sambal.ijoAvatar border
TS
sambal.ijo
5 Tips & Trik Menang Solo Ranked di Mobile Legends

5 Tips & Trik Menang Solo Ranked di Mobile Legends



Welcome Back To My Thread

:welcome :terimakasih




Bermain solo (sendiri) di Mobile Legends terkadang menjadi sesuatu yang harus dikhawatirkan. Mengapa begitu? emoticon-EEK!  Karena ketika kita bermain solo baik di Classic atau Ranked kita tidak tau dapat tim seperti apa alias random team. Kita bisa saja dapat tim yang hebat sekali atau sebaliknya, noob tim. Kalau kita bermain solo di ranked dan mendapatkan tim yang noob bisa membuat tier kita turun. Sedih bukan? emoticon-sad
Oleh karena itu,  banyak sekali orang yang lebih memilih untuk bermain bersama squad atau tim mereka. Karena dianggap lebih aman, soalnya mereka sudah tahu skill masing-masing.
Nah kalau sudah begini apakah kita bisa bermain solo tapi selalu menang terus?
Berikut ini adalah 5 Tips & Trik Menang Solo Ranked di Mobile Legends
Let's check it outemoticon-Ngacir2




1. Kuasai berbagai jenis hero

Ini merupakan tips wajib dan yang paling dasar dalam melakukan solo ranked di Mobile Legends. Pertam-tam kuasai dulu semua jenis atau tipe hero dari beragam kelas. Setidaknya kamu bisa mahir menggunakan salah satu hero dengan tipe Tank, Marksman, Mage, Fighter, Assasin dan Support.
Mengapa demikian? Hal ini begitu penting karena kita tidak pernah tahu seperti apa tim yang akan didapat. Jika ternyata tim yang didapatkan sudah memakai semua hero dengan tipe menyerang, tim pasti membutuhkan Tank. Pengalaman ane bermain solo rank, pasti banyak teman kita yang main asal pick, yang memikirkan ego sendiri tanpa memikirkan komposisi hero yang ada. Maka dari itu, banyak user yang enggan memilih tipe hero Tank. Memang dengan hero Tank kita tidak bisa membunuh banyak musuh, namun siapa bilang Tank tidak bisa menjadi MVP? Toh yang diperlukan adalah kemenangan. Bukan soal jumlah kill terbanyak. Betul bukan gan? emoticon-Malu (S)


2. Seimbangkan komposisi hero di tim agan


Ini merupakan tips kedua setelah agan menguasai berbagai jenis hero yang ada di tips pertama tadi. Biasanya komposisi sebuah tim yang baik itu diisi oleh 1 Tank, 1 Marksman, 1 Mage, 1 Fighter dan 1 Assasin. Namun terkadang kita sering menemui tim yang tidak paham komposisi ini. Bahkan dengan egonya yang tinggi mereka mengambil 2 Marksman dalam satu tim. Jika sudah seperti ini, pastikan ada 2 Tank yang menjaga 2 Marksman tersebut. Intinya sih jangan takut untuk menyeimbangkan komposisi tim agan. Mengapa demikian? Jika awal-awal komposisi timnya sudah tidak benar, maka kemungkinan untuk kalah itu cukup besar loh.
emoticon-Takut


3. Perhatikan maps dan rekan setim


Perhatikan maps merupakan tips yang ketiga dari ane gan. Di mobile legends saat kalian sedang bermain maka akan ada maps kecil dipojok kiri atas layar agan. Nah dari maps tersebut kita bisa melihat situasi lawan ataupun kawan. Jika kawan agan sedang terpojok dan susah untuk menghindar dari serangan lawan, maka segeralah bantu mereka. Karena jika temen atau agan sendiri sering mati maka akan lama sekali untuk naik levelnya. Dan jika ada tower tim kamu yang sedang diserang, maka baiknya kamu halangi mereka.
emoticon-Toast


4. Berhenti sementara jika sudah kalah dua kali beruntun

Bermain game Mobile Legends itu mengasyikkan dan bikin ketagihan. Tanpa disadari ternyata kita sudah sering kalah di rank. Terlalu memaksakan diri sehingga bintang pun akhirnya berkurang banyak. Lebih baik setelah mengalami dua kekalahan berturut-turut segera berhenti bermain di Ranked Mode.
Coba berbagai mode yang ada di Mobile Legends. Sambil melatih kerjasama tim dan hero jagoan agan, bermain mode Classic atau Brawl merupakan solusi lain jika agan sudah sering kalah. Selain itu juga agan bisa menonton beberapa live streaming hero untuk melatih skill hero jagoan agan. Apalagi sekarang sudah banyak sekali user yang jago yang bisa agan tonton di live streaming.
emoticon-Shakehand2 


5. Kurangi chat selama bermain  

Aktivitas chat yang begitu sering selama bermain mobile legends itu membuat kita tidak fokua terhadap lawan yang dihadapi. Terkadang jika tim sudah dalam keadaan terdesak dan hampir kalah, temen setim malah saling mengejek dan berantem wkwkwk, itu yang membuat kita semakin tidak fokus menghadapi lawan. Padahal, dalam keadaan yang hampir kalah, seharusnya kita harus lebih fokus dan mengurangi obrolan yang tidak penting. Lebih baik kalau mau koordinasi dan mengatur strategi dilakukan di awal permainan.
:goyang




Nah itulah 5 Tips & Trik Menang Solo Ranked di Mobile Legends dari aneemoticon-Games


Sekian thread dari ane kali ini, mohon maaf apabila ada salah kata. Jangan lupa untuk komen ya gansistemoticon-Om Telolet Om!
Jangan lupa untuk dirate 5 juga
emoticon-Rate 5 Star
tata604
tata604 memberi reputasi
1
21.1K
101
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan