Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

goahraesaAvatar border
TS
goahraesa
Usai Bundaran HI, pelican crossing bakal dipasang di depan Gedung BI


Senin, 30 Juli 2018 10:30 Reporter : Merdeka
https://www.merdeka.com/jakarta/usai...gedung-bi.html

Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan petugas Dinas Perhubungan (Dishub) akan ditempatkan di pelican crossing di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat selama tombol penyeberangan belum dapat digunakan. Rencananya mereka akan ditugaskan selama 24 jam.


"Kita akan menempatkan petugas Dishub untuk membantu menyeberangkan," kata Anies di Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (29/7).

Karena hal itu, Anies menyebut pelican crossing dapat membiasakan masyarakat untuk menaati peraturan lalu lintas yang ada. Dia menyebut hal itu sekaligus upaya untuk menghormati pejalan kaki.

"Makanya sadar ada penyeberangan, makanya perlu pembiasaan. Masyarakat yang berjalan kaki atau menggunakan kursi roda menyeberang di sini merupakan sesuatu yang baru," ucapnya.

Usai di Bundaran HI, pelican crossing yang merupakan pengganti JPO itu akan dipasang di depan Gedung Bank Indonesia (BI).

"Kalau rencana awal adalah di depan gedung Bank Indonesia dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Manusia," jelas Anies.

Sebelumnya, persiapan Asian Games yang akan digelar pada 18 Agustus hingga 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang terus dimatangkan. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, misalnya, melakukan pembenahan untuk menyambut para atlet yang akan mengikuti kompetisi tersebut.

Salah satu pembenahan yang dilakukan, yakni membongkar atau merobohkan jembatan penyeberangan orang (JPO) di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) di Jalan Thamrin, Jakarta Pusat.

JPO itu dirobohkan karena alasan keindahan dan tak ramah penyandang disabilitas. Pemerintah akan mengganti JPO itu dengan pelican crossing yang saat ini sedang dalam proses pembuatan atau pembangunan yang jaraknya tak jauh dengan JPO tersebut.
0
1.9K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan