Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hidayatsmvAvatar border
TS
hidayatsmv
Perjalanan Si Thread Maker Kaskus "Hidayat Smv"




Tanggal 11 April, tepatnya jam 23.40 Wita. Ane mengalami sebuah insiden berat di salah satu perusahaan di Bjb dimana ane sudah lebih 5 tahun join disana. Dari insiden itu, menyebabkan ane belum berjalan seperti manusia pada umumnya sampai hari ini.

Jam 00.30 tanggal 12 April, tim Radiologis RSD Idaman Bjb akhirnya memastikan kalau ane telah mengalami patah tulang kaki sebelah kiri, dimana bukan cuma satu tulang yang mengalami fraktur, melainkan tulang tibia & fibula ane juga mengalami cedera bersamaan. Akhirnya dinihari itu ane cuma bisa bersabar & berdo'a untuk supaya lebih cepat recovery dari musibah ini.

Jum'at 13, April. Ane menjalani operasi pemasangan pen dan Alhamdulillah lancar. Setelah keluar dari RSD tersebut, mau tidak mau akhirnya ane bakal melalui waktu yang panjang dalam kesepian.

Satu minggu setelahnya. Entah bagaimana ceritanya, tiba-tiba ane registrasi id. Ane fix diterima oleh salah satu Forum media terbesar Indo dan kebetulan ane ikut join ke kreatornya. Semula ane cuma ingin mengulang percobaan beberapa tahun yang lalu yang sering gagal untuk ikut berpartisipasi dalam kreator penulisan thread. Dan hari itu, luar biasa ane sumringah karena fase recovery ane akhirnya tidak bakal sesepi yang ane bayangin haha.

Pada titik ini lah awal ane untuk menuliskan setiap hal-hal yang ane rasa perlu untuk di abadikan atau diskusikan dalam sebuah thread/ artikel. Selain sebagai pacar baru, aktivitas menulis ane juga bisa menambah income ane dari royalty yang ditentukan oleh Founder Kaskus untuk setiap tulisan ane yang lolos review.

2 minggu setelah menjalani aktivitas menulis di Kaskus. Ane kembali untuk mencoba peruntungan baru dengan join di salah satu bisnis Fintech yang sudah familiar dengan sang Ownernya, UYM, yaitu Paytren. Namun sampai sekarang, bisnis tersebut masih ane coba perjuangkan. Disini terkadang ane sering berpikir, dimana kah tempat ane yang sesungguhnya ??? Bisnis Fintech atau fokus dengan berimajinasi dan beretorika dalam tulisan ?

Dan kamis lalu, ane lupa tanggal berapa itu. Ane memutuskan untuk resign di SMIH (salah satu sekolah SLTA di kota Martapura) sebagai guru BK disana, karena sebagai wujud profesionalisme ane terhadap sebuah proses pelaksanaan pendidikan.
Karena ane pribadi tidak ingin case yang ane alami akan ikut merugikan pihak-pihak terkait yang sudah luar biasa mendukung & menerima ane disana.
Namun Alhamdulillah yeee, setelah diskusi -+2 jam, ternyata ane tidak boleh sepenuhnya lose dari keluarga SMIH. sebab itu ane masih bisa dipersilakan lanjut kembali kalau nanti sikonnya sudah normal seperti semula. Tentu ini patut ane terima sebagai apresiasi yang bagus dari sekolah buat psikologis ane.

Dan sekarang, dari beberapa hasil konsultasi dengan dokter orthopedi yang menangani ane. Kemungkinan 2 bulan lagi ane dibolehkan untuk belajar jalan tanpa kruk. Setelah itu, pekerjaan yang paling utama ane lakukan barangkali akan comeback to Suntory Garuda sebagai anak bawang disana.

Perjalanan panjang yang ane lalui, sarat akan makna & kesabaran. Rasanya, sumpah ane sudah kapok mengalami fraktur,,, terlalu banyak wasting time. Untung saat ini ada sesesuatu yang tidak penting-penting amat yang bisa ane kerjakan "menulis".

Terimkasih sudah baca cerita ane...selamat berkahir pekan.


Quote:






anasabila
anasabila memberi reputasi
1
2.2K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan