Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cuitkiuw13Avatar border
TS
cuitkiuw13
Softball-Baseball "Olahraga Yang Terlupakan"
Olahraga Apasih itu ? 
hal itu lah yang pertama kali terlintas bagi orang-orang awam yang belum mengerti tentang permainan ini. 

Softball-baseball bukanlah olahraga utama di negeri ini , dari 270 juta  masyarakat Indonesia mungkin hanya 15-20% nya saja yang mengenal olahraga ini , berbeda dengan di Jepang dan Amerika dimana olahraga satu ini sangat lah popular dan memiliki gengsi tersendiri.
di Indonesia softball-baseball tidaklah sepopuler Sepakbola dimana hampir di setiap komplek dan gang ada anak-anak yang memainkannya.




Softball-Baseball "Olahraga Yang Terlupakan"




Seiring berjalan nya waktu olahraga ini memang berkembang sangat pesat di Indonesia , namun sayangnya pengenalan terhadap olahraga ini terbilang cukup telat untuk sebagian besar wilayah di Indonesia.
hanya sebagian Provinsi saja yang sudah mulai mengenalkan olahraga ini kepada anak-anak usia dini , Provinsi lainnya baru mulai mengenalkan olahraga ini biasanya pada saat masa SMP-SMA.
hal ini tentunya berdampak terhadap kualitas-kualitas atlit yang di hasilkan jika di bandingankan dengan 2 negara diatas
 

Namun tahukah kalian banyak perguruan negeri di Indonesia yang Menyediakan Jalur Masuk Prestasi melalui cabang olahraga ini ?

1.Universitas Gajah Mada
2.Universitas Diponegoro
3.Universitas Negeri Lampung
Dan masih banyak lainnya



Kampus-kampus ini menyediakan 2 jalur seleksi penerimaan melalui prestasi yakni PBUB dan PBOS. PBUB
PBOS atau Penelusuruan Bakat Olahraga dan Seni adalah jalur seleksi yang diperuntukkan bagi siswa yang menjuarai kompetisi seni dan olahraga tingkat provinsi, nasional, dan finalsi tingkat internasional.
setiap kampus memiliki kriteria yang berbeda-beda dalam penerimaan nya.



Jika saja softball-baseball di kenalkan mulai dari usia lebih dini tentunya akan banyak melahirkan bibit-bibit unggul untuk negeri ini , dan bukan tidak mungkin Indonesia bias menjadi “Raja” dibidang olahraga ini.
dan  untuk para orang tua yang masih ragu dan takut  dengan pendidikan anaknya karena takut telalu focus dengan olahraga ini pun jangan khawatir ,karena banyak sekali perguruan negeri di Indonesia yang menyediakan beasiswa melalui cabang olahraga ini  bahkan beberapa Provinsi di Indonesia banyak yang memberikan pekerjaan tetap kepada para atlit-atlit yang telah mengharumkan kota asalnya

Softball-Baseball "Olahraga Yang Terlupakan"
 

0
2.5K
18
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan