Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

riceudukAvatar border
TS
riceuduk
Agan stress karena kerjaan dikantor? Lakukan 5 hal berikut ini!
Agan stress karena kerjaan dikantor? Lakukan 5 hal berikut ini!

 Ga bisa dibohongin gan, kalau agan-agan pasti pernah ngalamin yang namanya stress karena kerjaan di kantor. Entah tugas yang belum selesai, tekanan dari atasan hingga kerjaan yang semakin menumpuk membuat agan malah stress dan akhirnya produktifitas agan jadi berkurang. Biasanya dalam situasi seperti ini, kepala agan jadi pusing, kerjaan jadi ga menentu, dan jadi lebih banyak melakukan pekerjaan yang kurang penting. Nah, begini gan, sangat wajar kalau agan bakal mengalami stress, tapi jangan sampai agan mengekspresikannya dengan nyata di kantor apalagi sampe nangis meratapi tugas yang banyak nya ngelebihin meja kantor! Jangan sampe gan, karena itu ga bagus buat dilihat dan bisa mengganggu teman-teman kerja agan yang lain. Ada baiknya kalau agan melakukan sesuatu yang positif guna memperbaiki mood agan, memperbaiki produktifitas dengan berbagai pekerjaan guna mengurangi stress. Pengen tau gimana caranya? Berikut Riceuduk udah ngumpulin 5 cara ampuh untuk mengurangi stress.

1. Bersyukur

Spoiler for Bersyukur:

  Menurut psikolog Robert Emmons, rasa syukur akan membangkitkan sistem kekebalan psikologis Anda sehingga kebal terhadap masalah kecil atau besar.Jadi sebanyak apapun tekanan yang agan hadapi, harus tetap bersyukur untuk membuat pikiran agan jadi lebih postifi dan mampu menghadapi tekanan-tekanan tersebut dengan mudah dan setiap masalah yang agan miliki mampu diselesaikan dengan baik.

2. Lakukan Hal Positif

Spoiler for Lakukan Hal Positif:

 Melakukan aktifitas yang positif jelas akan mengembalikan pikiran-pikiran positif yang sebelumnya tertutup karena banyaknya pikiran negatif yang datang. Seperti ibadah ataupun solat buat agan-agan yang muslim, mendengarkan musik yang rileks, atau bermain game yang bisa menyegarkan pikiran agan dan mengembalikan mood positif yang bisa meningkatkan produktifitas.Mainkan 5 game-game ini untuk melepas stress agan!

3. Tertawa

Spoiler for Tertawa:

 Entah dengan menonton video lucu di youtube, atau mendengar lawakan orang disekitar agan sangat membantu agan untuk mengembalikan mood agan karena tertawa bisamemicu pelepasan hormon endorfin dan dopamin di otak Anda. Kedua hormon tersebut berperan dalam membuat seseorang bahagia. Karena itu gan, tertawalah agar bahagia.

4. Istirahat Sejenak

Spoiler for Istirahat:

 Semua akan jadi tidak baik jika kalian memaksakan sesuatu. Sehingga ketika agan sudah mengalami stress, akan lebih baik jika agan istirahat dan melupakan semua tekanan dan beban yang ada untuk sejenak, bisa dengan memejamkan mata beberapa saat, minum kopi hangat, ataupun ngobrol ringan dengan teman kerja agan.

5. Curhat
Spoiler for Curhat:

 Ini dia senjata pamungkas gan! Curhat ke teman dekat agan bisa jadi salah satu solusi agan untuk menghilangkan stress, karena dengan begitu agan bisa mengeluarkan semua unek-unek yang ada di pikiran agan dan dengan begitu agan bisa jadi lebih lega.

Nah sekian dari Riceuduk gan, semoga bermanfaat!
0
12K
105
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan