Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rickyandriandraAvatar border
TS
rickyandriandra
Mozilla akan Ganti Logo, Seperti Apa ya?

Platform mesin pencari bergambar serigala ini pasti sudah familiar dikeseharian kita ya gan. Yap, Mozilla Firefox.


Mozilla pertama kali diluncurkan oleh Netscape pada tanggal 31 Maret 1998 sebagai pilihan bagi pengguna internet dan inovasi baru sebuah peramban dunia maya. Saat itu, Internet Explorer menjadi satu – satunya peramban yang bisa digunakan untuk mengakses internet dan kehadiran Mozilla langsung menggeser posisi Internet Explorer.

 


Selain penggunaannya yang jauh lebih mudah, fitur Add-Ons pada Mozilla menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggunanya untuk menyesuaikan dan memegang kendali penuh atas fitur dari peramban internet ini.


Melihat dari antusias pengguna internet akan kehadirannya, Mozilla terus mengembangkan diri. Salah satunya dalam bahasa yang dapat digunakan di browser serigala api tersebut. Kini Mozilla sudah berkembang dalam 89 bahasa, yang berarti dapat dinikmati oleh lebih dari 95% dari populasi dunia gan. Gookkss


Hingga pada tahun 2008, setidaknya 8 juta orang mendownload Mozilla Firefox dalam satu hari. Hal ini berhasil menciptakan sebuah rekor yang dicatat oleh Guinness World Record untuk kategori "Download Software Aplikasi terbanyak dalam 24 Jam."


Mozilla hingga saat ini terus bekerja untuk merawat dan melestarikan internet sebagai sebuah sumber daya publik yang dapat digunakan untuk kepentingan semua orang.


Dan di umurnya yang sudah menginjak kepala dua alias 20 tahun, Mozilla berencana akan melakukan rebranding dengan mengganti logo lama nya dengan yang baru gan.


Uniknya, Mozilla tidak berperang langsung dalam proses rebranding tersebut melainkan meminta masukan dari para penggunanya.


Beberapa logo sudah diunggah dalam situs blog-nya. Desain - desain tersebut diduga akan menjadi calon logo terbaru dari Mozilla Firefox. Pihak Mozilla meminta para pengguna untuk memberikan komentar atau masukan mana yang paling cocok untuk dijadikan logo terbaru. Berikut beberapa optional logo dari Mozilla gan.




Desainer Mozilla mengatakan dalam blog tersebut, "Sebagai ikon, rubah dengan ekor api itu nggak mewakili seluruh produk yang ada di bawah nama Mozilla,"


Hal ini menandakan bahwa Mozilla akan berganti warna logo dan mengubah bentuk secara drastis dari logo awalnya.


Mozilla membagikan dua "sistem desain" untuk mendapat masukan dari para penggunanya.


Kedua pilihan tersebut menampilkan sebuah "master brand" ikon, baik berupa kepala rubah yang geometris atau desain api yang familiar.


Untuk agan sista yang ingin bantu memberikan pendapatnya, bisa langsung otw ke blog-nya aja gan.


Selain perubahan logo, Mozilla juga akan membuat baru hampir seluruh bagian dari fitur Mozilla Firefox seperti browser mobile dan VR, serta untuk Mozilla Screenshot dan sharing file.


Pekerjaan dari Mozilla ini tidak mungkin dibuat tanpa bantuan dari puluhan ribu donor individu dan relawan yang terus percaya bahwa internet seharusnya bisa menjadi sumber daya publik yang menawarkan akses penuh kepada setiap penggunanya.

Hal ini adalah fakta tersembunyi dibalik bertahannya Mozilla Firefox sebagai salah satu peramban internet yang paling banyak digunakan di dunia ini.


Apakah rebranding Mozilla Firefox akan menjadi saingan berat bagi rivalnya yaitu Google Chrome? Kita tontonin aja gan hihihi

emoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakakaemoticon-Wakaka

0
11.1K
120
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan