Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

curry30uaAvatar border
TS
curry30ua
Kenapa Orang Korea Suka Ramyeon?
Salam Semangat Agan-agan dan Sista-sista !!!


Sumber : thethummytrain.com

Yup, siapa yang tidak kenal makanan instant yang satu ini. Praktis, cepat dan nikmat adalah 3 hal yang menggambarkan mie instant yang dijual dia minimarket-minimarket pinggir jalan. Untuk makanan yang satu ini orang-orang Indonesia tidak bakal ketinggalan. Karena Indonesia pun memproduksi secara domestik tipe mie instant yang pas bagi lidah orang Indonesia. Rasanya yang gurih merupakan sajian yang paling mantap saat lagi sibuk-sibuk nya atau lagi peak hour, sebungkus mie instant adalah penyelamat lambung kita !.

Nah, bukan hanya di Indonesia nih agan-agan dan sista-sista, di Korea Selatan mie instan pun sangat digemari oleh masyarakat disana, Kenapa?, yuk kita bahas !.

Banyak orang menyangka bahwa Ramen nya Jepang dan Ramyeon Korea Selatan adalah sama tapi ternyata beda loh temen-temen.

Quote:




Sumber: Koreaboo.com

Bukan hanya rasanya yang pas dimulut, Ramyeon Korea disajikan dengan beberapa bahan tambahan yang membuatnya beda dengan mie instant dari Indonesia dan ramen instantnya Jepang, berikut bahan-bahan tambahan yang disematkan kedalam panci berisi ramyeon:


Quote:

 
Nah, lucu nya banyak study yang menyatakan bahwa memakan mie instant sejenis ramyeon atau yang lainnya tidaklah baik buat kesehatan, karena dapat menimbulkan beberapa panyakit.

Quote:


*Wah bagi para wanita dan Sista-sista harap berhati hati ya !!!

Nah disalah satu sumber ada yang menyatakan bahwa salah satu brand yang dijual di pasaran (Ada di Indoensia juga lho) !!!
Quote:


Jadi salah satu produk ramyeon ini memiliki 1530mg sodium, Sedangkan menurut National Health and Medical Research Council (NHMRC) jumlah takaran yang baik bagi manusia dalam mengkonsumsi sodium dalam satu hari adalah 920mg-2300mg per hari. Sedangkan untuk satu cup produk ramyeon ini sudah menghasilkan 1530mg dalam sekali makan. Dan faktanya mengkonsumsi sodium yang berlebihan akan mengakibatkan tingginya tekanan darah !!!, wah wah wah..., pantesan di Indo ricuh mulu, pada doyan makan mie instant yang itu tuh, yang itu.... xixixixi.

Jadi agan-agan dan sista-sista yang suka makan mie instant agak dikontrol dalam mengkonsumsi mie instant, demi kesehatan juga. Maka dari itu lebih baik itu "Cukup"jangan terlalu "Berlebihan."
Sekian dan Terima Kasih, Semoga Bermanfaat !!!
Tunggu Thread-Thread menarik lainnya dari agan yang mencintai kesehatan, olahraga, otomotif dan lifestyle ini !

Refferences:
thetummytrain.com
thestar.com
korea.stripes.com
blogs.unimelb.edu.au
foodrevolution.org
Diubah oleh curry30ua 01-08-2018 04:44
0
10.6K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan