Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

curry30uaAvatar border
TS
curry30ua
Money Benefits : Cristiano Ronaldo "The Old Lady's"
Salam Olahraga Agan-agan dan Sista-sista !!!



Sumber: http://www.sportingnews.com/ca/socce...o1k4ht2xajrksb

Siapa tak kenal dengan pemain bola yang satu ini. Meniti karier dari Sporting Lisbon, klub asal Portugal tempat dimana dia berasal sampai menjadi pemain andalan salah satu klub besar di Premier League.Yep, siapa lagi kalau bukan Cristiano Ronaldo (CR7). Pemain luar biasa ini sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta sepak bola di tanah air. Kiprahnya di klub besar Real Madrid merupakan prestasi terbesar yang pernah diperoleh CR7. Kiprahnya di Manchester United pun tak kala hebatnya, mulai dari mendapatkan pengharagaan Ballon d'Or dan mengantarkan Manchester United keluar sebagai juara Liga Champions pada tahun 2008. Setelah kepindahannya ke klub besar La Liga di Spanyol pada tahun 2009 membuat heboh kancah persepakbolaan dunia dengan nilai transfer yang begitu tinggi. Kali ini CR7 bikin seluruh dunia geleng-geleng kepala. Pada tahun 2018, CR7 memutuskan meninggalkan klub lamanya Real Madrid menuju Serie A Italia dimana tempat klub barunya berlabuh yaitu Juventus the "Old Lady."

Kali ini kita bukan membahas seberapa hebatnya pemain ini hingga klub besar menginginkannya dengan tawaran nilai yang begitu tinggi, melainkan efek yang disebabkan oleh kepindahan pemain satu ini ke Juventus. Kenapa begitu menarik?, banyak sekali media-media internasional membuat headline dalam 1 bulan terakhir ini dengan mengatakan "Cristiano Ronaldo Effects".  
Ternyata efek dari kepindahan CR7 ini adalah hal yang begitu luar biasa, berikut keuntungan financial yang terjadi sesaat CR7 pindah ke Italia.

1. Nilai Transfer -- Old Lady's Stock Price Goes Up !

Nilai transfer CR7 sangatlah fantastis mencapai $110 million atau sekitar Rp. 1,6 Triliun rupiah. Nilai transfer yang cukup fantastis ini rela dikeluarkan oleh the "Old Lady" untuk memboyong CR7 ke Allianz stadium. Kenapa Juventus rela mengeluarkan uang yang begitu besar untuk CR7, karena keuntungan yang diraih dalam transfer Ronaldo adalah hal yang fantastis.

Quote:




Sumber: http://www.sportingnews.com/us/socce...f12scheilmb2co 

2. Pengaruh Brand dan Sosial Media 

CR7 Memiliki sekitar 332 juta followers pada akun pribadinya baik itu di Twitter, Facebook dan Instagram. Belum ditambah Fan base nya yang berada di website-website dan forum di internet. Wow !.
Bukan hanya di media sosial, CR7 merupakan ikon beberapa produk ternama di dunia yang sudah mendapat tingkat popularitas yang luar biasa di masyarakat dunia. Tidak heran para sponsors akan mendapatkan untung atas kepindahan CR7 dari Madrid ke Turin.
Quote:


3. Penjualan Jerseys

Ini dia nih, praktek ekonomi yang tidak mungkin telepaskan dari dunia sepakbola, yaitu jualan seragam team atau jersey. Jeventus meraup keuntungan besar ketika transfer CR7 terjadi, penjualan jersey sang mega bintang pun naik drastis berkat value sang pemain yang memiliki nilai pasar yang tinggi. Kualitas CR7 dalam menggiring bola dan beberapa penghargaan juga trofi yang diraih, membuktikan bahwa dia adalah salah satu pemain sepakbola terbaik dunia. Maka tidak heran untuk penjualan jersey saja dapat berbuah keuntungan bagi Juventus.
Quote:



Sumber : https://www.express.co.uk/sport/foot...-Chievo-Verona

4. Commercial Revenues

Nah, Juventus bakal meraup untung dari segi komersial. Apa saja itu segi komersial?, Hak siar, penjualan tiket, naikknya jumlah penonton dll. Menjadi money benefits bagi Juventus setelah Ronaldo mulai bermain di lapangan. Ini yang membuat pendapatan Juventus dalam memboyong CR7 berbuah durian runtuh.

Quote:

 
Maka dari itu, kepindahan Cristiano Ronaldo merupakan kejadian ekonomi yang cukup fantastis guys di tahun ini. Berbagai pihak juga diuntungkan. Sebetulnya bukan Juventus saja yang diuntungkan pihak Agent, Sponsors, Saham, Market Conditions, Kompetisi dll juga menjadi positive.
Karena kalau dibahas satu per satu thread nya terlalu panjang, jadi 4 hal yang penting saja penulis informasikan.

"Soccer is not only about Trophies, It's Sport Business"

Refferences:
sportskeeda.com
theweek.co.uk
nydailynews.com
sportingnews.com
exoress.co.uk
Diubah oleh curry30ua 31-07-2018 15:40
0
11.6K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan