tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Untuk Para Penanti Jodoh, Janganlah Bersedih Hati
Bicara tentang jodoh memang selalu menarik untuk dibahas, setiap orang tentunya mendambakan jodoh terbaik dalam hidupnya. Tentang nasib manusia memang tak selalu sama, begitu juga dengan jodohpun ada yang cepat dan ada juga yang lambat datangnya. Semua orang yang belum menikah dan menjomblo pastinya selalu menantikan hari-hari itu tiba, hari dimana dua insan menyatukan hati untuk berjanji satu cinta bersama selamanya.


Credit : liputan6.com

"Kapan Nikah?" Menjadi sebuah kata yang sering dihindari untuk di dengar, sebuah kata yang sederhana bagi orang lain namun berbeda bagi orang-orang yang mudah baperan, sebuah kata yang cukup membuat berpikir keras dan menjadi problema tersendiri karena selalu ada rasa yang terbesit untuk mencoba mencari solusi ataupun menghindari orang lain berkata demikian. Masalah jodoh bagi sebagian orang menjadi permasalahan penting yang perlu diselesaikan segera, hal itu sangatlah wajar karena setiap orang pasti membutuhkan seseorang yang menemani hidup selamanya sepanjang usia.

Menanti dan terus menanti, itulah yang dilakukan sebagian orang untuk bisa menemukan jodoh yang di dambakan. Kehadiran jodoh memang terkadang susah tertebak karena memang  sudah menjadi misteri dan rahasia kehidupan, cepat atau lambat jodoh pasti akan datang selama kita terus berjuang mendapatkannya. Saat jodoh belum datang janganlah bersedih hati, teruslah berjuang sampai bisa mendapatkan dia yang kelak akan temani hidup. Jodoh adalah satu dari sekian banyaknya permasalahan hidup, jadi janganlah terlalu di risaukan. Teruslah melangkah maju bangun mimpi dan cita-citamu, mungkin saja nanti jodoh akan datang pada waktu yang tepat. Jika hidup terlalu memfokuskan pada jodoh maka hal itu akan mengurangi rasa bahagia kita, maka bersyukurlah dengan apa yang dimiliki saat ini dan berbahagialah dengan dunia yang kita jalani.


Credit : tanya.asmaraku.com

Jodoh tak kunjung datang? Mungkin saja ada yang salah dari diri kita. Maka cobalah sejenak merenung dan koreksi dan evaluasi diri kita, sudah kuatkah doa kita? Sudah maksimalkah usaha kita untuk menggapainya? Bicara tentang jodoh tak hanya tentang takdir semata, tapi juga kembali ke cara kita untuk menggapainya. Memang jodoh pasti akan datang, tapi sudahkah siap menyambut dan menjemputnya tiba di hadapan kita?

Mencari jodoh tentunya setiap orang pasti menginginkan yang terbaik untuk dirinya, akan tetapi janganlah memasang kriteria yang terlalu tinggi agar kita tak susah dalam menggapai jodoh. Mau dia usianya lebih tua atau lebih muda atau apapun adanya, janganlah ragu untuk memilih. Hilangkanlah rasa ego diri, karena selama dia yang dikenal tersebut baik dan juga bisa diajak menjalani bersama bahtera rumah tangga bersama tidak apalah dipilih meskipun tidak sepenuhnya sesuai dengan kriteria kita. Tak ada yang sempurna dari manusia, maka janganlah mencari calon pasangan hidup yang sempurna, akan tetapi pilihlah calon pasangan hidup yang bisa saling melengkapi satu sama lainnya.


Credit : iyakan.com


Selama menanti jodoh tiba maka di saat itulah baiknya kita fokuskan pada yang lain pula seperti mengejar target-target lain dalam kehidupan dan juga memperbaiki diri serta memantaskan diri bahwa kita memang layak dan siap mengarungi kehidupan rumah tangga dengan jodoh kita nanti. Untuk itulah janganlah bersedih hati saat jodoh belum kunjung datang, berusahalah semaksimal mungkin dan perkuat doanya agar bisa mendapat jodoh yang di damba.

Demikian tulisan ane kali ini tentang jodoh, teruslah berjalan dan  jangan berhenti berjuang serta berusaha sampai jodoh bisa tergapai. Agan dan sista ingin menambahkan? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan berikutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi, Pengalaman Hidup dan inspirasi kehidupan

Sumber gambar via google images
Diubah oleh tafakoer 01-08-2018 22:27
monkeydfarly
monkeydfarly memberi reputasi
1
12K
133
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan