rinaldikarzaAvatar border
TS
rinaldikarza
Jokowi Bertemu dengan 9 Sekjen Partai Pendukung, Ini Hasil Pembicaraannya

Gaya kasual pertemuan Presiden Jokowi dengan 9 sekjen partai pendukung.(Istimewa)

Bogor – Selasa malam (31/7), Presiden Joko Widodo mengadakan pertemuan dengan 9 sekretaris jenderal partai politik pendukung. Dengan gaya kasual, Presiden menjamu 9 sekjen partai pendukung di Istana Bogor.

Presiden mengenakan kemeja putih dengan lengan digulung. Ia menggunakan sepatu sneakers putih dan bercelana jin. Sementara, 9 sekjen partai pendukung ikut pula mengenakan gaya kasual. Semua memakai sepatu sneaker dengan berbaju polo dengan warna sesuai identitas partai masing-masing.


Pertemuan itu sendiri merupakan tindak lanjut dari pertemuan ketua umum yang telah dilakukan. Selasa siang sebelum pertemuan, Sekjen Partai NasDem Johnnny G. Platte menyebutkan bahwa pertemuan dengan Jokowi ini akan membahas hal teknis menjelang pemilihan presiden 2019.


Pertemuan tersebut dilaksanakan di Grand Garden Resto di Kebun Raya Bogor. Adapun, 9 sekjen partai pendukung yang hadir adalah Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, Sekjen Partai Golkar Lodewijk Paulus, Sekjen Partai NasDem Johnny G. Platte, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding.


Selain itu, Sekjen PPP Arsul Sani, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Sekjen Hanura Herry Lontung, Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq, dan Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan.


Hasil Pertemuan dengan 9 Sekjen Partai Pendukung

Mewakili 9 sekjen partai pendukung, Hasto mengungkapkan bahwa pertemuan dengan Presiden Jokowi untuk menjabarkan kesepakatan antara Jokowi dan partai pendukung. Kesepakatan itu terutama berkaitan dengan tata pemerintahan yang lebih baik untuk ke depan.

Menurut Hasto, ada empat poin pembicaraan dalam pertemuan tadi. “Pertama, para sekjen akan memformulasikan bagaimana tata pemerintahan yang lebih baik ke bawah bersama rakyat, sesuai dengan tradisi Pak Jokowi yang selalu blusukan bersama rakyat. Dan, tata pemerintahan yang betul-betul menggambarkan komitmen kebangsaan kita pada Pancasila dan UUD 1945,” ujar Hasto.

Kedua, para sekjen dan Jokowi membahas langkah-langkah strategis yang harus dilakukan oleh seluruh partai pendukung, khususnya menyangkut penjabaran Nawacita jilid dua. “Sudah ada tim khusus yang menggodok itu dan nanti juga akan dimatangkan bersama seluruh partai politik pendukung beliau. Sehingga, betul-betul terjadi sinergi dalam hal visi misi dengan Bapak Presiden,” imbuhnya.

Ketiga adalah membahas tim kampanye pemilihan legislatif dan presiden 2019. “Mengingat Pileg dan Pilpres berjalan serentak, kami sepakat untuk sepenuhnya memastikan jalan kemenangan untuk rakyat terhadap Jokowi,” tambahnya.

Keempat, Jokowi memberikan arahan-arahan khusus kepada sembilan sekjen partai pendukung. Hasto sendiri tak bisa membeberkan arahan-arahan khusus tersebut.

“Intinya kami akan bahas lebih lanjut secara teknis mengenai strategi apa yang dijelaskan. Sampai tahap detail kemenangan,” pungkasnya.

Sumber

0
1.1K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan