Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

diarymasifanAvatar border
TS
diarymasifan
Derita Seorang Blogger Kampung Tak Bermodal (Part 1)

Perkenalkan sebelumnya gaes, nama saya Mas Ifan, saya punya blog yang saya beri nama www.Diary.MasIfan.com, saya memulai bermain blog sejak tahun 2013 yang lalu dan tepatnya Diary Mas Ifan bukanlah blog pertama saya, awalnya saya membuat blog gado-gado yang isinya campuran kadang membahas mengenai teknologi, kadang membahas berita artis pokoknya bener-bener campuran banget.

Namun dari situ aku mulai terus menerus menggeluti dunia PERBLOGGERAN yang akhirnya sampai bisa membuahkan hasil Rupiah, Rupiah pertamaku baru bisa aku dapatkan setelah 1 TAHUN bekerja sebagai seorang Blogger yang setiap harinya selalu membuat postingan paling sedikit 10 postingan dengan tulisan CopyWritter alias mengkutip dari website lain dan saya tulis ulang dengan bahasa saya sendiri. 

Dari 1 TAHUN pertama itu saya baru bisa mendapatkan Rp. 10.000,- dan itu pun dibayar dengan PULSA oleh seorang yang mengiklankan produknya dengan memasang banner di Blog saya waktu itu. 

Setelah itu mulailah bermunculan Advertising-advertising yang mulai bermunculan mulai dari Produk Kecantikan sampai dengan dengan produk-produk yang menurut saya tidak relevan dengan blog saya akan tetapi yang namanya uang sudah tentu tidak saya tolak waktu itu. Saat itu saya belum mengenal perusahaan seperti Google Adsense, Media.Net dan juga perusahaan-perusahaan besar pihak ketiga antara Advertising dengan Publisher. Maka dari itu saya hanya berupaya menyediakan Slot iklan untuk para Advertising untuk dibeli secara langsung tanpa perantara. 

Meski tidak banyak pendapatan perbulan yang bisa didapatkan akan tetapi terus saya perjuangkan keyakinanku dalam meniti karier di dunia PERBLOGGERAN, Nyaris setiap bulan aku hanya mendapat pendapatan 100Ribu hingga 200Ribu rupiah setiap bulannya. Dan itu bertahan hingga beberapa hingga 2 tahun. Tapi tetap aku jalani meski aku juga sebenarnya sambil nyambil berjualan Snack keliling yang untuk menghidupi kebutuhan harian-harian dan juga bulanan seperti untuk membayar Listik, Biaya Internet dan lain-lain. 

Tepatnya pada Tahun 2015 bulan September aku mulai kenal apa itu Google Adsense dan perusahaan-perusahaan periklanan besar lainnya. Aku pun mulai bergabung dan mencoba peruntungan baru karena Slot Iklan di Blog yang aku sediakan mulai sepi Pengiklan, berharap agar bisa mendapatkan keuntungan lebih dari visitor yang sudah aku punya.

Waktu itu visitor blog sudah mencapai 2000 Orang per hari dan kadang kalau pas rame-ramenya bisa sampai 5000 Ribu orang yang singgah di blog saya waktu itu.  dari Iklan Google Adsense saya merasa pendapatan saya mulai meningkat dan terus meningkat. Sampai pada akhirnya saya merasakan tuh yang namanya Gajian Dari Adsense untuk pertama kalinya saya mengambil sebanyak 160Dollar dan itu pada Bulan November 2015

Rasanya disitulah titik pencerahan keyakinanku pertama kali membara bahwa Dunia Maya itu bisa menjadi tempat untuk mencari uang.  hingga akhirnya setiap bulan aku bisa mendapatkan gaji dari Google Adsense....

Meski gaji yang kudapat tidak pernah menembus sampai 200Dollar kala itu akan tetapi aku bener sudah begitu bangga dan senang karena selama ini perjuanganku benar-benar tidak sia-sia dan akhirnya bisa mendapatkan hasil yang cukup lumayan menurutku. 180Dollar kadang 120Dollar hingga Pres 100Dollar pernah aku dapatkan sejak November 2015 hingga tahun 2016..

Disitu aku mulai harus melakukan peningkatan, aku cari-cari tau bagaimana caranya untuk mengembangkan Blog ku, akhirnya ada temen dari Kaskus yang menyarankan agar aku membuat Blog lagi minimal 3 blog lagi dengan begitu maka penghasilan akan bertambah, akhirnya aku lakukan hal itu meski terus setiap hari menjadi harus menulis 30 artikel untuk tiga blog tersebut. Meski berat akan tetapi tetap kujalani karena memang sudah tidak ada pekerjaan lain yang saat itu aku niati... Selain Blogger dan berjualan Snack Keliling......

SAKING SIBUKNYA DAN TIDAK PERNAH KELUAR RUMAH



Bisa dibayangkan sendiri setiap hari harus menulis 30 artikel dengan panjang minimal 500 Kata, tentu itu membutuhkan waktu yang sangat lama, terlebih jika kadang otak sedang tidak bisa menemukan ide-ide cemerlang untuk menulis rasanya menulis 15 artikel saja sudah PUYENG KEPALA BARBIE....

Tapi tekad ku lebih kuat jika hanya untuk mengalahkan "Rasa Puyueng Kepala Barbie" kala itu. 30 Artikel terus aku jalani setiap hari sampai 6 Bulan lamanya tepatnya pada Juli 2016 aku mulai benar-benar sudah kelelahan dan Stress dengan rutinitas mengirim Snack Keliling di Sore Hari Jam 05.00 WIB Sampai Malam Jam 08.00 WIB dan selebihnya waktunya aku manfaatkan untuk terus berada di depan komputer untuk menulis dan menulis.

Otomatis aktivitasku itu lebih banyak di dalam rumah ketimbang di luar rumah, sampai-sampai tetangga sebelahku curiga sebenarnya apa yang dilakukan olehku setiap hari di dalam rumah.... Dari sinilah mulai bermunculan opini-opini bahkan sampai fitnah-fitnah dari tetangga terhadap diriku. Ada yang bilang kalau aku punya pesugihan, ada yang bilang bahwa aku Pakai Narkoba karena jarang keluar rumah, keluar rumah hanya jika waktu mengirim Snack Keliling saja. 

DITUDUH PENYEBAB KEMATIAN TETANGGA



Kebetulan waktu itu aku sedang melihat video di Youtube untuk refreshing, karena setiap hari terus menulis sebuah Video Sulap yang sedang melakukan aksi Debus menusuk boneka dan orang yang ada di depan boneka tersebut terluka parah kalau tidak salah itu adalah sulap yang dilakukan oleh Christopher Nicholas Sarantakos atau yang lebih akrab di Sapa Chris Angel. eh nggak taunya ada tetangga yang masuk rumah gue dan tiba-tiba sudah ada di depan pintu kamar gue dan liat tuh video yang sedang aku liat. "Dia pun menjadi punya opini bahwa aku sedang belajar Ilmu Debus atau kalau jika disini disebut Ilmu Ghoib, Santet dlll"

Tetanggaku itu namanya Broto (nama samaran), Iya pun kemudian menginformasikan opini atau fitnahnya itu kepada tetangga-tetangga lain katanya "Bahwa Mas Ifan (Aku) sedang belajar ilmu santet" buseet bener deh aku benar-benar nggak tau harus bilang apa saat itu. Aku pikir Broto tidak berpikiran seperti itu. Mungkin karena memang aku jarang keluar rumah jadi disangkanya aku sudah keluar dari garis pikiran akal sehat dan belajar hal-hal yang Ghoib. Padahal iya tidak tau kalau melihat Video itu hanya sebagai bentuk refreshing ketika aku sedang lelah karena terus menulis.

Sampai pada akhirnya ada Tetangga Sebelah yang mendadak meninggal dunia tanpa sakit, padahal pagi harinya masih sehat dan mendadak meninggal dunia. Aku pun dituduh sudah menyantet tetangga tersebut, Sampai akhirnya Satu RT berbondong-bondong mengobrak-abrik seisi rumahku dan memfitnah aku ke sebagai DUKUN SANTET yang sudah melakukan praktik santet untuk membunuh tetangga saya tersebut......

(Kita Sambung cerita selanjutnya Di PART 2 Ya Gaes)... Masih ada yang seru-seru dijamin jadi tunggu aja kisah selanjutnya.... (kontak saya WA - 085743814600 dan blog saya yang saya publikasikan saat ini adalah www.diary.masifan.com...)

Di kisah selanjutnya saya bahkan dituduh mencuri mayat sebagai syarat untuk melakukan memperkuat ilmu Santet saya gaes... ditunggu aja deh bagaimana jalan ceritanya nantinya..... Beri Cendol dan dibantu sharenya ya agan-agan tampan dan cantik di seluruh KASKUS.... emoticon-Cendol Gan 

Perkenalkan Gan Ini Adalah Saya Mas Ifan Penulis Yang bakal menulis Kisah ini sampai Rampung dan entah akan berakhir sampai Part Berapa....
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
2.5K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan