powerpunkAvatar border
TS
powerpunk
Rina Matsushita, Model Jepang Yang Menggilai Klub Bola Indonesia

HOT THREAD KE 252
*06 Agustus 2018*





Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. Bertemu kembali di thread sederhana ane.
emoticon-Nyepi




Jepang merupakan salah satu negara di Asia yang olah raganya maju, tidak terkecuali dengan sepak bolanya. Bahkan, beberapa tahun belakangan Jepang hampir tak pernah absen mengikuti Piala Dunia, meski prestasinya masih kalah jauh di banding dengan negara - negara dari Benua lain. Pada penyelenggaraan Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Russia kemarin, Jepang jadi satu - satunya tim Asia yang mampu lolos ke fase kedua. Meski pada akhirnya, mereka harus pulang juga setelah di kalahkan oleh Belgia dengan skor akhir 3-2 .

Selain prestasi timnas sepak bolanya yang cukup baik jika di banding dengan tim lain di Asia, "prestasi" suporternya pun tak kalah keren dan bahkan menjadi sorotan dunia. Aksi bersih - besih stadion yang di lakukan oleh para suporter Jepang usai mendukung timnya berlaga, jadi headline di berbagai media. Ini merupakan salah satu hal inspiratif dan layak di tiru oleh seluruh suporter lain di dunia. Begitu pula dengan pemain timnasnya. Sikap sportif dan fairplay lah yang membawa Jepang mampu lolos ke fase 16 besar Piala Dunia 2018 mengalahkan Senegal yang punya poin maupun produktifitas gol yang sama.

Namun di balik prestasinya yang cukup membanggakan, ternyata masih ada juga warga Jepang yang justru "menggilai" klub lain di luar negaranya. Lebih hebohnya lagi, klub itu adalah asal Indonesia. Seorang gadis Jepang yang berprofesi sebagai model, Rina Matsushita ternyata tergila - gila dengan klub Persib Bandung. Ia bahkan sering memberikan dukungan dan semangat kepada tim berjuluk Maung Bandung ini saat mereka akan bertanding di kompetisi Liga 1 melalui akun Instagramnya.


Bahkan di kutip dari laman Persib.co.id, Rina mengatakan dirinya senang karena saat ini tim favoritnya tersebut menempati posisi klasemen teratas di Liga 1 Indonesia. Gadis kelahiran Perfektur Shizuoka ini sendiri mengaku mulai jatuh cinta dengan Pangeran Biru saat ia menyaksikan secara langsung tim ini berlaga pada Piala Presiden 2018 di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Ia mengaku, awalnya terpesona dengan atmosfer Bobotoh saat mendukung timnya berlaga.


Ia pun berharap, suatu saat nanti dapat kembali merasakan atmosfer yang sama dan bisa memberikan dukungan secara langsung di stadion. Meski, saat ini pun ia terus mengikuti perkembangan klub favoritnya tersebut melalui media sosial. Tak lupa, ia juga mendoakan agar Persib mampu finish menjadi juara di akhir kompetisi.


Berawal dari kesukaannya dengan klub bola asal Bandung ini, Rina ternyata juga punya ketertarikan dengan Indonesia. Selain pernah mengunjungi Indonesia beberapa waktu yang lalu, Rina juga menghadiri festival Indonesia yang di selenggarakan di Jepang pada 29 Juli yang lalu. Melalui akun Instagramnya, @rina_mmmmm, ia mengunggah foto saat dirinya menghadiri festival tersebut. Unggahan itu pun di lengkapi dengan caption menggunakan bahasa Indonesia dan bahasa Jepang. Dalam unggahannya, ia mengungkapkan rasa senangnya bisa datang di festival tersebut.


Fenomena model mancanegara menyukai klub Indonesia sebenarnya bukan hanya terjadi kali ini saja. Jauh sebelumnya, seorang model panas asal Norwegia, Vicky Vette juga pernah menjadi pendukung setia timnas Indonesia. Kala itu, timnas Indonesia yang sedang berlaga di Piala AFF 2016 mendapat sokongan dari model cantik ini. Bahkan beberapa kali model ini mengunggah dirinya menggunakan jersey tim Garuda.

Lalu pertanyaannya sekarang. Apakah mungkin mereka benar - benar terpesona dengan sepak bola Indonesia? Ataukah "ada udang di balik batu" ? Mungkinkah mereka juga ingin meraih popularitas dengan memanfaatkan suporter Indonesia? Entahlah..





Disclaimer : Asli tulisan TS
Referensi : Ini, Ini dan Ini
Sumur Gambar : Om Google






Diubah oleh powerpunk 06-08-2018 09:08
0
21.4K
123
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan