuannya. Menurut mantan pelatihnya, Michael merupakan orang dengan dedikasi dan kerja keras yang sangat besar, itu yang mengubahnya menjadi seorang bintang.




Janessa Wright membuka sisi gelap dari dunia modeling.




Janessa membangun karir modelingnya dan bekerja paruh waktu sebagai pembawa acara. Dia membocorkan sulitnya hidup menjadi seorang model yang mewajibkan untuk memiliki bentuk badan yang sempurna. Harus menghabiskan banyak jam sehari untuk olahraga, diet ketat dan bahkan ada beberapa yang melakukan operasi plastik. Sebagai tambahan, ia mengatakan bahwa industri modeling memiliki penghasilan yang tidak menentu, obat-obatan terlarang, bahkan banyak wanita yang mengalami depresi. Beberapa bahkan bekerja paruh waktu di tempat lain hanya untuk membayar tagihan.




Bethany Hamilton salah satu peselancar terbaik dunia.




Bethany adalah peselancar profesional dari Hawaii. Sejak muda ia sudah digadang-gadang akan menjadi atlit yang baik. Sayangnya saat ia berumur 13 tahun, ia diserang hiu. Tangan kirinya harus putus oleh gigitan hiu tersebut. Tapi kejadian tersebut tidak bisa menghentikan Bethany, hanya berselang 26 hari setelah sembuh, dia kembali dengan papan selancarnya. Sekarang Bethany adalah salah satu dari 50 list peselancar terbaik. Dia bahkan memenangkan berbagai kontes, dan menginspirasi orang-orang dari seluruh dunia. Oh ya bahkan ada filmnya loh !




George Hincapie harus mengulang karirnya dari awal lagi setelah sembuh dari fraktur tulang dan infeksi.




George adalah salah satu pembalap sepeda yang sudah mengikuti 5 pertandingan olimpiade dan 8 kali sebagai anggota tim yang memenangkan Tour de France. Dia juga dikenal karena cedera parahnya seperti infeksi saluran pernafasan, patah leher, patah pergelangan kaki, hingga varises. 




Linda Hamilton berlatih dengan keras untuk persiapannya sebagai Sarah Connor.



Sebagai persiapan untuk perannya, pelatih Linda melatihnya dengan sangat keras. 13 minggu sebelum syuting, artis yang memiliki berat 110 lbs ini mulai berlatih kardio, angkat beban, menembak, judo, dan diet tanpa lemak. Pelatihnya bahkan menginginkan ia untuk berenang di laut. Latihan dengan intensitas tinggi itu dimulai hanya beberapa bulan setelah ia melahirkan.




Arnold Schwarzenegger berenang di air yang kotor, melawan diare selama di hutan, dan berlatih tarian tango selama 6 bulan.




Arnold Schwarzenegger adlaah aktor yang selalu berusaha, terbukti saat ia menghabiskan 6 bulan untuk berlatih Tango dengan Jamie Lee Curtis dalam film True Lies. Teknik menari ini juga sangat membantunya saat syuting film Junior.
Arnold Schwarzegerzenegerzeger  menghadapi masa sulitnya dalam berakting ketika syuting film Predator. Aktor satu ini bahkan kehilangan sekitar 10 kilo berat badannya karena diare dan minum air yang kotor. Syuting dimulai jam 3 pagi, Arnold harus merangkak dalam dinginnya hutan, melewati air yang kotor dan penuh dengan lintah. 
Syuting ini terhenti karena Arnold menikah. Hanya selang 3 hari setelah pernikahannya, ia kembali lagi ke hutan.




Pebasket tinggi seperti Darrel Armstrong harus menderita sakit pada kakinya karea ukuran kaki yang besar.




Rasa sakit yang mereka alami dengan posisi jari kaki begitu pasti sakit sekali. Biasanya bengkoknya kaki seperti gambar di atas sering kita lihat terjadi pada para penari balet. iihh ngilu bre..




Lady Gaga menderita fibromyalgia dan luka pada jari-jarinya saat menggunakan gitar menciptakan lagu baru.




Kehidupan penyanyi selalu dihiasi dengan event-event yang menarik, konser keliling dunia dan sebagainya. Tetapi terkadang kalian tidak tahu tentang letihnya mereka saat menciptakan lagu, kelelahan yang sangat, insomnia, masalah konsentrasi serta tekanan-tekanan dari berbagai pihak. Kita ambil saja salah satu contoh, Lady Gaga, ia bahkan harus masuk rumah sakit karena mengalami berbagai masalah kesehatan, luka pada tangannya ketika menciptakan lagu baru memilih tidak membeli lagu ciptaan orang lain.





Kalau ada yang bertanya dan memberikan pernyataan tentang idolanya contoh "Si dia juga gini, kenapa tidak dimasukin, Si anu juga demikian, kenapa yang dimasukin hanya itu ?" Disini TS hanya memberikan contoh dedikasi, yang kita ambil kesimpulan itu hardwork dan effort mereka. Bukan sedang membahas Idola lu idola gue..


Itu adalah beberapa contoh orang-orang terkenal dan pekerjaan-pekerjaan yang bahkan kita tidak tahu dedikasi luarbiasa yang mereka lakukan. Sebagian orang hanya melihat kesuksesan seseorang dari luarnya, tapi mereka tidak pernah tahu jatuh bangun yang telah dilalui.




- AnV -



Spoiler for Sumber:

0
7.2K
58
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan