Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

JohnlaroNAvatar border
TS
JohnlaroN
Berapa sih, Biaya yang Dibutuhin Buat Merombak Sebuah Kamar?
HALO GANSIS PENGHUNI KASKUS
emoticon-Shakehand2

Ada agan atau sista di sini yang berencana merombak kamarnya? Misalnya pengen memperluas kamar, membuat ruangan tambahan, atau membangun toilet di dalam kamar. Biasanya bingung ngitung biaya rombaknya, nih. Bahkan gak jarang, karena bingung dan males ngitung biaya, akhirnya kamar impian gak pernah terwujud. Cuma membayangkan doang kamarnya dirombak begini-begitu , tapi gak jadi-jadi akibat takut kemahalan atau gak cukup biayanya. Biar gak kemahalan dan gak kelebihan ngeluarin biaya rombak kamar, gini nih caranya:

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Tips tambahan dari ane nih, tambahin sekitar 5-10% dari biaya total just in case ada kebutuhan emergency. Kita kan gak tau ya, siapa tau aja misalnya tiba-tiba ada kenaikan harga material tertentu, atau dalam proses pengerjaan ada kesalahan yang harus diperbaiki, dan hal-hal gak terduga lainnya.

Oke deh, segitu dulu tips dari ane. Jadi, untuk menentukan berapa biayanya, ya tergantung kebutuhan ngerombaknya segimana, gansis. Mudah-mudahan bisa membantu gansis yang mau ngerombak kamar deh. Thank you udah berkunjung ke thread ane dan ngasih rate, komen, atau cendol emoticon-Genit

0
2.2K
19
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan