hidayatsmvAvatar border
TS
hidayatsmv
Profesi PNS Sebagai Ajang Gaya & Pajak Rakyat Untuk Gajinya


Quote:



Tempo dulu mungkin banyak yang nolak jadi PNS, sekarang seleksi ASN malah sangat dinantikan oleh CPNS hunter. Alasannya sangat beragam, di antarannya karena Keren dan bermartabat.

TS tidak bermaksud untuk mengintimidasi sebuah profesi seseorang dalam hal ini PNS, karena banyak guru-guru ane ketika masih sekolah juga berstatus PNS. Namun di thread ini si ane ingin sedikit mengulas tentang sekelompok PNS yang menjadikan profesi ini sebagai gaya-gayaan dan ajang pamer kesuksesan.cieee..!!!

Ingat ini tidak berlaku untuk seluruh PNS ya gans, cuma buat ASN yang alay saja. Nah jadi bukan hanya kalangan cabe terong saja yang alay, kalau diperhatikan alayers juga sudah mulai merambat ke barisan Aparatur Sipil Negara.

Mengapa thread ini ditulis ???
Karena profesi suci PNS sudah mulai ternodai dengan banyaknya behavior ASN alay 2010 ke atas. Jadi kalaupun ada yang disagree dengan topik thread ini, TS mohon maaf karena ini cuma buat ASN alay.

Sebenarnya PNS itu secara umumnya bagus, mulia, tidak pemalas, peduli dan waras. Karena mereka telah sudi merelakan hari-harinya untuk mengabdi kepada negara, daerah dan seterusnya. Bayangkan jika tak ada PNS di negeri ini siapa yang mau ngurusin birokrasi daerah, lingkungan, hutan, kesehatan rakyat, pendidikan dan sebagainya. Makanya TS dan kita semua rasanya patut untuk mengucapkan terimakasih buat mereka. "Terimakasih para PNS yang expert & profesional".



Namun bagaimana dengan PNS yang Selfie dan pamer profesi plus seragam di sosmed, PNS yang jalan-jalan di mall, PNS yang menyulitkan urusan administrasi hidup orang lain dan PNS yang suka mencuri uang pajak orang lain ?
Tak semestinya seseorang yang katanya berpendidikan dan berilmu melakukan hal demikian.

Salah satu keunggulan PNS adalah karena sudah terjaminnya surga dunia & akhirat (buat yang peduli dengan akhirat), minimal kesejahteraan dunia sudah terkecukupi lah jika dibandingkan dengan profesi lain. Ane yakin, seorang karyawan Astra pun, jika disuruh milih antara PNS atau perusahaan sekelas Astra, mereka barangkali akan memilih status PNS. Karena apa ?

Karena negara yang menjamin hidupnya ! Namun jika tani, pedagang, karyawan swasta atau pengangguran masih sangat tergantung dengan tuhan. Lalu siapakah dibalik negara itu ?

PNS yang hobi selfie buka dada dan paha di Instagram, siapa yang gaji ? Apakah Jokowi, Anies, Fahri Hamzah atau Chairul Tanjung ? Ternyata pajak rakyat yang di setor ke Negara !

PNS yang bolos siapa yang gaji ? Apakah SBY, Fadli Zon, atau Megawati ?
Ternyata pajak rakyat yang di setor ke Negara !

PNS yang menyulitkan urusan KTP, KK, atau administrasi kesehatanmu siapa yang gaji ?
Apakah Mahfud MD, Amien Rais atau Ustad Abu Janda ?
Ternyata pajak rakyat yang di setor ke negara !

PNS yang suka buang-buang dan korupsi uang pajak atau negara siapa yang gaji ?
Apakah Puan Maharani, Gayus Tambunan atau zulkifli Hasan ?
Ternyata pajak rakyat juga yang di setor ke negara !




Jadi selayaknya lah ASN melayani orang-orang yang masih bayar pajak, jagalah perasaan rakyat yang bayar pajak, perhatikanlah kepentingan administrasi hidup rakyat yang bayar pajak.
Coba kalo di 2019 nanti si rakyat, UKM dan segenap perusahaan sepakat untuk mogok payar pajak. Siapa yang gaji PNS. Apakah facebook, Instagram, Mall, atau Nafsunya sanggup membayar gajinya.

Dengarkanlah, ini adalah suara rakyat yang masih rela untuk ikut membayar pajak, semoga pajak kami bermanfaat buat kesejahteraan para PNS negeri ini.



Demikian, sampai jumpa di Thread yang lain, terimakasih sudah mampir ngopi disini Gan - Sis sekalian.



Spoiler for sumur:

Diubah oleh hidayatsmv 01-08-2018 00:55
1
52.8K
473
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan